CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
#dukungjokowi-bubarkan dan hukum FPI dan kroni"nya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f96fb696bde6222b8b46da/dukungjokowi-bubarkan-dan-hukum-fpi-dan-kroniquotnya

#dukungjokowi-bubarkan dan hukum FPI dan kroni"nya

Agan agan setuju gak kalau pemerintahan Jokowi nanti membukarkan 1 organisasi keras "FPI" dan hukum semua
kroni"nya serta menjadikan FPI satu organisasi terlarang di Negri Indonesia ini . Jangan seperti pemerintah saat ini just say " Saya Prihatin" emoticon-Ngakak sementara ketenangan dan nyawa warga sudah terancam oleh aksi aksi keras FPI biadab ini . Ayo untuk indonesia yang lebih baik BUBARKAN FPI.JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah diminta untuk tidak berwacana saja dalam menertibkan tindakan anarkistis yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI). Jika ada niat politik yang tinggi, pemerintah dapat membubarkan FPI dengan dasar hukum.

“Jangan hanya berwacana. Pemerintah harus mempertimbangkan aspirasi masyarakat (yang meminta FPI dibubarkan) lalu dibahas dengan DPR,” ujar sosiolog dari Universitas Gadjah Mada Arie Sudjito saat dihubungi, Kamis (25/7/2013).

Ia mengatakan, jika memang berniat menertibkan FPI, pemerintah dapat membuat tim investigasi yang melibatkan kepolisian sebagai penegak hukum. Tim tersebut, lanjutnya, bekerja menyelidiki kasus-kasus kekerasan dan gangguan ketertiban umum yang dilakukan FPI.

“Kasus-kasus yang dilakukan FPI selama ini dalam berbagai segi, seberapa jauh meresahkan rakyat. Data-datanya dikumpulkan,” katanya.

Menurutnya, jika data tersebut dianalisis secara komprehensif dan dibahas landasan hukumnya, pemerintah dapat mengambil keputusan pemberian sanksi bagi FPI. Setelah itu, hasil temuan dibawa untuk dibicarakan landasan hukumnya bersama DPR agar sanksinya ditemukan.

Sanksi yang diberikan dapat beragam, dari pemberian teguran hingga pembubaran dan pemberian sanksi pidana bagi anggotanya. Dia mengungkapkan, pemberian sanksi pembubaran FPI pasti akan menimbulkan kontroversi. Namun, jika ada landasan hukum yang kuat, pemerintah tetap dapat membubarkan FPI.

“Apapun hasilnya pasti nanti menjadi dasar tindakan politik. Pasti kontroversi. Tetapi yang penting ada dasarnya,” tegasnya.

Oleh karena itu, dia menantang pemerintah menunjukkan konsistensi dan kewibawaan negara untuk menegakkan hukum.

“Menurutku negara harus lebih mampu berlaku adil dalam melindungi warga negara berdasar konstitusi. Konsisten mencegah kekerasan,” pungkas Arie.sumber Kompas
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
Setuju Bingit itu mah emoticon-Ngakak
Setuju, tapi sepertinya sulit. FPI adalah gerakan islam radikal. Dan perlu diakui pendukungnya adalah fanatik garis keras. Anda membubarkan FPI bisa jadi anggotanya bersatu membentuk militan dan gerilya seperti ISIS, gimana coba?

Salah-salah FPI malah bisa jadi gerakan separatis dan mengkudeta pemerintahan. Bisa perang lho? Gw benci FPI sebenci-bencinya tapi jangan anggap remeh kekuatan mereka. Kecuali pemerintah juga sudah siap menggunakan kekerasan untuk membasmi kecoak seperti FPI.
makanya dikarungin aja tuh fpi drpd jd benalu emoticon-Ngakak
Setuju...bisanya bikin rusuh doank
setuju, ane males liat onta arap emoticon-Betty
[QUOTE=iSayuSay;53f9791e0d8b46eb0f8b45c5]Setuju, tapi sepertinya sulit. FPI adalah gerakan islam radikal. Dan perlu diakui pendukungnya adalah fanatik garis keras. Anda membubarkan FPI bisa jadi anggotanya bersatu membentuk militan dan gerilya seperti ISIS, gimana coba?

Salah-salah FPI malah bisa jadi gerakan separatis dan mengkudeta pemerintahan. Bisa perang lho? Gw benci FPI sebenci-bencinya tapi jangan anggap remeh kekuatan mereka. Kecuali pemerintah juga sudah siap menggunakan kekerasan untuk membasmi kecoak seperti FPI.[/ bener gan saya sudah ikut gerakan anti FPI seperti kata alm gusdur " kita butuh islam ramah bukan islam marah" makanya judul thread ane dukung pemerintah kalau program pemerintah di dukung percaya pasti bisa di tumpas gerakan gerakan garis keras seperti fpi biadab itu
Quote:

Betul gan emoticon-Ngakak hukuman mati untuk riziq cocok kayaknya hahahah
#dukungjokowi-bubarkan dan hukum FPI dan kroni"nya #dukungjokowi-bubarkan dan hukum FPI dan kroni"nya#dukungjokowi-bubarkan dan hukum FPI dan kroni"nya


Quote:


se7 buangetttt
Quote:


ini mah persoalan kecil gan.....negara punya sukhoi,leopard dll Belum lagi operator macam kopassus , denjaka,kopasgat dll Kirimin 5 personel aja ke pejompongan sana dah pasti jadi karang abang tuh sarang merekaemoticon-Ngakak Masalahnya gak ada kesungguhan dari pemerintah utk menggiling ormas-ormas gak jelas itu...
Quote:


PKI yg kuat aja bisa kok diberantas sampe ke akar2nya.
Semua tergantung niat.
Quote:

Betul gan pemerintah EsBeYe belum bisa juga membubarpaksakan fpi karena ternyata fpi adalah salah satu basis pendukung demokrat.sudah saatnya gan indonesia menjadi negara yang bebas dari gerakan gerakan radikal seperti fpi biadab
sekalian gan jgn FPI doank yg dibubarin.. tapi ormas" n aparat partai yg pake seragam ala militer.
Quote:


Jangan Di bubarkan gan....
Dikumpulin aja, BUANG DI TEMPAT YANG BENAR.....!!!!!
Diubah oleh aryabali
Quote:
bener gan hahahah
Saya setuju aja
Asalkan memang manfaatnya lebih baik
Daripada mudaratnya.

Quote:


kalo berubah menjadi isis atau sejenisnya bagus banget gan...

cabut kewarganegara an nya lalu usir dari indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)











TANTANG Prabowo Lapor KOMNAS HAM

Katanya mau lapor Komnas Ham nih gan...

GIMANA KALO KITA TANTANG PRABOWO yg Lapor ke KOMNAS HAM langsung ???

http://www.kaskus.co.id/thread/53f96...or-komnas-ham/




KILAP
PABRIK
HP 3 Kartu 2 GSM + 1 CDMA
Diubah oleh licmotor
Kalimat terakhir agan kayanya yang bakal megang peranan apabila pemerintah mau berantas FPI
Pakai kekuatan militer aja.

Quote:
Kalo terbukti lagi mereka melakukan kekerasan di kepemimpinan Jokowi sebaiknya dibubarkan ormas ini gan
Halaman 1 dari 3
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di