anindya999Avatar border
TS
anindya999
Ninja 250cc Saya Dibawa Kabur Plat AB 2745 VU
Permisi Gan saya mau share pengalaman saya setelah pasang iklan di to*oba*us.com motor ninja 250cc saya dibawa kabur orang dan sampai sekarang belum di temukan...

Singkat Cerita gan

Sekitar beberapa bulan yang lalu saya mau jual motor kesayangan saya yaitu ninja 250cc tahun 2010 warna hitan dengan plat nomer AB 2745 VU, lalu saya iklankan deh motor saya di to*oba*us.com.

Setelah iklan terpasang sesaat kemudian banyak sekali yang sms ke nomer hp saya dan menawar motor saya. tiba2 ada tuh yang nawar motor saya dengan harga tertinggi lalu saya deal aja dengan dia dengan harga yang dia tawar tadi. lalu dia minta di smskan alamat saya katanya nanti hari sabtu dia mau datang kerumah dan pengen melihat dulu motornya dulu.

dan akhirnya hari sabtu malam minggu sktr pkl 19.00 wib dia datang kerumah saya dengan naik taxi,tp pas waktu itu saya lagi gak ada dirumah karena baru pulang ke kampung rumah orang tua saya dan yg menunggu rumah saya adalah temen saya. kata temen saya dia sudah melihat motor saya dan sempat mencoba motor saya tp hanya bisa di dalam garasi rumah saya soalnya kunci garasi saya bawa jadi dia ga bisa coba motor keluar rumah.

akhirnya dia menghubungi katanya cocok dan mau kembali lagi hari senin untuk pembayarannya.

Dan hari senin pun ada dua orang yang datang kerumah saya kembali pukul 19.30 wib. dengan tanpa curiga sepontan lalu saya menyapanya dan berjabat tangan dengannya. lalu saya tanya " apa benar masnya yang mau membayar motor saya " dia jawab " iya mas " lalu saya tanya kembali " kesini datang sama siapa mas " lalu dia menjawab " ini mas sama saudara "

Lalu dia bertanya kepada saya " mas bisa lihat kelengkapan surat2 motornya " lalu saya jawab " oh iya mas bisa " lalu saya mabilkan deh itu stnk sama bpkb motor saya. kemudian dia sempat membuka tas yang di bawanya dan memperlihatkan isi di dalam tasnya, waktu itu saya lihat ada uang 100.000an yang ikat rapi kayak kita kalau ambil uang dr bank pasti di ikat dengan rapi.dia sempat tanya " ada materai ga mas " lalu saya jawab " waduh ga ada mas ". kemudian dia menjawab lagi " ga apa2lah nanti gampang " lalu dia mengajak saya untuk mencocokan nomer rangka dan nomer mesin motor saya. lalu saya antar dia kegarasi untuk melihat motor saya dan mencocokan nomer rangka dan nomer mesinnya. dan saudaranya pun tadi juga ikut kegarasi untuk melihat2 motor saya.

setelah selesai mencocokan lalu stnk sama bpkb saya taruh di meja ruang tamu. lalu dia bilang " mas saya mau coba motornya dulu sebentar ya " dan sepontan saya bilang " boleh mas " lalu saya antar lagi dia ke garasi lagi. lalu dia bilang " maaf mas saya taruh dulu tasnya di dalam aja sebentar ya ", saya jawab " iya mas. "lalu dia masuk kerumah lagi sendiri dan saya masih digarasi sama saudaranya. akhirnya dia mencoba motor saya di bawa keluar. waktu itu saya ga curiga sama sekali karena saudaranya di tinggal di garasi rumah saya dan ngobrol2 sama saya.

5 menit kemudian saya curiga kok ga kembali2 orang tadi, spontan langsung saya curiga....saya masuk kedalam rumah dan saya lihat stnk sm bpkb di dalam meja tidak ada. lalu saya memberanikan diri untuk membuka tas yg dia bawa orang tadi. alangkah terkejutnya saya........saya lihat di dalam tas itu ternyata cm uang palsu gan...!!! yang tadinya pertama saya lihat ada uang 100.000an itu saya lihat cuma kertas kosong berwarna merah muda yang dipotong2 seperti uang.

spontan saya langsung menghajar saudaranya tadi yang masih ditinggal dirumah saya,dan anehnya orang itu tidak membalas dan tidak mencoba untuk kabur. malah dia menangis dan meminta maaf kepada saya...lalu dia menjelaskan kepada saya bahwa dia ternyata tukang ojek dan dikasih uang 100.000 untuk mengaku sebagai saudaranya.....

Sekian gan pengalaman dari saya, semoga kita bisa mengambil hikmah dari pengalaman saya ini...." Jangan mudah percaya pada siapapun " apalagi pada orang yang baru kenal...jadi biar ga ada korban lagi seperti saya ini...

Terima kasih





Itu penampakan motor ane gan, warna asli hitam tapi saya cutting sticker putui hitam...


Diubah oleh anindya999 26-01-2014 16:34
0
23.6K
425
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan