KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Photography /
Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f853380d8b46f70f8b45a5/ghost-photography-community-komunitas-fotografi-hantu

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)

ghostphotographycommunity.blogspot.com

Ghost Photography Community

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)

(Sosialisasi Logo Baru GPC, Ghost Photography Community)
ada 4 warna : putih artinya, insya alloh anggota GPC hatinya bersih no drugs n no alcohol in community, orange melambangkan keceriaan pada saat hunting, warna hitam melambangkan simbol fotografi dan merah melambangkan keberanian. List orange yang menyerupai logo kamera yang menyatukan kalimat Ghost Photography Community, mempunyai maksud agar seluruh komunitas GPC di wilayah regional maupun pusat bersatu menjadi keluarga besar GPC. Kenapa list nya terbuka dan tidak menyambung?? GPC sekarang terbuka untuk umum siapa saja yang hobby akan fotografi hantu silakan bergabung, Kata Ghost sendiri ditulis hitam dan O nya dilambangkan hantu berwarna orange, bermaksud hantu dapat ditangkap oleh lensa fotografi dan warna orange, bahwa hantu itu jangan ditakuti. Kalimat Photography di warnai hitam karena simbol pakem dunia fotografi itu sendiri, dan warna merah pada kalimat Community melambangkan keberanian dari angota Ghost Photography Community.
Spoiler for Peresmian Logo Baru Ghost Photography Community:


Kapan Ghost Photography Community (GPC) di Bentuk.....??
GPC di bentuk belum lama yakni tanggal 15 November 2013 oleh seorang Dosen Fotografi. Di mulai dari hobby foto dengan genre atau tema modelling, kini berubah haluan seiring tema modelling sebagai genre yang membosankan dan kian lama tidak mempunyai tantangan. Maka saya sebagai pendiri komunitas ini ingin membuat genre baru dalam dunia fotografi yang dinamakan "Ghost Photography". Yang mana model atau subyek yang harus di tangkap oleh lensa adalah mahkluk dari alam gaib.

Apa itu Ghost Photography Community (GPC)....??
GPC adalah komunitas pecinta fotografi yang mana genre yang kita ambil adalah ghost photography atau fotografi hantu. Komunitas ini tiap anggotanya harus mempunyai alat fotografi, minimal kamera digital pocket dan di utamakan kamera dengan jenis DSLR. Selain mempunyai alat fotografi tiap anggota GPC harus mempunyai mental dan nyali yang cukup berani dalam mengikuti kegiatan sesi hunting foto, yang mana hunting yang dilakukan pada komunitas ini tentunya pada malam hari, dan di lokasi yang dibilang sangat angker.

Siapa saja Anggota Ghost Photography Community (GPC).....??
Anggota GPC terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelajar, peneliti, karyawan, wiraswasta, pengusaha dll. Saat ini untuk GPC Pusat yang bermarkas di depok sudah berjumlah 30 orang lebih, akan tetapi GPC juga memliki anggota yang tersebar di berbagai wilayah. Mereka terbentuk sebagai GPC Regional, yakni Regional Bogor, Bandung, Surabaya, Tanggerang Selatan, Ciamis, Bali dan Kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
Hunting GPC Pusat yang bermarkas di depok beranggotakan 30 orang lebih

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
Ketua GPC Regional Bogor

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
Ketua GPC Regional Ciamis

Apa yang membedakan GPC dengan komunitas lain ......??
GPC lebih mengedepankan sains dan teknologi untuk menjelaskan fenomena gaib, sehingga tidak ada sama sekali unsur klenik atau praktek perdukunan di dalam komunitas ini. GPC lebih mengedepankan ilmu pengetahuan terutama ilmu Fotografi dan Ilmu Fisika yang banyak dipakai untuk menjelaskan suatu fenomena. GPC lebih mengedepankan penelitian mendalam terhadap suatu fenomena, sehingga diharapkan dapat ditemukan jawaban atas suatu fenomena itu sendiri berbasis dari ilmu pengetahuan dan teknologi.

Emangnya Fenomena Wujud hantu/Jin itu bisa di foto ya...??
Jawabannya susah2 gampang, terkadang ketika hunting, fotografer kontak visual dengan hantu dan bisa terlihat jelas oleh mata. Akan tetapi belum tentu tertangkap oleh mata lensa. Sebaliknya ketika mata tidak melihat sosok penampakan, tetapi setelah dilakukan analisa foto maka lensa justru menangkap visualisasi sosok hantu tersebut. Maka itu ketika hunting dilakukan mental semua tim tidak ada yang 100% berani, nah hantu itu akan mengambil energi dari orang yang ketakutan untuk menampakkan wujudnya. (Penjelasan teori ilmiah nya ada di bawah)

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)

Hasil Riset dan Penjelasan Ilmiah, Mengapa Mahluk Gaib Dapat Di Foto..??
Hantu merupakan sosok jin yang tidak tampak oleh mata manusia, Akan tetapi hasil riset tim kami menyimpulkan bahwa hantu atau jin itu adalah suatu sosok yang hidup berdampingan dengan manusia namun wujud visual nya berada di bawah tingkatan sinar infra merah, atau dengan kata lain adalah radiasi gelombang elektromagnetik spektrum yang berada pada tingkat terendah dari bagian infra merah. Indera pengelihatan manusia misalnya, hanya dapat melihat pada gelombang atau spektrum dari warna merah sampai warna ungu, dibawah warna merah atau dikenal sebagai “infra red” mata manusia sudah tak lagi dapat melihatnya. Begitu pula diatas ungu yang dikenal sebagai “ultra violet”, mata manusia juga sudah tak lagi dapat melihatnya.
Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
Kedua spektrum itu hanya dapat dilihat melalui bantuan alat yang hanya dapat mendetaksi infra red dan ultra violet. Diatas atau dibawah itu seperti sinar alpha beta, gamma dan sejenisnya manusia juga tak mampu melihatnya. Fenomena Hantu atau jin itu visual sosok nya berada dibawah level infra red. Jadi hantu dapat tertangkap oleh lensa ketika posisi gelombang spektrum nya setara dengan infra red.

Penjelasan Ilmiah Mengapa Mahluk Gaib atau Jin dan Suaranya Tidak Terdengar Oleh Manusia...??
Mengapa manusia tidak dapat mendengarkan suara percakapan Hantu atau Jin, Karena efek audio yang dihasilkan oleh mahluk gaib itu berada pada tingakatan (Very Low Frequency) atau VLF di bawah frekuensi gelombang pendengaran manusia normal pada umumnya. Pendengaran manusia sangat terbatas, hanya sekitar 20-22 Hertz hingga 20-22 kilo Hertz (tergantung usia manusia itu sendiri), dibawah itu disebut infra sonic.
Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
Efek Audio yang dihasilkan dari energi Hantu atau Jin berada pada level frekuensi infrasonik sekitar 1-2 Hertz yang tidak mungkin lagi terdengar oleh telinga manusia. Contoh alat pengusir tikus sebenarnya memancarkan gelombang audio infrasonik dan menimbulkan noise yang sangat hebat, hanya saja manusia tidak dapat mendengar akibat frekuensi gelombang pendengaran yang berbeda tadi. Berbeda dengan hewan, beberapa hewan dapat melihat spektrum cahaya dan dapat mendengar spektrum frekuensi suara diluar kemampuan manusia. Oleh karenanya banyak jenis hewan yang dapat mengetahui akan terjadi gempa bumi atau bahkan dapat melihat makhluk astral.

Penjelasan Ilmiah Ternyata Orbs Itu Bukan Fenomena Mahluk Gaib...!!!
Sering kali kita mendengar orang membicarakan orbs sebagai hasil perwujudan awal dari sosok makhluk ghoib. Baik itu di televisi, buku, bahkan internet, banyak yang menganggap orbs adalah penampakan hantu. Namun benarkah demikian?. Penjelasan secara ilmiah yang sangat masuk akal adalah adanya debu atau partikel cair, serangga berbentuk sangat kecil, atau material asing lain yang tertangkap kamera. Mengapa bisa demikian? Pada dasarnya, orb hanya muncul pada kondisi tempat gelap dan Anda mengambil gambar dengan menggunakan flash, atau lampu kamera. Hanya itu alasan mengapa orb muncul. Sebab, partikel-partikel kecil yang berada di dekat lensa akan tertanggakap kamera saat lampu flash menerpanya dan memantulkan sebuah pantulan berbentuk bulatan-bulatan kecil yang putih atau transparan. Biasanya, orb akan cenderung banyak terjadi pada kamera saku, karena lampu flash berada sangat dekat dengan lensa, sehingga pantulan pantulannya langsung tertangkap dan menampilakn sebuah fenomena orb. Padahal, fenomena orb sebenarnya juga ada dalam istilah fotografi, hanya saja, penyebutannya berbeda. Dalam dunia fotografi, fenomena orb disebut 'orbs backscatter', yaitu konstruksi lensa dan built-in flash yang berdekatan sehingga mengecilkan sudut pencahayaan lensa. Akibatnya, menaikkan refleksi pencahayaan pada partikel kecil yang tidak terlihat oleh mata dan membentuk bulatan putih dalam foto.
Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)

Mengapa Manusia Dapat Melihat Wujud Mahluk Gaib...??
Sosok Hantu atau Jin dapat terlihat apabila otak terpengaruh oleh efek frekuensi yang sangat rendah secara berlebihan (Very Low Frequency) VLF. Ketika anda mulai merasakan ketakutan, gemetar, berkeringat dingin, itulah hasil gelombang infrasonik yang menyerang otak manusia pada bagian sistem keseimbangan dan kesadaran. Karena gelombang VLF ini dapat menembus benda badan manusia bahkan benda padat sekalipun. Dengan terpengaruhnya sistim keseimbangan dan kesadaran pada otak manusia itu, maka otak akan memerintahkan sel-sel tertentu kepada indera lainnya, seperti mata yang dapat melihat benda yang tak ada namun menjadi sepertinya ada. Telinga yang berfungsi sebagai keseimbangan juga mulai terpengaruh akibat informasi yang salah dari otak, lalu mulai merasakan pusing dan juga terjadi efek pendengaran yang sebenarnya tidak ada, seperti mendengar suara wanita, anak menangis dan suara terbahak-bahak.

Mengapa lensa Kamera Terkadang Dapat Menangkap Visual Hantu/Jin..??
Karena dalam ilmu fotografi ada istilah yang disebut frame per second (FPS) atau gambar per gambar dalam setiap detiknya. FPS, yaitu sebuah satuan kecepatan lensa kamera dalam mengambil objek berdasarkan gambar per gambar, atau penangkapan objek dengan wujud berupa gambar atau foto. Tapi karena sangat cepat pergantiannya, maka mata kita tak dapat melihat pergantian gambar per gambar atau foto per foto tersebut, kecuali dengan suatu alat bantu. Sedangkan mata manusia azaz kerjanya tak sama seperti lensa kamera. Pada mata manusia pengelihatannya adalah konstan dan terus menerus, bukan berdasarkan frame per frame. Oleh karenanya, banyak objek astral atau jin atau yang sering disebut hantu dapat terekam sukma mereka hanya melalui foto. Dan itu semua adalah berdasarkan kemampuan lensa dalam “melihat pinggir spektrum” yang mana mata manusia tak mampu untuk melihatnya!. Untuk membuktikan cobalah untuk mengcapture lampu led infra merah pada remote control, sebenarnya infra merah dari remote itu mengeluarkan sinar, hanya saja mata manusia tak mampu melihat nya karena gelombang spektrum warna yang sangat rendah. Jadi pada waktu Hantu atau jin itu tertangkap oleh lensa kamera maka energy yang dihasilkan oleh hantu tersebut setingkat dengan frekuensi radiasi inframerah.
Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)

Kapan Hunting dilaksanakan ......??
Hunting dilaksanakan biasanya seminggu sekali di tempat-tempat yang dibilang cukup angker dan banyak saksi mata melihat sosok penampakan. GPC adalah komunitas fotografi untuk menangkap sosok mahluk gaib dengan lensa sebagai alat bukti eksistensi keberadaan mahluk gaib.

Bagaimana syarat untuk menjadi anggota GPC.....??
Syaratnya siap jasmani dan rohani, mempunyai ketahanan mental dan hobby foto, tidak mempunyai riwayat penyakit jantung, ayan dam migran. Selain itu harus memunyai alat fotografi diutamakan yang memiliki kamera DSLR. Mempunyai komitmen yang kuat terhadap komunitas, Mengisi nota kesepakatan atau izin dari orang tua serta bertanda tangan di atas materai.

Dimana Contact Person Ghost Photography Community (GPC)....??
Sekretariat atau basecamp GPC Pusat berada di Kota Depok. Bagi yang ingin punya hobby baru dari basic hobby Fotografi dan tentunya mempunyai nyali besar, silakan bergabung dengan komunitas kami.

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)

Contact me on Instagram @gpc.id

Foto-foto Kegiatan Hunting Tim GPC:

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
Kegiatan hunting GPC Regional Bogor

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
kegiatan hunting GPC Pusat, selesai hunting narsis dulu

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
Hunting seru GPC Pusat gabung dengan GPC Regional Bogor

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)
Tim logistik GPC siap menyediakan aneka kopi, teh hangat dan snack (uler dong).

Penampakan :


Penampakan di rumah terbengkalai di kawasan Bilabong Bogor Oleh Tim GPC Regional Bogor (Nama sandi misi : Mencari Setan Alay Bilabong)
Spoiler for Setan AlayBilabong:



Penampakan di rumah terbengkalai di kawasan Jembatan panus (Nama sandi misi : Haunted house in panus bridge)
Spoiler for simalun macan ngintip:


Penampakan di jalan kalimulya (Nama sandi misi : operation tantetila )
Spoiler for tante tila manjat pohon:

Spoiler for congtet aka pocong kuntet:

Spoiler for tante tila nangkring:


Penampakan di kali ciliwung (Nama sandi misi : operation simalun crocodile )
Spoiler for tante tila jalan malam:

Spoiler for ada mas uwo:

Spoiler for ada yang nyala:


Ideologi Anggota GPC :

1. GPC hanya takut kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan Orang tua.

2. Cara pandang GPC berkiblat kepada Sains dan Teknologi, yakni Ilmu Fisika dan Ilmu Fotografi.

3. Semua bentuk visual yang nampak pada foto GPC adalah jenis jin, itu pun bukan fisik atau wujud jin yang sebenarnya.

4. GPC tidak mengakui arwah gentayangan atau roh manusia gentayangan, karena roh itu hak preogatif ALLOH SWT (kalau seandainya ada foto menyerupai manusia, itu adalah sosok korin atau jin yang menyerupai bentuk sosok manusia yang pernah hidup)

5. GPC tidak mengakui orbs sebagai penampakan mahluk gaib, orbs adalah noise yang mengganggu hasil tangkapan lensa.

6. GPC mengakui bahwa jin itu seperti manusia hanya dimensi alam nya berbeda, mereka menikah, berkeluarga dan mempuyai tempat tinggal, mereka juga beragama bahkan ada juga yang tidak beragama alias jin kafir.

7. GPC sangat membenci tindakan melakukan ritual klenik atau hal-hal yang bersifat musyrik dalam melakukan hunting, (contoh: bakar menyan, memanggil hantu, percaya kepada paranormal atau dukun, percaya kepada tahayul, mitos dll)

8. GPC dalam aktivitas nya bukan menunjukan kesombongan, melainkan melihat kekuasaan Allah SWT dalam segala bentuk ciptaan Nya, serta melakukan riset yang kiranya masih dapat di uraikan dalam batas akal manusia.



Note Buat Teman2 Kaskus :
Bagi Teman-teman yang mempunyai subyek foto hantu baik yang disengaja atau secara tidak sengaja tedapat visual penampakan, silakan di share disini yah. Syarat nya harus asli yah, jika bisa di beri marking lingkaran yah pada subyek nya.


Liputan media mengenai GPC :
http://tekno.liputan6.com/read/21029...kamera-digital
http://news.liputan6.com/read/210371...ntu-hiii-serem
http://www.infospesial.net/39034/sen...n-kamera-dslr/
http://palingaktual.com/tag/hantu/
http://news.detik.com/read/2014/09/1...ing-foto-hantu
http://news.detik.com/read/2014/09/1...ing-foto-hantu
http://news.detik.com/read/2014/09/1...graphy?9911012
http://news.detik.com/read/2014/09/1...graphy?9911012
http://harianjambi.com/berita-ini-fo...l#.VBj-vpSSzqE
http://palingaktual.com/982433/ini-r...ng-foto-hantu/
http://theglobejournal.com/Teknologi...antu/index.php
http://beritanya.com/baca/16001665/U...20Foto%20Hantu
http://anekainfounik.net/2014/09/16/...p-objek-hantu/
http://hentakan.com/2014/09/16/ini-r...ing-foto-hantu
http://joglosemar.co/2014/09/ghost-p...al-klenik.html
http://www.pasberita.com/2014/09/gpc...-hadir-di.html
http://lampungx.com/kisah-di-balik-p...t-photography/
http://wartakota.tribunnews.com/2014...o-makhluk-gaib
http://makassar.tribunnews.com/2014/...a-motret-setan
http://www.skanaa.com/id/news/detail...an-kamera-dslr
http://www.harusbaca.com/2014/09/cob...sok-hantu.html
http://m.tabloidnova.com/Nova/News/P...uru-Foto-Hantu

@Tonight Show Net TV


@Sapa Indonesia Pagi Kompas TV


@Topik Malam ANTV


@Megapolitan Pagi Kompas TV


@Late Night Show Trans TV 26 Februari 2015 - MITOS CARA MELIHAT MAHLUK HALUS


@Late Night Show Kolaborasi Mickey dan Haryo Tali Jiwo 11 Desember 2014


Nanti akan di Update lagi gan....!!!! Salam GPC
Diubah oleh armygirls
Halaman 1 dari 7
Definisi hantu/jin menurut Mickey pendiri GPC setelah lebih dari 2 tahun meneliti keberadaan mahluk gaib
Spoiler for Definisi Hantu:


(KBB) Kamus Besar Bahasa GPC ketika berpencar dan berkomunikasi melalui Radio jarak jauh
Spoiler for kamus besar bahasa GPC:


GPC Channel " your hunting partner " (Report and News Update)


Jangan sampai ketinggalan Live & Exclusive GPC in Action di Kota Bogor
Jumat 4 September 2015 "MISTERI SETAN BEHEADING"


Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)

Survey Report :
Dari Bekasi kita menuju ke Bogor, 30 agustus 2015. Divisi Survey Penelitian dan Pengembangan aka LITBANG mendapat informasi dari warga cibinong, bahwa terdapat gedung terbengkalai dibangun tidak jauh dari setu cikaret. 10 tahun gedung tersebut terbengkalai tak ter urus, tak terawat dan tak berpenghuni. Menurut warga sekitar dahulu gedung tersebut digunakan sebagai kantor arsip Pemda Bogor, akan tetapi setelah pindah kantor gedung tersebut di tinggalkan begitu saja. Banyak rumor gedung tersebut saat ini banyak di huni mahluk gaib aka setan or dedemit (kata orang bogor). Banyak kesaksian dari warga sekitar termasuk cabe-cabean lokal yang menceritakan kepada tim survey sering melihat penampakan walau disiang hari bolong. Benar demikian apa yang dikatakan cabe-cabean cibinong, tim survey mendapatkan hasil maksimal penampakan pada siang hari pada saat ingin mengcapture gedung bagian luar, (hasil capture bisa diliat di spongiler).Tadinya tim hampir tidak percaya dengan kesaksian narasumber, maklum bocah cabe alay yang di wawancarain.

Menurut hasil penelusuran dari narasumber lain yakni pejaga gedung damkar sering sekali di ganggu oleh setan pala buntung, akan tetapi pernyataan tersebut dikuatkan oleh beberapa warga di sekitar gedung, Memang setan paling populer di gedung itu adalah setan pala buntung. Dahulu menurut cerita warga ada rampok di daerah cibinong kemudian di hukum massa dan di beheading aka di penggal, dan sampai saat ini setan tersebut masih keliling mencari kepala nya yang hilang. Maka itu GPC akan senang hati menolong setan yang sedang kesusahan ini untuk membantu mencarikan kepala nya yang hilang. Pocongers GPC ada yang geram pada misi hunting kali ini, karena menurut Sekjen GPC Andika, saat di temui di basecamp GPC mengatakan dirinya tidak akan ikut dalam misi hunting kali ini. Pasalnya setan tanpa kepala susah buat di tabokin karena udah gak ada kepala nya......wkwkwkwkwk.....!!!

Pocongers kemungkinan akan bergabung dengan pocongers dari Bogor aka Regional Bogor untuk memecahkan misteri gedung arsip terbengkalai. Terutama mendapatkan hasil maksimal dalam capture foto di lokasi hunting yang mayoritas berada di dalam ruangan yang sudah kotor dan tak terawat. Pocongers berharap mendapatkan bukti melalui kamera tentang mitos setan kepala buntung yang sangat di takuti warga Cibinong. Untuk itu misi kali ini dinamakan "Misteri Setan Beheading".

Survey TIM GPC :
Spoiler for setan beheading:

Spoiler for setan beheading:

Spoiler for setan beheading:

Spoiler for setan beheading:

Spoiler for Peta LH:


Penampakan pada saat survey sore:
Spoiler for penampakan:

-------------------------------------------------------
Field Report: Rumah Gadang Jakasampurna Bekasi Jum'at 21 Agustus 2015, Sandi Misi : "Setan yang terbuang di Rumah Gadang".

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)



Field Report Rumah Gadang...!!

Asalamualaikum Wr Wb.....!!!!

Dengan mengucap syukur Alhamdulilah atas perlindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Hunting pada Tanggal 21 Agustus 2015 dengan sandi misi, "Setan Yang Terbuang Di Rumah Gadang" berakhir dengan status Mission Completed.


Bekasi 21-08-15, pada Jumat malam pukul 21:00WIB tim berkumpul di markas GPC Pusat di Kota Depok untuk melaksanakan misi hunting di daerah bekasi. cerita mistis mengenai rumah gadang begitu populer diluar Kota Bekasi, seakan menjadi urban legend warga Bekasi. Dengan referensi yang di dapatkan dari beberapa warga mengenai kisah horor dan keangkeran rumah gadang, maka tim GPC akan menggelar hunting di rumah tersebut. Antusias warga bekasi menyambut kehadiran GPC yang penasaran menunggu hasil hunting, beberapa perwakilan dari Forum Supranatural Bekasi turut menyambut kedatangan GPC yang pada akhirnya melakukan kolaborasi hunting bareng bersama GPC di rumah gadang. Beberapa fans GPC yakni bocah2 alay bekasi juga turut menyambut kedatangan tim GPC namun pada akhirnya mereka takut untuk di ajak hunting bareng.

Suasana di dalam komplek rumah gadang begitu mencekam pocong 1 dan pocong ipay melakukan perburuan sebagai tim pocong pertama, tidak ada kontak visual MG kepada semua tim, akan tetapi pada saat tim pertama masuk, kontak fisik sempat terjadi pada saat tim pocong 1 tengah berdiri di bawah pohon gatet. Setelah itu tim selanjut nya yang masuk sempat kontak audio dengan tante tila terdengar lah suara wkwk tante tila dengan cukup jelas, namun visual belum terlihat, hanya visual kodok dan kamvret saja yak banyak terlihat dilokasi hunting pada malam itu. Tim Forsup juga menyusuri lokasi dengan kamera digital nya, namun hanya noise yang di dapatkan berupa orbs, karena dilokasi tersebut cukup berdebu karena banyak bekas bakaran sampah.

Akhirnya pada pukul 03:00 hunting selesai seiring alarm alami berbunyi, yakni suara ayam berkokok menandakan waktu akan menjelang pagi. Kesimpulan yang kami dapatkan mengenai mitos rumah gadang tidak terbukti menyeramkan, mitos yang disebarkan oleh warga bekasi seperti takabur sombong dan berkata jorok serta sotoy alias menantang mahluk gaib telah dilakukan oleh tim terakhir, yakni Sekjen GPC. Hasil nya nihil aktivitas gaib di lokasi tersebut. Namun hasil hunting dan investigasi tim GPC hanya menemukan beberapa keganjilan yang ada di beberapa frame foto, dari 120 frame yang tercapture hanya ada 2 frame yang cukup ganjil dan bisa dikatakan sebagai penampakan. Mitos angker rumah gadang hanyalah cerita yang terlalu dibesar-besarkan oleh masyarakat bekasi, sehingga terjadi lah sugesti yang tertanam di mindset semua orang bahwa itu adalah rumah pemujaan, ternyata rumah gadang tersebut dulunya dibangun sebagai tempat peristirahatan pengusaha pemilik merk fashion H&R (Hani and Robert).

Survey TIM GPC :
Spoiler for Pohon Beringin Markasnya Mas Uwo:

Spoiler for Pohon beringin sarang jin ifrit:

Spoiler for Interior Rumah:

Spoiler for Interior rumah:

Spoiler for Tim sedang interview kuncen:

Spoiler for survey halaman:

Spoiler for Peta Hunting:


Aktivitas Hunting TIM GPC Jumat 21 Agustus 2015 :
Spoiler for team activity:

Spoiler for team activity:

Spoiler for team activity:

Spoiler for team activity:

Spoiler for team activity:


Penampakan :
Spoiler for tante pake daster:

Spoiler for setan bayangan:


Lucu2an :
Spoiler for ipay sotoy:

Spoiler for gema bersumpah:

Spoiler for di cengin reg bogor:


Manifest pocong2 GPC Pusat yang di berangkatkan dalam misi : "Setan yang terbuang di Rumah Gadang"
Spoiler for Manifest poconk:


Note buat teman2 pers :
Mohon maaf kepada seluruh awak media baik cetak, online, maupun TV, Saya sebagai Ketua Umum GPC Pusat menyatakan, bahwa pada hunting hari Juma'at Tanggal 21 Agustus 2015 kami tidak berkenan untuk diliput oleh media apapun, adapun alasan nya karna kami telah diberikan amanat oleh pemilik Lokasi Hunting bahwa tidak boleh ada liputan media mengenai aktivitas GPC di Rumah Gadang, agar awak media dan teman2 wartawan memaklumi atas pernyataan saya ini. Terima Kasih atas seluruh atensi dari teman2 pers terhadap kami, semoga sukses selalu.
-------------------------------------------------------------
Field Report Hunting GPC Pusat Depok, Ex Pabrik Pondok rajeg, Cibinong.
Jumat 8 Agustus 2015. Nama Misi "Wanted Simalun Tiger"

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)


Asalamualaikum Wr Wb.....!!!!

Dengan mengucap syukur alhamdulilah berkat lindungan dari Tuhan kami Allah SWT, Kami diberi kesempatan melihat mahakarya Allah SWT atas segala ciptaan mahluknya di muka bumi ini. Maka dengan ini, Hunting GPC Pusat pada hari Jumat tanggal 8 Agustus 2015, yang bertempat di Ex Pabrik Pondok Rajeg, Cibinong dengan sandi Misi : Wanted Simalun Tiger, diakhiri dengan mengucap alhamdulilah mission completed.

Rangkuman:
Hunting yang luar biasa sangat intens MG nya. 80% Pocongers (sebutan buat anggota GPC), kontak visual dan kontak audio dengan MG, sampai Sekjen GPC kontak visual selama 10 detik dengan tante tila. Selain itu kondisi Safe Zone yang berjarak 150M dari LH, yang terkenal dengan keamanan tingkat tinggi, akan tetapi tidak untuk malam itu. Ada beberapa MG yang keluar dari LH (Lokasi Hunting) menembus parameter safe zone, sehingga kepanikan terjadi di safe zone. sekitar 28 pocong gpc melihat aktivitas visual yang dilakukan MG di dekat pohon pisang di luar pabrik berupa Simalun Tiger berwarna hitam pekat di ikuti dengan suara auman nya.

Berikut aktivitas para pocong-pocong GPC :

GPC Pusat Depok:
Spoiler for Crew GPC :

Spoiler for GPC Pusat Depok:

Spoiler for Kepanikan di Safe Zone:

Spoiler for pose di kandang simalun:

Spoiler for mengejar simalun:


Penampakan:
Spoiler for tante tila:

Spoiler for jin nganga:

Spoiler for pala ngintip:

Spoiler for simalun tiger:


terima kasih kepada semua jin, setan, simalun, demit dan MG lain nya yang sudah menampakkan dan mengganggu kami di Lokasi Hunting, semoga kita dapat berjumpa lagi di lain tempat.

Demikian hasil report hunting kemarin jangan lupa tetap stay tuned di GPC Channel in kaskus, untuk menyaksikan lagi hasil hunting yang tak kalah seru lain nya di kemas secara live and exclusive langsung dari lokasi hunting.

Terima kasih wassalam mualaikum wr wb
-----------------------------------------------------------------------------------
Field Report Hunting GPC Pusat Gabung dengan Regional Bogor, Bandung, Jakarta dan Tangsel Jumat tanggal 31 juli 2015. Nama Misi "Simalun Crocodile Jilid 2"


Spoiler for Jembatan Gantung Ciliwung:

Spoiler for Sekjen GPC:

Spoiler for Reg Bogor:

Spoiler for Reg Tangsel:

Spoiler for ketua Reg Bogor:


Penampakan Sementara, Selebihnya masih di Analisa.
Spoiler for Simalun Kucing Doraemon:

Spoiler for Tante Tila:

Spoiler for Simalun Uler:

Spoiler for Ngocop Bunting:


Diubah oleh armygirls
Buset ada aja ya namanya, krg kerjaan jg ya membernya
Ane kira ane udah belajar banyak soal foto. Ternyata salah, yang ini baru sekali ane denger emoticon-No Hope angkat ane jadi murid sifu emoticon-No Hope
waduh ngeri bgt
btw, knp harus malem jumat gan?
hantu jg ada siang2. malem minggu jg ada (ini sih hantu jomblo) emoticon-Ngakak:

ane sih kapok dapet foto hantu emoticon-Nohope
ane pernah tp dulu wkt ane msh pake kamera hp muncul si poci emoticon-Frown
maaf ya fotonya ud ane hapus soalnya ane sampe "diikutin" n sampe "diusir" ama "orang pinter"

ane gelar tenda ya gan..
mana photo yg lain, gan??
mana gan hantu nya?kurang kliatan jelas ama ane gan foto nya,padahal ane pengen bgt ngeliat hantu,tapi ampe sekarang belum nampak juga si hantu emoticon-Ngakak
Diubah oleh neptunazz

Kebun Raya Bogor

Ghost Photography Community (Komunitas Fotografi Hantu)

Agans sekalian..Ini hasil jalan-jalan tadi siang ke Kebun Raya Bogor.
Silahkan dicermati perbedaan foto yang kiri sama kanan..Setting an kamera sama buat kedua foto, cuma yang di foto kanan secara gak sengaja ane capture lingkaran cahaya..Entah apa masuk kategori foto supranatural atau something wrong sama kamera ane..yang pasti dari beli sampai sekarang baru sekali ini dapat yg macam gini...emoticon-Bingung (S)
Maaf sekedar sumbang dulu..kalau hunting belum dulu..Hihihi
profile-picture
Liteone memberi reputasi
Quote:


flare cahaya mgkin,biaasa itu gan, jgn tlalu serius ah emoticon-Ngakak
yg kaya gini ini,patut diangat ke permukaan

kalo ada hunting,ikut ah

btw,kalo ada yg kesurupan gimana nih ?
Quote:


kita manfaatkan sesnsitifitas pinggir spektrum gan...itu bisa menangkap sinar infra merah.....mahluk halus itu bisa ketangkap oleh lensa apabila spektrum cahayanya sejajar dengan level infra red maka akan mudah tertangkap oleh lensa.....dan itu semua ada teknik nya gan.....kalo mau ikutan hunting janjian saja dengan komunitas kami.

lagi pula tantangan sendiri gan motoin obyek tapi yang tidak kasat mata....kalo motoin pemandangan motoin model dll.....itu mah udah gak ada tantangan nya gan.
reserved
Diubah oleh armygirls
reserved
Diubah oleh armygirls
reserved
Diubah oleh armygirls
kerenn fotoin hantu,emoticon-Big Grin
tapi kalo foto gak jelas ya, mendingan pake video.

mau coba ah fotoin kuburan kalo pas ada nyali, sapa tau dapet.
Quote:


waduh sayang banget tuh gan padahal itu foto mempunyai nilai karya seni yang tinggi kalau sampai dapat penampakan yang sempurna
kerenn fotoin hantu,emoticon-Big Grin
tapi kok fotonya gak jelas ya, mendingan pake video.

mau coba ah fotoin kuburan kalo pas ada nyali, sapa tau dapet.
Quote:


insya alloh gak ada gan yang namanya kesurupan itu
Quote:


sip gan dilanjut selamat hunting.......emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
Quote:


waduh gan saya sih gamau cari bahaya deh..
masalahnya waktu itu setelah dihapus pun saya diganggu dari jogja (waktu itu kejadiannya di jogja) ampe ke rumah saya (jakarta)
Kalo pake kamera infrared keliatan dong setannya? Kalo pake flash setannya masih keliatan ga?
Halaman 1 dari 7


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di