Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cyanrqAvatar border
TS
cyanrq
Jkw mengancam para pengusaha hitam
Apakah kapasitas Jkw masih saja sebatas Kepala Daerah semisal Gubernur ato Walikota? Apakah telat sadar bhw sekarang ia sdh menjadi capres terpilih?
Pendapat ane ini didasarkan pidato Jkw sendiri dlm acara halal bihalal tadi sore yg ane saksikan di sebuah TV.

"Klo mendengar sesuatu. Klo di suatu daerah birokrasinya tdk melayani dgn baik. Maka pd suatu saat pasti akan sy datangi kantor2 itu dan bila perlu akan sy copot (petugasnya)" Kata Jkw dlm komitmennya soal birokrasi.

Ane menghormati komitmen dlm pidatonya itu yg menyinggung kinerja birokrasi, meski sebenarnya ada hal yg lbh penting utk ia kemukakan utk menunjukkan dirinya sbg seorang capres yg terpilih.

Sebenarnya ia sdh tdk perlu mempersoalkan hal2 birokrasi di bawahnya yg sebenarnya sdh ditangani oleh para kepala pemerintahan daerah.

Namun apaboleh buat kemampuan Jkw memang masih sebatas kepala daerah, sehingga maklum dlm pidatonya ia mengancam2 akan mencopot para PNS yg tdk benar dlm melayani masyarakat.

Agan2 di sini mungkin bisa memberi pendapat, apakah Jkw memang seharusnya mengancam2 para PNS yg akan didatangi dan dicopotnya, pdhal di berbagai daerah otonomi ini menjadi kewenangan para pejabat di bawahnya?!

Kenapa ia tdk mengemukakan keinginannya yg lebih menantang sesuai levelnya, misalnya ia janji akan mencopot para pejabat tinggi jika terbukti melakukan kebijakan busuk di masa pemeritahannya, ia janji akan mendorong KPK mengusut para pengusaha hitam yg telah ramai2 merampok negara triliunan rupiah.

Berapa kerugian negara akibat para PNS nakal yg di berbagai level birokrasi jika mau dibandingkan dgn kejahatan para petinggi di partai2nya dan kejahatan para pengusaha hitam ?!

Tentu saja ancamannya semoga bisa ia buktikan, shg mendatangkan kebaikan utk birokrasi. Setidak menjadi perhatian kepala daerah agar tdk membina para PNS jika masih ada yg menyulitkan dlm pelayann publik.

Namun tetap sangat disayangkan Jkw dlm kapasitasnya saat ini tdk sedikitpun terdengar mengancam para penjahat yg sudah merugikan negara triliunan rupiah sbgmn telah disebutkan di atas.
Diubah oleh cyanrq 25-08-2014 03:34
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
9.7K
284
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan