nuke1992Avatar border
TS
nuke1992
TRIO MACAN adalah PARA RONIN
TRIO MACAN adalah PARA RONIN

Saya sepakat dengan hipotesis Pak Mahfud bahwa Trio Macan adalah sekelompok orang yang terorganisir. Menurut saya mereka ibarat sekumpulan Ronin. Ronin atau rōshi adalah sebutan untuk samurai yang kehilangan atau terpisah dari tuannya pada zaman feodal Jepang (1185-1868). Samurai menjadi kehilangan tuannya akibat hak atas wilayah kekuasaan sang tuan dicabut oleh pemerintah. Samurai yang tidak lagi memiliki tuan tidak bisa lagi disebut sebagai samurai, karena samurai adalah "pelayan" bagi sang tuan.

Merunut definisi ronin tersebut, bisa ditarik kesimpulan sementara bahwa mereka benar-benar tak bertuan di dunia. Tuan mereka bisa jadi adalah Tuhan mereka. Sehingga tidak heran, mereka sangat 'leluasa' mengungkap kasus-kasus dari semua pejabat, pengusaha, atau elite politik dari berbagai latar belakang. Kasus semua partai yang bersikap tidak memihak rakyat banyak seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme, tidak luput dari 'ocehan' TM2000 atau TM2000back atau ronin1946.

Macan-macan itu tanpa beban mengangkat semua informasi yang bisa memperterpurukkan pengkhianat-pengkhianat bangsa yang hanya akan memperterpurukkan rakyat banyak. Yang takut terhadap mereka hanyalah orang-orang yang nyata-nyata mengakui kesalahannya.

Semoga mereka tetap independen dari kepentingan manapun,kecuali 'kepentingan' Tuhan mereka.

Penuhilah tanggung jawab hanya pada Tuhan. Maju terus para ronin, tetaplah mengaum seperti macan agar monyet-monyet rakus lari terbirit-birit.

Berita:
http://asatunews.com/dialog/2013/05/....jIb3uaqH.gbpl

Tentang Ronin:
[url]http://id.wikipedia.org/wiki/Ronin[/url]

Liputan:
[youtube]_9yczNE9nnY
[/youtube]
Diubah oleh nuke1992 20-08-2014 08:19
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.3K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan