CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ternyata Orang Jawa itu Juga berbeda-beda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f1a16d108b466b448b4668/ternyata-orang-jawa-itu-juga-berbeda-beda

Ternyata Orang Jawa itu Juga berbeda-beda

Tampilkan isi Thread
Halaman 63 dari 84
Quote:


heheeh...
nek aku gak salah paham...soale bisa jateng n jatim....
wah, jancuk TS nya, koyok ga due kerjaan ae, ngamati wong jowo..
nice thread gan emoticon-Ngakak, ane jawa timur, Malang emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


emoticon-Ngakak seru kan gan kalo ngomong sama orang surabaya
Quote:


ket biyen aku pancen jancuk gan emoticon-Ngakak

Wahahah..ketoke akeh sing ra trimo karo trit iki..wes ngono sing ra trimo boso jowone mosak-masik, marai mumet le moco emoticon-Cape d... (S)

Maksud TS ini bukan menjelek-jelekkan sih kalau dari sudut pandang saya, malah dia memang menceritakan kenyataaan yang ada sekitar kita (khususnya Jatim, Jateng, Jogja) dan inilah wujud kebhinekaan kita. Mungkin kali ini yang lagi dibahas suku Jawa, bisa juga lain hari TS membahas suku lain. Kita tak bisa memungkiri kalau Indonesia terdiri dari beragam suku dan budaya. Toh meskipun berbeda tapi tetap damai kan? Malah asyik kan?
Marilah berpikir dengan jernih emoticon-Smilie

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh pedora
ane darah jawa gan..tapi lahir di bumi parahyangan
ane setuju sama TS
Kita harus bersyukur karena dalam suatu suku saja banyak kekayaan dalam suatu perbedaan yang unik,contohnya yang agan TS sebutkan,jangankan pada Suku Jawa,Suku-suku lainnya pun pasti punya perbedaan walau satu suku satu ilmu.
Ane ngambil sisi positifnya aja dimana perbedaan tersebut harusnya bisa dijadikan suatu ciri khas yang bisa digunakan untuk mempermudah dia berasal dari jawa mana(biasanya terlihat dari logat bicaranya).Sehingga akan memudahkan ketika berinteraksi dengan orang jawa tersebut,kebetulan ane ngerti dan bisa Berbahasa Sunda dan Jawa.
Contoh dari hal tersebut ane praktikan buat tawar menawar ketika beli barang di daerah supaya disangka penduduk lokal emoticon-Ngakak (S) dan di beri harga murah emoticon-shakehand
sebagian memang bener, tp klo menurut pendapat ane sih tergantung dr karakter masing2, ane org jawa tengah, tp ane lebih suka blak2an, klo ane gk suka ya gk suka, klo berantem ya betantem, ane gk suka adu mulut, pdhl ane kan jateng, ane jg gk pelit kok, ane jg lebih suka pedes drpd manis, jd semua tergantung karakter orgnya masing2, seperti halnya org sunda/bdg yg terkenal gengsternya (beraninya keroyokan) klo satu lawan satu kabur, tp gk smua org jabar/ sunda begitu, ada jg yg blak2an dan berani satu lawan satu, ato semisal org sunda lebih suka dandan, ane pikir smua wanita jg suka dandan kok, bukan cm org sunda doang yg suka dandan, jd sekali lg tergantung dr karakter masing2, nah selain karakter jg dr wilayah bs memperlihatkan karakter org, org yg bertempat tinggal d pesisir pantai ato daerah panas pst akan lebih keras karakternya d banding org yg d daerah dingin, semisal jkt bdg, sby malang, magelang semarang, cirebon/karisidenan dll... cukup sekian pendapat dr ane hehehehe
biarpun berbeda-beda tetapi tetap satu jua emoticon-I Love Indonesia
baru tahu ya TS klo orang jawa itu emang beda2 emoticon-Embarrassment
yg sifat orang jawa-timur ntuh ane banget gan, soalnya ane dr malang emoticon-Kiss (S)
tapi klo ringan tangan kayaknya nggak ya, soalnya ane baik banget emoticon-Hammer (S)
bener banget ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:

ane setuju dgn agan ini
emoticon-Ngakak
tak sembelihh sampeyannn!!!!
jadi gini yaa.. (alm.) bokap ane lahir di kebumen jateng, nyokap lahir di malang jatim, dan ane lahir di jakarta.. iya udah gitu aja.. hahahaa
Diubah oleh adi inohara
Kalo ketemu teman biasanya bilang::: Juancokkk Nang ndi ae rek gak tau ketok | setidaknya kalo di surabaya rasa pertemanan itu berasa seperti saudara.....dan kalimat Jancok itu bukan kata2 kotor..tapi kalimat khas dan identitas arek suroboyo serta sebagai kalimat menunjukan kita akrab dengan seseorang (kalo kita ga akrab kita ga akan bilang cok jancok) tp biasanya org surabaya mudah akrab dgn orang : salam Juancokk cok emoticon-Cool
jaluk lombok piro TS'e iki lek mangan rujak ?
tambahan dikit rek, orang jatim kalo makan seneng yg pedes2. trus ada krupuk ben mantep.
aku arek suroboyo, tp kerja di daerah ngapak banyumas.
bukan kaget pas liat budaya di banyumas, tp ngakak liat org sesama orang banyumas ngmg ngapak.
salam satu hati satu nyali bonek benowo
yaiyalahhh begooo,dasar orang bandung jakarta itu bego2
mindset mereka itu masih culun2 mirip katak dalam tempurung
sekali2 keluar negri lo njing biar tau lo itu inferior komplek emoticon-Najis
emoticon-Ngakak
bener gan ane terlahir dari rahim orangjawa
tsnya otak inferior komplek
maklum dimana2 sundal itu memang sampah emoticon-Najis
emoticon-Ngakak
Quote:


Tp isinya berat sebelah mas bro..
Harusnya kalo ngebandingin yg objektif lahhh, jgn subjektif begini..
Cermati lg isinya, atau mungkin ane yg oot emoticon-shakehand
Halaman 63 dari 84


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di