Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hugetarifiantoAvatar border
TS
hugetarifianto
Beginilah Cara Mengatasi Masuk Angin dengan Cepat
Mudah-mudahan info ini bermanfaat buat agan semuanya, monggo disimak :
emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol
Masuk angin bisa jadi menjadi penyakit ringan yang cukup umum terjadi di Indonesia. Penyakit ini umumnya sering terkena pada orang yang suka bepergian atau seseorang yang tidak tahan dengan cuaca dingin atau cuaca malam hari. Sebenarnya jika muncul gela-gejala masuk angin, seperti perut kembung, sering bersendawa, atau sendi sedikit ngilu, ada beberapa tips instan yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit ini agar tidak semakin menjadi lebih parah.



Berikut ini adalah cara mengatasi masuk angin dengan instan:

  1. Lakukan olah raga ringan. Cukup dengan menggerak-gerakkan badan ke kiri kanan berulang-ulang selama beberapa menit, lalu merentangkan tangan dan sambil mengambil nafas panjang. Lakukan olah raga ringan ini sampai tubuh mulai terasa hangat. Jika cara ini berhasil, sekitar 15 menit, maka akan terasa buang angin dan tubuh etrasa sedikit lega.
  2. Konsumsi minum-minuman hangat. Banyak minuman tradisional penghangat tubuh, misalnya jahe hangat, bandrek susu, atau anda juga bisa mengkonsumsi jamu herbal tolak angin yang berbahan dasar tanaman obat penghangat tubuh.
  3. Anda bisa membubuhkan minyak kayu putih atau minyak telon, ke bagian-bagian tubuh yang anda rasakan mengalami sakit. urut perlahan-lahan bagian yang dikasih minyak tadi. Anda juga bisa bisa menghirup aroma minyak tadi untuk merangsang agar segera buang angin.

Jika tips sederhana mengatasi masuk angin tersebut tetap tidak mampu mengurangi rasa sakit anda, sebaiknya segera hubungi dan konsultasikan dokter langganan anda.

Sumber

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
16.5K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan