yap1986Avatar border
TS
yap1986
harus apa?
permisi gan, numpang sharing and masukan..

ane laki-laki 29th, sudah menikah dengan seorang janda anak satu, istri ane 29th jg, usia pernikahan kita sekitar 9bulan.
awalnya ane sama bini ane temen waktu zaman sekolah, dan kesininya kita jadi temen curhat sama beberapa temen ane yang lain. waktu itu dia sering curhat mengenai pacar-pacarnya (pacarnya dua waktu itu) yang satu dia cinta tapi suka mukul, nah yang satunya dia ngga suka, tapi bisa cover biaya hidup dia, secara udah punya anak satu, pokoknya bertahun-tahun asal kita kumpul masalahnya masih itu-itu aja.

sampe tahun kmarin kebetulan ane udah jomblo 3tahun, kita kumpul lagi, dan disitu dia bilang capek dengan hubungan kaya gitu, jujur ane emang udah lama suka juga sama dia, respek banget lah, pokonya ane jatuh cinta deh, cuma ane tahan. akhirnya ane tawarin, ayo lo sama gw aja yuk, kita jalanin hubungan yang baik. ga lama akhirnya dia mau. nah selama pacaran ngga pernah ada masalah berarti, ane pun udh mulai bantu finance dia. trus kita ngomongin pernikahan, ane bilang selesaikan dulu kuliahnya (kebetulan dia lagi ngelanjutin kuliah) baru kita nikah, trus dia ngga mau, dia maunya cepet aja. pokonya ane selalu terbuka tentang apapun, begitupun dia. kita sepakat untuk menjalani semua sesuai aturan agama.

naaah...setelah umur pernikahan ngga sampe sebulan dia mulai berubah gan, apalagi pas ane ganti mobil ane dari manual jadi matik biar dia bisa bawa ke kampus and nganter2 anak. ane sehari2 kekantor naik motor. dia berubah, jadi dingin dan baru 2 hari bisa bawa mobil dia ngga pulang!..jujur ane spaneng, dia bilang da nginep dikost temennya, and saat ane marah dia malah lebih tinggi dari ane, yaudah ane coba maklumin n ngalah walaupun bertanya2 dalam hati.
kejadian itu terus berulang-ulang sampai akhirnya di usia pernikahan sebulan dia minta cerai, katanya dia ngga cinta sama ane. shock ane..lho qok baru sekarang..akhirnya setelah ane selidiki, ternyata dia balik lagi sama mantannya,
intinya dia selingkuh, oke dia awal tahun kemarin ane bilang yasudah kita cerai saja, tapi dia ngga mau orangtuanya tau, dan ane harus tetep nafkahin dia. nahloo ane bingung gan, qo bisa ada aturan begitu, ane bilang ngga bisa kaya gitu lah, tapi dia ngamuk2, akhirnya ane pikir yasudah ngga papa, sekedar untuk anak dia gan (ane udah sayang banget sama anaknya). ane mutusin untuk keluar dari rumah dia (pondok mertua indah), ane tinggalin atm ane & mobil ane gan. setelah beberapa minggu dia ngajak balik ane & bilang mau berubah demi rumah tangga ini..tapi setelah beberapa lama dia ngga berubah juga, akhirnya ane tetep mau lanjutin pisah, tapi dia berkali-kali nyamperin ane ke kantor untuk balikan. oke ane maafin n coba lagi selama ane coba lagi berkumpul sama dia, timbul lagi masalah baru yaitu ekonomi, jujur selama awal kami bermasalah, itu jadi hantaman buat ane, ane nyaris dipecat dari kantor, dan side job ane berantakan yang berefek kaburnya client ane gan, jadi pendapatan berkurang.
ane coba jelasin penyebabnya ke bini ane, tapi dia ngga mau ngerti. dari dulu niat ane buat nikahin dia karena ane pingin bikin dia jadi orang yang lebih baik, jadi orang yang taat agama, dan ane tulus, sama sekali ngga ngejar sex ataupun hartanya. nah niat ane itu ngga dipercaya sama dia, ane sakit hati, itu yang jadi alesan ane ngasih atm payroll kantor ane n mobil ke dia. sekarang masalah ekonomi masih mengurung ane n dia, dia sekarang jadi nyalahin ane, kenapa harus nikahin dia. ya ane bilang, kamu dulu ngga begini ceritanya, kamu dulu niatnya ngga gini. ane ngga terima disalahin n dibilangngga mampu nafkahin dia, ane mati2an kerja buat dia sementara ane ga pegang uang sama sekali gan. setelah itu dia bilang mantannya yang jadi selingkuhannya dia sudah pergi dan mau menikah, tapi belum lama dia bilang begitu, ane ngedapetin bukti lagi kalau dia sekarang ada laki-laki lain lagi gan...ane sampe lemes..berkali-kali ribut lagi, berkali-kali juga dia minta maaf dan bilang mau ninggalin orang itu, dia bilang, dia selingkuh sama cowok baru ini hanya untuk materi. ya Allah...ane ngga bisa ngomong gan. ane bilang, kalau memang orang itu lebih bisa nafkahin kamu, silahkan sama dia saya ikhlas, kita bercerai,tapi dia kekeh untuk ngga cerai gan, sampe ane bilang, kita pisah tapi jangan takut ane cabut nafkah ane kedia distop. kalau memang cuma uang yang dicari ane rela seumur hidup biayain dia sampe dia bisa berfikir kalau semua bukan hanya tentang uang.seperti biasa dia minta kesempatan lagi untuk memperbaiaki. tapi sampai detik ini ane tau dia belum ninggalin cowok itu. sampe akhirnya ane telfon baik-baik cowok itu, ane tanya semuanya, dan ternyata istri ane bilang kalau kita udah pisah gan. hancur hati ane.

ane pingin banget pergi dari dia, tapi ane masih sayang n cinta sama dia, ane ngerasa dia masih punya kesempatan untuk menjadi wanita yang baik-baik.ane juga mikirin psikologis anak ane yang udah lama ngga punya figur ayah n sekarang dia punya tapi masa ia harus pergi lagi. ane bingung ngadepinnya gan, ane cuma bisa sabar dan berdoa sama Allah, sambil ane perbaikin rezeki ane..


mohon sekedar masukkannya gan sist.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
6.5K
66
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan