Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arnt413Avatar border
TS
arnt413
Sejarah singkat tisu wajah dan tisu toilet
Assalamu'alaikum Wr... Wb...

Newbie mw sdikit sharing nie gan ttng sejarahnya tisu/tissue yg saban hari kita temuin coz terlepas dari Tissueholic atopun nggak menurut Newbie ironis bgt cm tau pake tp blom tau cerita dulunya...

Mohon maaf bagi agan2 yg udah tau tulisan ini... niat hati Newbie cm pngen berbagi aja kok... Semoga gak emoticon-Blue Repost n Maklum ya gan... emoticon-Malu

Cekdisaut...

1. Sejarah Tissue/Tisu (All Cleaner Purpose)


Menurut sejarahnya tissue pertama kali digunakan di Jepang pada abad ke-17.
Di masa itu orang Jepang menggunakan semacam kertas halus untuk menutup dan membersihkan hidungnya saat bersin, kemudian langsung dibuang. Kertas halus itu disebut “washi” atau Japanese Tissue.
Tissue wajah pertama kali dipopulerkan di Amerika Serikat pada tahun 1942. Tissue ini awalnya digunakan untuk perlengkapan tata rias Hollywood. Tissue dipakai untuk membersihkan krim dingin sebagai bagian alat rias wajah dari wajah pemain teater kala itu.
Tissue wajah memiliki bahan yang ringan dan lembut dibandingkan dengan tissue lainnya, dengan berat 14-18 g/m2, dan setiap helainya terdiri dari 2-3 lapisan ringan.Seiring dengan perkembangan zaman, tissue semakin popular karena sifatnya yang praktis, hanya sekali pakai , tak perlu rerpot-repot mencuci, langsung buang. Selain itu tissue juga mudah dibawa dan ditempatkan.Beragam tissue memudahkan penggunanya untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

2. Sejarah singkat tissue/tisu tilet



Toilet paper, atau tisu WC, telah digunakan di China sejak abad keempat belas dan dibuat dalam ukuran 2x3 inci.
Di tempat lain, dan di China sebelum masa itu, manusia menggunakan apapun yang disediakan oleh alam untuk membantu urusan buang air. Daun, kulit kerang, dan kulit jagung telah menjadi pilihan yang lazim.
Orang Romawi menggunakan spons yang dipasang pada ujung sebuah tongkat dan direndam di air garam. Dan di beberapa kebudayaan tangan kiri memiliki tugas membersihkan daerah pembuangan, dan pada kebudayaan tersebut tangan kiri masih mendapatkan stigma sebagai sesuatu yang kurang baik hingga masa kini.


Hingga akhir abad ke-19, orang Amerika memilih menggunakan bahan bacaan yang sudah akan dibuang.
Tidak jelas juga apakah ini menjadi alasan kenapa hingga kini orang Amerika sering membawa bahan bacaan ke toilet, atau mereka sekedar mengharapkan mendapat pencerahan saat membaca di toilet. 
Kertas tisu toilet dengan bentuknya sekarang pertama kali muncul pada tahun 1857, dibuat oleh Joseph Gayetty.
Pada tahun 1879, Scott Paper Company didirikan oleh kakak beradik Edward dan Clarence Scott. Mereka menjual tisu WC dalam gulungan tanpa perforasi. Pada tahun 1885, gulungan tisu WC dengan perforasi dijual oleh Albany Perforated Wrapping Paper Company.
Virtual Toilet Paper Museum melaporkan bahwa kehabisan stok tisu WC pertama kali di Amerika Serikat terjadi pada tahun 1973.

Segitu dulu gan inpo dr Newbie dan jika berkenan ya gan di :rate Semoga bermanfaat bagi kita semua ya gan... Amin...

Wassalamu'alaikum Wr... Wb...
0
4.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan