themaruapeyAvatar border
TS
themaruapey
[Toleran?]Hypermart Bali Resmi Larang Karyawati Berjilbab
Sumber: http://news.fimadani.com/read/2014/0...ati-berjilbab/

PT Matahari Putra Prima secara resmi mengeluarkan surat persetujuan atas desakan The Hindu Center of Indonesia yang dipimpin tokoh Hindu fundamentalis Arya Wedakarna, untuk melarang penggunaan busana Muslim bagi kasir di Hypermart Bali Galeria pada 24 Juli lalu.

Surat persetujuan dari Hypermart tersebut dikeluarkan hanya selisih satu hari dari surat desakan permohonan The Hindu Center of Indonesia untuk melarang adanya penggunaan jilbab dan peci bagi karyawan Hypermart.

Pihak Hypermart juga menganggap izin penggunaan busana Muslim oleh kasir Hypermart sebagai perusak citra bagi budaya Bali.

“Kami juga mohon maaf jika telah membuat citra yang kurang baik bagi budaya Bali,” demikian salah satu isi dalam surat persetujuan tersebut seperti dikutip Muslim Daily.

Selain mendesak Hypermart, Arya Wedakarna juga mendesak pelarangan pakaian Muslim bagi karyawan Jasa Marga (penjaga gerbang tol) di Bali, karyawan front liner Taman Nusa, karyawan Smartfren Bali, dan karyawan Hoka-Hoka Bento Bali. Seluruh perusahaan yang didesak Arya Wedakarna ini seluruhnya kemudian melarang pengenaan pakaian Muslim bagi karyawannya.



-----------------------------------------------------------------
Asal anda tau saja, saya pernah hidup 2thn dibali waktu kanak2 dulu, jadi saya ga asal jeplak aja ngomong soal ini.
Intoleransi di Bali sudah sangat meresahkan, setelah kmrn melarang siswa sekolah berjilbab, melarang petugas tol berjilbab, melarang menggunakan kendaraan bagi yg hendak solat id, melarang azan dengan pengeras suara, melarang pegawai gerai2 berjilbab ... kini mereka pun mulai melarang karyawan hypermart berjilbab ...
gua tanya dimana itu para anjing-anjing yg biasanya teriak toleransi dan kebebasan beribadah ??
Gua tanya jg, kmn itu media2 yg rajin beritain soal rumah ibadah disegel, kok ga beritakan soal ini ??
sejak kapan bali jadi daerah istimewa Hindu ? sehingga mereka merasa bali itu = wilayah Hinduisme ?
HAM kemana itu HAM ?
0
20.5K
320
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan