Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bujukbutetAvatar border
TS
bujukbutet
Hari Ini Menlu Korut Datang Ke Indo, Ada Apa?


Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, pada Rabu 13 Agustus (hari ini) Menteri Luar Negeri Korea Utara (Korut) Ri Su-yong akan melakukan kunjungannya ke Jakarta.

Menanggapi kabar tersebut, Komisi I DPR RI mengharapkan kunjungan tersebut dapat menguntungkan Indonesia dan Korut. “Tentu kita sebagai negara yang bebas aktif dalam politik luar negeri sebaiknya menerima dengan semangat persahabatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak,” kata Anggota Komisi I DPR RI Susaningtyas Kertopati di Jakarta.

Dia mengatakan, pemerintah tetap harus waspada dengan agenda yag dibawa oleh Menlu negara gingseng tersebut. “Menurut saya kedatangan Menlu Korea Utara, kita pun harus waspadai dengan agenda apa yang akan dibicarakan,” ungkap dia.

Menurutnya, kedatang Ri Su-yong dapat menguntungkan Indonesia dalam kerjasama dibidang pertahanan. Pasalnya, pertahanan Korut sangat terkenal di dunia. “Tentu saja itu penting bagi kita sebagai benchmarking (pembanding) dengan Korut. Demikian juga Korut dapat menjadi mitra penyeimbang bagi Indonesia dalam diplomasi kita,” kata Nuning.

Sumber

Asal ga utak atik kedaulatan NKRI, atau bahas UU Minerba Kek Jepun kemarin noproblemo
0
11.9K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan