zapataAvatar border
TS
zapata
Prabowo Tak Layak Menjadi Capres
Baru-baru ini kubu Prabowo-Hatta membuat gebrakan yang mengagetkan. Bukan karena gebrakan tersebut menggema karena hebat tetapi karena gebrakan itu diikuti ledakan tawa berkepenjangan. Setelah akrobat politik mereka di MK dengan saksi-saksi yang ahli berasumsi dan senang bicara 'katanya', Prabowo Hatta mengklaim bahwa Jokowi JK tak layak mengikuti pencalonan presiden.

Nah, sekarang mari kita tilik siapa yang tak pantas mencalonkan presiden. Menurut UU 42/2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wapres, pada pasal 5 butir d menyatakan: d. mampu secara rohani dan jasmani untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Presiden dan Wakil Presiden;


Melihat sepak terjang Prabowo sejak hasil quick count diluncurkan, tampaknya semakin jelas indikasinya bahwa secara rohani Prabowo tak layak menjadi presiden.

Disamping itu, butir lain yang mengganjal kelayakan Prabowo adalah butir yang mengatur moralitas: i. tidak pernah melakukan perbuatan tercela;
Penculikan aktivis yang pernah dilakukannya jelas masuk dalam kategori perbuatan tercela.

Bukti lainnya adalah masalah hutang. UU pilpres dan wapres menetapkan bahwa calon presiden tak boleh memiliki hutang yang merugikan negara. Kalau tidak salah, mobil Jeep yang dikendarai Prabowo belum bayar pajak begitu juga dengan mobil Hatta. Tolong bantu dicari untuk bukti ini. Salah satu kaskuser pernah mempostingnya.

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
934
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan