Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MODOLatorAvatar border
TS
MODOLator
[BO'ONG AAH]Mega:TakAda Agenda Tersembunyi dlm Pertemuan Elite PDI-P dgn Politisi AS
[BO'ONG AAH]Mega:TakAda Agenda Tersembunyi dlm Pertemuan Elite PDI-P dgn Politisi AS
Jakarta - Ketua DPP PDI-P Bidang Pertahanan dan Luar Negeri, Andreas Hugo Pareira, menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir atau menduga ada agenda tersembunyi menyikapi kejadian dalam dua hari terakhir yang melibatkan elite PDI-P dan politisi Amerika Serikat (AS).

Yang dimaksud Andreas adalah liburan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ke AS yang momennya tak jauh dengan liburan Wapres terpilih Jusuf Kalla, dan Ketua MPR Sidarto Dhanusubroto yang menerima kunjungan Senator AS John McCain. "Saya heran kalau ada anggapan ada intervensi dari asing. Intervensi apa? Ini biasa saja," kata Andreas di Jakarta, Selasa (12/8).

Menurut Andreas, adalah hal biasa seseorang sekaliber Presiden RI Kelima, Megawati Soekarnoputri, diajak untuk berdiskusi soal situasi dunia. Dan itu yang terjadi di AS, di tengah masa liburannya di sana.

"Jangan terlalu paranoid bila ada politisi kita berkomunikasi atau berdiskusi dengan politisi asing. Ini untuk menjaga hubungan baik, juga untuk menegaskan kepentingan kita," kata Andreas.

Begitupun ketika Sidarto bertemu John McCain, yang memang kerap menerima kunjungan pejabat negara lain dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR. Untuk diketahui, kata Andreas, Sidarto juga menerima pejabat negara lain seperti dari Cina dan Australia. "Kalau Ketua MPR diam saja, tak mau dikunjungi orang luar, ini yang aneh," tegasnya.

Penulis: Markus Junianto Sihaloho/ED
http://www.beritasatu.com/politik/20...litisi-as.html
yah itu namanya bahasa diplomatis buu....Prakteknya sih Ora Gelemm..
Polling
0 suara
apakah PDIP partai bersih?
Diubah oleh MODOLator 12-08-2014 09:36
0
2.2K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan