Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koskassurabayaAvatar border
TS
koskassurabaya
[FR] Koskas Surabaya NR Ghost Buster @ Bukit Ular
Quote:


WARNING: Super Bandwidth Killer, Lots Of Pict!
Please do not quote this post!


Quote:
[FR] Koskas Surabaya NR Ghost Buster @ Bukit Ular

Pada pertengahan bulan ramadhan lalu, kami merencanakan untuk mengulang sukses NR tanggal 5 Juli 2014.
Setelah kami berembuk di atas jaringan hp via WhatsApp, maka disepakati bahwa tanggal 26 Juli 2014 adalah tanggal yang "cucok maricok" untuk gowes NR terakhir di bulan ramadhan 2014. Lalu kami berfikir bagaimana mengemas acara yang jauh lebih menarik ketimbang acara yang sebelumnya. Akhirnya tercetuslah ide untuk memberikan doorprize yang akan diundi untuk para peserta. Satu persatu donatur doorprize mendaftarkan diri mulai dari topi, buff sampai pada produk perawatan sepeda. Akan tetapi yang istimewa adalah.. Begini ceritanya.. beberapa waktu sebelum NR Ghost Buster ini diselenggarakan, sy di PM oleh Wak Yayi untuk follow up permintaan dukungan doorprize ke PT. Insera Sena (Polygon). Lalu sy pun menyambut umpan tersebut dengan mengoper email kepada promotion Insera Sena. RDpun oper gigi, tidak sampai setengah jam, promotion Insera Sena telah mengaprove proposal yang sy sampaikan via email tersebut, singkat cerita sy ke Insera Sena, Buduran, Sidoarjo untuk serah terima merchendise.. merchandise dari Polygon-pun dengan cepat berpindah dari tangan Om Setyo ke tangan sy! (special thanks to Om Agus dan Om Setyo - Insera Sena) MUANTHEB! doorprize terkumpul, acaranya pasti meriah nih!!
---
26 Juli 2014 - 21.00 WIB
Sampailah di Meeting Point NR yang berlokasi di Adrenaline Counter Citraland. Terlihat belum banyak peserta yang datang, hanya tiga orang saja yang sudah standby disana. ah tenang, malam baru saja dimulai. emoticon-Malu (S)
Tidak salah dugaan sy, pukul 2130 WIB lebih satupersatu para Night Riders berdatangan.. melepas kangen dengan berjabat tangan dan bercengkrama dengan rider lain, saat seperti ini adalah saat2 yang sangat istimewa, lebih istimewa dengan kedatangan TS Koskas Surabaya yang lalu.. sesepuh yang awal membentuk Koskas Surabaya.. please welcome mailbox_ian. Namun sayang ybs tidak dapat bergabung dengan kami, hanya ingin silaturahmi saja.
Para riders terlihat melakukan prosedur tetap sebelum gowes, cek..cek..dan re-cek kondisi sepeda..
Spoiler for Meeting Point:

...Lalu tampak dari kejauhan, seseorang yang terlihat menggunakan bakulan dibelakang motornya, wah! manthab! ada BAKSO! kebetulan pikir saya, makan Bakso sebelum gowes.. Lambat laun abang Bakso mendekat.. ealah ternyata sodara kita tercinta arek Suroboyo yang rantau ke Jakarta.. om Mario
Spoiler for Kreatif:

Batal makan Bakso......... emoticon-Sorry

Setelah peserta dirasa sudah kumpul semua, kami lanjutkan ke Pos 1. Pos satpam sekitar 200 meter dari entrance Bukit Ular
---
Kami titipkan unit angkut kami, motor dan mobil ke Satpam agar gowesnya tenang. Lanjut persiapan akhir, pengecekan akhir sepeda-kelengkapan-lampu. CEK! lengkap..all clear..!

Dilanjutkan dengan protap rutin.. Briefing singkat dan doa bersama..
Spoiler for Briefing, Doa:

ini juga tidak lupa.. foto bersama dengan spanduk Polygon untuk dukungan doorprizenya emoticon-Smilie
Spoiler for Thanks Polygon:

Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan.. TOS! untuk menaikkan moral para peserta...
Spoiler for Koskas Seram!:

---
All check, lanjut gowes.. rute yg kita lalui adalah rute panjang, dimana kami diberikan kejutan oleh kuncen Seram dengan start awal di Desa Menganti, ini berarti treknya dibalik, tidak lewat Kebun Mangga seperti pada NR sebelumnya.
Spoiler for Welcome Route:

Di rute awal kami disuguhi beberapa Km jalan paving halus, banyak turunan, beberapa tanjakan dan didominasi oleh jalan landai. Lalu mulailah kami diarahkan masuk rute alam dengan kanan kiri berupa tanaman jati yang masih kecil dan didominasi oleh semak2 tak terurus..
Beberapa Km melewati jalan alam, lalu ketemulah dengan paving lagi, namun kali ini pavingnya terlihat sedikit tidak terurus, sepertinya jalan ini cukup jarang dilewati. inilah check poin pertama kita.
Spoiler for Check Point I:

Entah kenapa di NR pertama maupun kedua, ini orang berduaaa terus dibelakang emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for 22an:
agan blackadder911 dan Wak Yayi Crankxx.. emoticon-Kiss (S)

Setelah puas mimik2 dan ambil nafas.. dan tentu saja nyumet mercon -colek Om Mario- kami lanjutkan gowes mesra tengah alas ini untuk masuk lebih dalam kejantung trek Bukit Ular.
Spoiler for Lanjut Gowes:

Belum ada tantangan heboh di trek ini hanya sedikit turunan saja, selebihnya jalan masih datar..

Tercatat di odo Km ke 7.84, kami tampaknya sedikit tersesat... Rute yang kita lewati selalu looping kembali ke rute awal persimpangan. Kondisi jalan alam dan penerangan yang kurang membuat kuncen Seram sedikit bingung cari jalannya..
Spoiler for Rombongan Stop, Kuncen Sedang Cari Jalan:

Ditengah kebingungan tersebut, praktisi supranatural kita mengeluarkan senjatanya...
Spoiler for Hammmm Sionggg Siongggg...:

Dan taukah kalian? setelah dibakarnya obat nyamuk tadi.. nyamuk2 jadi hilang.... dan jalan jadi ketemu... yeeeyyyy! emoticon-Cendol (S)
Spoiler for Cussss Neeekkk!:


Disisi jalan yang lain....
Berduaan lagi........ emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for Mojok:


Rekan goweser lain tampaknya sedikit shock dengan bau obat nyamuk yang dibakar om Mario, yang baunya sangat berbeda dengan baygon bakar ataupun hit electric bahkan sekelas morteen pun lewat wanginya...dan tentu saja shock dengan jalan muter2 tadi, sehingga diputuskan untuk kembali mimik, dibarengi dengan ambil nafas lagi...
Spoiler for Check Point II:

Setelah ketenggengen alias shock sudah hilang, tim panitia gowes TK Bunga Matahari membawa kami gowes keluar dari hutan tersbut..
Ahhhhh.. akhirnya, peradaban manusia, kami melewati sebuah desa dengan lapangan voli di tengahnya.. berhubung ini adalah salah satu desa dengan lapangan voli yang cukup lapang dan ada penerangan, kami lanjutkan istirahatnya disana.. sambil ngobrol dan beberapa rekan mencoba pencolotan dengan sepeda pinjeman................
Spoiler for Istirahat, Tapi Ada Juga Yang Pencilakan:

Puas melepas dahaga, kami lanjutkan gowes, lagi-lagi masuk menuju hutan.

Kali ini jalur yang diambil semakin mendekati Kebun Mangga.. dengan demikian tantangan satu persatu muncul, tanjakan, turunan.. jalan di pematang sawah yang sempit, jembatan kecil menjadi keseruan alias tombo ngantuk bagi kami...
Di tengah2nya kami stop lagi untuk sejenak foto keluarga...
Spoiler for Cheerss:

Ya, rombongan 19 orang, berhenti hanya menunggu trio lestari tsb berfoto.. hehe.. emoticon-Bingung (S)just kiding om.....emoticon-Ngakak

Nah, disini sudah hampir selesai trek panjangnya..
Para goweser menunggu giliran untuk merasakan turunan curam di Exit Kebun Mangga layaknya orang ngantri toilet umum yang airnya mampet..
Spoiler for Ngantri:


Satu persatu akhirnya dapet jatah...
Spoiler for Serrrrr...:

---
Ahh, leganya sudah melalui turunan di exit itu..
Agenda berikutnya, pembagian doorprize.. asik!
Sebelum kesenangan dimulai, tampaknya gowes sejauh 16.32Km ini membuat rekan2 kelaparan....
Spoiler for Nyam Nyam...:


Setelah semua kenyang, giliran Wak Yayi ngocok arizan dengan kotak "Zonk" yang iconic itu emoticon-Big Grin
Spoiler for BB+ Viewer Discretion Advised:

Dan inilah para pemenangnya..
Spoiler for Pemenang:

Gantungan kunci, stiker dan spanduk dari Polygon kami bagikan secara proporsional..

Dan sekali lagi terimakasih kami kepada Insera Sena (Polygon) atas dukungan dan perhatiannya kepada Komunitas Sepeda seperti kami..
Spoiler for Foto Perpisahan:


Lebih pukul 0200 WIB kami mengakhiri gowes yang indah ini.. Kami saling bersalaman, mengucap salam perpisahan..
Semua senyuman lebar di wajah para riders menambah kesan mendalam di gowes NR Ghost Buster kali ini.....



"Dibawah Naungan Rembulan dan Keteduhan Malam, Kami Larut Dalam Persaudaraan.."quotes by: Wak Yayi


Ps: Maaf banyak salah typo, Laptop TS masih belum sehat ternyata.

Quote:
Diubah oleh koskassurabaya 12-08-2014 14:54
0
4.8K
25
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan