Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adera321Avatar border
TS
adera321
BAWASLU AJA BILANG TIDAK AD KECURANGAN NIE GANK WOWO NEMU CURANG DARI BAK SAMPAH YAH
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Najis emoticon-Najis
Bawaslu: Kami Tak Temukan Kecurangan Terstruktur, Sistematis dan Masif
M Iqbal - detikNews
Jakarta - Prabowo-Hatta menuding terjadi kecurangan secara terstruktur, sistematis dan masif dalam pilpres 2014 setelah dinyatakan kalah dalam keputusan KPU. Hal itu tegas-tegas dibantah Bawaslu.

"Sepanjang pengawasan (tuduhan kecurangan) terstruktur, sistematis dan masif tidak kami temukan dan kami tidak menerima laporan pelanggaran seperti itu," kata anggota Bawaslu Nelson Simanjuntak di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Menurut Nelson, menuding pilpres terjadi kecurangan sama saja menuding Bawaslu tidak bekerja. Padahal sebelum Pilpres dimulai pun, Bawaslu sudah memetakan potensi pelanggaran dan mencegahnya.

"Sejak awal potensi pelanggaran misal kepala daerah mengerahkan aparatur/PNS untuk memilih calon tertentu dengan menggunakan fasilitas negara sehingga muncul tindakan tidak demokratis, kami betul-betul melakukan pengawasan secara cermat supaya tidak terjadi," paparnya.

Nelson mencontohkan memang ada dugaan intervensi kepala daerah di Maluku untuk memenangkan pasangan nomor 1 dan wakil bupati di Jawa Tengah menangkan pasangan nomor 2. Namun itu terjadi sebelum pemungutan suara sehingga bisa dicegah.

"Ada yang melakukan itu seperti di Maluku untuk kerahkan pemilih memilih nomor 1 itu tapi tercegah, begitu ditemukan lalu orangnya diproses secara hukum," ujarnya.

"Kasusnya sebelum pemungutan suara. Pada saat pemungutan suara kami tidak menemukan dan tidak menerima laporan," imbuh Nelson.

sUMUR : http://news.detik.com/pemilu2014/rea...991101mainnews
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan