Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reinaldireiAvatar border
TS
reinaldirei
Masa kecil Jokowi, KAYA atau Miskin?? (TUTI)??

Kisah Jokowi Kecil Digusur dari Rumahnya

http://nasional.kompas.com/read/2014....dari.Rumahnya

Sumber kredibel bacaan wajib nastak dari wahyu kompes
Ini yang versi lain

Serang Prabowo, Jokowi Bohong Ngaku Anak Orang Miskin



Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo mempertanyakan sosok pemimpin yang tidak pernah merasakan susahnya hidup mampu merasakan apa yang dibutuhkan rakyat. Hal itu diungkapkannya ketika melakukan kampanye terbuka di Lapangan Siaga, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya hanya ingin katakan saya bisa merasakan bagaimana rakyat itu menderita. Karena saya bukan anak orang kaya.
Dari kecil hidup prihatin. Kalau kaya itu kaya sekali maksud saya, apa mau salaman sama rakyatnya? Enggak bisa rasakan dengan hati itu nggak bisa. Karena nggak bisa rasakan susahnya hidup rakyat, enggak pernah," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, Sabtu (7/6/2014).
Pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengaku pernah mengalami kesulitan ketika ia masih tinggal bersama orangtuanya.

"Saya lahir di bantaran sungai, dari keluarga tidak mampu. Dengan kerja keras orangtua, saya bisa sekolah. Saya juga pernah digusur, lalu pindah ke tempat kontrakan lain," kata Jokowi.
Selain itu, Jokowi mengkritik para pemimpin yang tidak pernah turun ke lapangan. Ia mengatakan pemimpin yang demikian tidak pernah tahu apa yang dibutuhkan oleh rakyatnya.

"Makanya kenapa saya hanya 1 jam di kantor, 14 jam di bantaran kali, di kampung, di tanggul. Karena persoalan sesungguhnya itu ada di lapangan. Kalau di kantor itu biasanya yang maunya enak, tandatangan, lalu dapat duit," ucap Jokowi.

Benarkah Jokowi Anak Orang Miskin?

Joko Widodo adalah anak pengusaha mebel dan cucu dari seorang lurah di Kragan, Karang Anyar, Surakarta, Jawa Tengah. Ayah kandung Joko Widodo bernama Widjiatno, seorang pengusaha mebel sukses dan terkemuka di Kota Solo (Surakarta) pada tahun 1980-an.

Rumah kediamaan keluarga Widjiatno terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Manahan, persis di depan Pool Bus Damri Solo. Rumah tembok kediaman keluarga Joko Widodo itu sekarang ditempati oleh orang lain, diduga masih kerabat Jokowi.

"Rumah Pak Widjiatno setahu saya tidak dijual, tapi diserahkan kepada kerabatnya untuk ditempati," ujar Margono (67 tahun), mantan RT yang sekarang menjadi Ketua RW 14 Manahan, Solo, Ahad (25/5).
Margono menambahkan, keluarga Joko Widodo adalah keluarga terpandang di Tirtoyoso, Manahan. Widjiatno, ayah kandung Joko Widodo yang lebih dikenal dengan nama Noto Nitihardjo adalah pengusaha mebel sukses. Demikian juga adik kandung Widjiantmo yang bernama Miyono.

Miyono merupakan pemilik CV Roda Jati, perusahaan mebel yang disebut Jokowi sebagai perusahaan tempatnya bekerja setelah berhenti sebagai pegawai BUMN PT Kertas Kraft Aceh (KKA) pada tahun 1988.
"Keluarga Joko Widodo iku sugih (kaya), kok. Enggak bener kalau dibilang Joko (Jokowi) anak orang susah. Kuliahnya saja di UGM. Adik-adik Joko juga semua sekolah dan kuliah," ungkap Margono, Ahad pagi (25/5).

Sumur
http://www.suaranews.com/2014/06/ser...gaku-anak.html

http://m.kompasiana.com/post/read/66...ng-miskin.html

Biasakan post dan koment dengan bahasa dan tulisan manusia
emoticon-Request
Diubah oleh reinaldirei 07-08-2014 03:00
anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
11.3K
241
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan