Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

southernrockerAvatar border
TS
southernrocker
Sejarah musik Southern Rock..genre musik kesukaan ane ( sorry repost )
Hallo gan sorry nubie cuma mau share tentang musik Southern Rock - Rebel Music in World..and sorry kalo udah pernah mungkin di bahas..
Musik Southern Rock mungkin agan - agan jarang denger nama genre musik seperti itu...tapi justru genre musik itu yang udah jadi influence bagi musisi besar Indonesia seperti : Iwan Fals,The Mercy ( sempet ada lagu yang beat pake musik itu ),Totok Towel dll...

Southern Rock Music di awali oleh Allman Brothers yang ngetop dengan Dreamer lalu di ikuti Lynyrd Skynyrd - Sweet Home Alabam,CCR - Lodi,dll...
Yuk kita ngebahas sang legend
Lynyrd Skynyrd ( Jacksonville - Florida.USA 1970-Now )

[YOUTUBE]

Lynyrd Skynyrd (dibaca: pronounced /ˌlɛnɚdˈskɪnɝd/) adalah grup musik rock asal Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. Grup ini mencapai puncak kejayaan pada tahun 1970-an di bawah pimpinan vokalis dan penulis lagu Ronnie Van Zant. Namun band ini tamat riwayatnya pada tahun 1977 setelah Van Zant, gitaris Steve Gaines, dan vokalis latar Cassie Gaines tewas dalam kecelakaan pesawat di McComb, Mississippi.

Didirikan pada tahun 1970. Anggota terkenal ialah singer Ronnie Van Zant, guitarists Gary Rossington, Allen Collins, Ed King, and Steve Gaines, bassist Leon Wilkeson, keyboard player Billy Powell, dan drummers Bob Burns dan Artimus Pyle.

Nama grup musik ini diambil dari nama Leonard Skinner, seorang guru senam sekaligus pelatih bola basket Sekolah Menengah Atas Robert E. Lee di Jacksonville, Florida.Beberapa anggota Lynyrd Skynyrd pernah sekolah di sana, dan diajar oleh Skinner. Walaupun aktif pada tahun 1970-an, nama Lynyrd Skynyrd baru diabadikan di Rock and Roll Hall of Fame pada 13 Maret 2006. Ikut diabadikan di Rock and Roll Hall of Fame, anggota Lynyrd Skynyrd yang terdiri dari vokalis Ronnie Van Zant, gitaris Gary Rossington, Allen Collins, Ed King, dan Steve Gaines, pemain bass Leon Wilkeson, pemain kibor Billy Powell, dan pemain drum Bob Burns, dan Artimus Pyle.
LS sering dibilang musik paling rasis karena mengusung label Rebel dan pengibaran bendera Dixie / Konfederasi disetiap show mereka,tapi justru Founding Father Alm Ronnie Van Zant adalah penggemar Mohamad Ali dan pernah berniat untuk menjadi petinju..

Ok kalo ada yang mau nambahin kayak CCR,The Outlaws,ZZ Top,dll boleh kok..
Jujur ini genre musik yang mempengaruhi gaya ane gan dan emang udah saatnya kok out of the box..[/youtube]
0
5.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan