Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

windokomAvatar border
TS
windokom
Nah... Ini Baru Kartu Sakti Bro!!
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dalam layanan perbankan terintegrasi melalui Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri. Dengan KTA elektronik ini, 420.000 personel Polri tak hanya menggunakannya untuk keperluan kedinasan. Para anggota dapat sekaligus memanfaatkan layanan perbankan yang disediakan Bank Mandiri dan BRI.

“Hari ini kita launching e-KTA. Ini upaya yang dilakukan Polri dalam menuju clean and good governance. Dengan KTA sebagai identitas perorangan dan alat bayar, gaji dan pendapatan masuk ke bank. Seluruh transaksi di lingkungan Polri akan terlihat di e-KTA,” kata Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Mabes Polri, Selasa (1/7/2014).

Dengan memanfaatkan teknologi microchip, KTA elektronik Polri dapat pula digunakan sebagai kartu ATM, sehingga para anggota dan PNS Polri dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan dan transaksi pembayaran lainnya.

Microchip tersebut juga merupakan “data berjalan” bagi pemegang kartu, sebab berisi tentang Riwayat Hidup Personel Polri (RHPP). KTA elektronik Polri ini akan diaplikasikan ke seluruh anggota dan PNS Polri di seluruh Indonesia. Pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap yang akan diawali di lingkungan Polda Metro Jaya.....


sumber:
http://www.aksarakata.com/2014/06/30...-plus-atm.html
0
6.2K
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan