Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dun.hillAvatar border
TS
dun.hill
SMS Konten XL: Modus Pemalingan Pulsa
Gan sbg pengguna XL ane kena sial, dan ini bukan yang pertama. Udah puluhan kali.

Ceritanya ane browsing kaskus, trus ada hyperlink utk sumber informasi utk klarifikasi informasi balasan dalam trit tsb. Trit tsb bukan trit game onlen atau jual film ga beres, tp mengenai real count yg memihak salah satu capres. Eh tau2 kebuka halaman web yg menyatakan sbb: "Terima kasih telah membeli Cantik menggoda senilai Rp 11000. Kamu akan menerima SMS untuk mendownload konten tersebut."
Kata lanjutannya: "Konten disediakan oleh PT. Media Kreasindo Utama dengan pembayaran menggunakan pulsa XL. Tarif GPRS berlaku Normal. Customer service : 0215764122"

Dan benar saja, masuklah sms dari 9887 yang berisi link download konten. And pulsa ane kepotong Rp11.000,-.

Well, f*ck!! Nomor yg ada disitu ane telpon sibuk terus. Ane coba googling cara stop sms konten xl, ketemu nomornya adalah *123*572#. And then, disebutkan bahwa nomor ane tidak terdaftar di layanan konten apapun.

Apa-apaan ini, sudah triliunan total kerugian masyarakat dan Kemenkominfo hanya meminta keterangan saja ke pihak provider seluler?

Ane tahu kalau ane telpon ke customer service xl, mereka akan masa bodoh dengan kejadian ini dan memasrahkan KITA SEBAGAI CUSTOMER XL untuk langsung menghubungi penyedia kontennya saja, padahal ga bisa dihubungi sibuk terus gitu gan. Ane udah ngaalamin bbrp bulan lalu.

Yang lebih menyakitkan lagi adalah, halaman pengaduan kemenkominfo error tiap kali ane submit pengaduannya. Ini link pengaduannya: http://kontak.kominfo.go.id/index.php/pengaduan/link.

Ini isi pengaduan ane:
"Saat membuka thread di kaskus lounge, terdapat hyperlink yg mengarahkan ke sumber informasi thread tersebut.
Namun ternyata pulsa tiba-tiba tersedot Rp11.000,- saat halaman tersebut dibuka, penyedia konten adalah PT. Media Kreasindo Utama yang bekerjasama dgn XL, sms dari 9887. Namun XL masa bodoh seolah bukan urusan mereka, tidak bisa di-unreg.

Saat saya cek ke *123*572# nomor saya tidak terdaftar langganan konten apapun. Ini kejadian sudah sering saya alami, nomor XL saya sudah lama jadi sulit ganti nomor. Tentunya korban perampokan ini bukan cuma saya sendiri dan total kerugian tentulah banyak sekali. Mohon KETEGASAN yang nyata dari Kemenkominfo, jangan cuma meminta keterangan dari provider selular saja! Lindungi rakyat dari maling-maling berpendidikan ini."

Sekalian ane mau menyampaikan pesan ke Pak Tifatul Sembiring, ya kalo aja Beliau sudi baca trit sungkat dari hp ane ini yg cuma berisi tulisan saja, bahwa jabatan itu amanah Allah, jangan sampai Allah mempertanyakan kinerja dan tanggung jawab Anda di hari akhir kelak, dan Anda pasti akan ditanyai. Semoga Anda tidak tertunduk malu menghadap Allah saat diberi pertanyaan tersebut.

Sekian trit ane.

Neh korban selain ane:
Quote:


Ada jg agan yg menyarankan utk lapor di sini:
Quote:

Ane bukan bermaksud underestimate dgn keberadaan trit ofisialnya customer XL. Tp ane tahu mereka cuma akan menaruh keluhan saja, keluhan ane ga akan diprioritaskan, dan tentunya ratusan ribu PULSA ANE YANG UDAH MEREKA MALINGIN ga bakalan dikembaliin. Yg jelas kalori yg terbakar di aktivitas jari ane ngetikin keluhan di trit tsb, tidak lebih efektif daripada telpon langsung ke customer service-nya.
Ane tau betul gimana liciknya Malon2 di bisnis:
* Di aspek A dibikin keliatannya untung (internet speed, suara jernih),
* Di Aspek B: dibikin ambigu (pengenaan tarif dgn aneka S&K),
* Lalu ada 1 lagi: Aspek C adl JEBAKAN BETMEN, dan mereka bermain di mana regulasi hukum di bagian itu masih ada bugs, contohnya ya inilah sms konten. Di negara maju dimana konsumen benar-benar dilindungi, Aspek C ini ga bisa dilakuin. Aspek C di toko2 misal penerapan hrg diskon besar tp harga dinaikin duluan, di Singapore bisa ditutup nih gan.

Di Indonesia, menurut ane sampe sekarang Kemenkominfo masih mandul & ga bertaji.

Daripada nyampein keluhan ke trit xl kaskus mending bikin trit keluhan sendiri gan, biar orang baca kan (silent reader silakan baca), ga tersembunyi di halaman reply yg ke sekian, dan ga perlu ribet ngatur tata bahasa (agan2 bisa liat di syarat & ketentuan trit ofisialnya xl tsb).

Masa kita sbg korban pencurian DIWAJIBKAN NGOMONG SOPAN KE MALING ???!!!!!

Btw adakah agan yg mau menyarankan ane & para korban pemalingan pulsa XL ini utk mengadukan ke YLKI?

Diubah oleh dun.hill 19-07-2014 02:43
0
22K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan