Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Usai dari Bareskrim, Fadli Zon Tak Mau Tunjukkan Bukti Laporkan Ketua KPU
Usai dari Bareskrim, Fadli Zon Tak Mau Tunjukkan Bukti Laporkan Ketua KPU


Jakarta - Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon, mendatangi Badan Reserse Kriminal Polri untuk melaporkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik. Namun Fadli menolak menunjukkan bukti laporannya kepada wartawan.

"Tadi saya laporkan Ketua KPU untuk satu tindakan yang kami menganggap itu menyalahgunakan wewenang, sehingga bisa berpotensi merusak barang bukti terhadap satu objek yang sedang disengketakan oleh Tim Prabowo-Hatta di MK," kata Fad‎li saat baru keluar dari gedung Bareskrim Polri, Senin (4/8/2014).

Fadli menjelaskan, pihaknya juga sudah melaporkan hal ini ke Bawaslu pada tanggal 30 juli lalu, dan akan menyurat kembali Bawaslu untuk menanyakan tindak lanjut dari laporan itu.

"Karena sampai hari ini belum ada langkah lebih lanjut dari Bawaslu, sehingga kami juga datang ke Bareskrim untuk menindaklanjuti apa yang telah kami laporkan ke Bawaslu sekaligus kami juga melaporkan ketua KPU," ujarnya.

Fadli menyebut laporannya ke Bareskrim bernomor 718. Tapi Fadli tidak bersedia memperlihatkan surat laporan saat diminta oleh para wartawan.

‎"Nomor laporan polisinya 718 ya.‎ Ada lah ada. Bukti-buktinya, foto-foto, surat-surat, ini terjadi di sejumlah provinsi,"katanya.

Soal pasal apa yang disangkakan pada Ketua KPU, Fadli juga tidak membeberkannya.‎ "Nah pasalnya itu tim hukum, ada lah pasalnya. Kalau dikasih tahu (pasalnya) ya nanti gampang diutak-atik," ujarnya.

Saat ditanya data tentang berapa jumlah kotak suara yang dibuka itu, Fadli mengatakan jumlahnya mungkin mencapai puluhan atau ratusan ribu kotak suara.

"Sedang kita kumpulkan terus, karena itu masif sekali. Kalau jumlahnya mungkin puluhan atau ratusan ribu‎ (kotak suara), saya tidak tahu jumlah totalnya, kerena cukup masif. Kita juga laporkan pada tim kampanye daerah untuk melaporkan di polda masing-masing," katanya.‎


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...rkan-ketua-kpu

jumlahnya masif.. masif.. mulu bosan dengernya...
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan