Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rock2titanAvatar border
TS
rock2titan
Apa Beda ISIS dengan Teroris Lainnya?
Apa Beda ISIS dengan Teroris Lainnya?
ISIS

TEMPO.CO , Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menyatakan penanganan pelaku terorisme konvensional itu berbeda dengan pengikut dan simpatisan Negara Islam Irak dan Suriah atau Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

"Jelas berbeda meski ISIS berasal dari Al-Qaeda Irak," kata Deputi Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti, saat dihubungi Tempo, Ahad, 3 Agustus 2014. Menurut dia, pelaku teror konvensional bisa diibaratkan menganut paham radikal semata. Sementara penganut paham ISIS melakukan praktik makar.

Agus menambahkan, para penganut paham ISIS saat dibaiat mengakui pembentukan negara Islam baru. Mereka dianggap tak mengakui kedaulatan Indonesia. "Mereka mengaku setia terhadap negara Islam Irak Suriah di kedaulatan Indonesia, ini makar," kata dia.

Video berisi ajakan dari sekelompok warga Indonesia untuk bergabung ke ISIS beredar di situs YouTube, 22 Juli 2014. Dalam video berdurasi delapan menit dengan judul 'Join the Ranks', seseorang yang menyebut dirinya Abu Muhammad al-Indonesi minta warga Indonesia untuk mendukung perjuangan ISIS menjadi khilafah dunia.

Pengamat Tindak Pidana Terorisme Al Chaidar mengatakan anggota Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS telah membaiat sekitar 2 juta orang di Indonesia. Meski tak ada data pasti, Al Chaidar mengklaim informasi tersebut berasal dari rekannya yang pernah bergabung dengan ISIS di Irak.

Sumber Berita

---

Mau sebeda apapun, intinya mengancam ketentraman, kedaulatan, dan keadlilan suatu negara dan warga negara tsb..

emoticon-No Hope

0
7K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan