Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.cornerAvatar border
TS
kaskus.corner
Prabowo-Hatta Dapat Dukungan Tiga Ulama Mekah dan Madinah
Prabowo-Hatta Dapat Dukungan Tiga Ulama Mekah dan Madinah

Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy mengatakan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa telah mendapat dukungan dari tiga ulama Makkah dan Madinah. Dukungan ini menurutnya menambah semangat tim koalisi memenangkan pilpres 2014.

"Doa dan dukungan ulama akan mendongkrak perolehan suara terutama kalangan nahdliyin," kata Rommahurmuziy saat dihubungi wartawan, Rabu (18/6).

Tiga ulama besar Makkah dan Madinah yang mendukung Prabowo-Hatta ialah Syeikh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki, Syeikh Sayyid Abbas Alawi Al Maliki dan Syeikh Habib Zain bin Smith.

Ketiganya menyampaikan dukungan kepada Prabowo saat ditemui 14 ulama besar Indonesia diantaranya: K.H. Mustofa Aqil dari Cirebon, K.H. Sayuti Thoha dari Banyuwangi, dan KH Maksum saat menunaikan ibadah umrah, awal Juni lalu.
 
Dalam pertemuan itu Syeikh Sayyid Ahmad sempat menuliskan surat khusus yang berisi doa dukungan untuk Prabowo Hatta.

"Saya memohon kepada Allah SWT pertolongan, jalan kebaikan serta kemenangan bagi calon presiden Bapak Prabowo dan wakilnya Bapak Hatta Rajasa. Saya Memohon kepada Allah agar beliau berdua selalu mendapatkan taufik dan hidayah-Nya," tulis Sayyid Ahmad.

Rommahurmuziy menyatakan dukungan tiga ulama Makkah dan Madinah juga bisa berefek pada solidnya dukungan umat Islam Indonesia terhadap Prabowo-Hatta.


"Pemilih Islam lainnya bakal semakin solid merapat ke capres nomer satu itu," ujarnya.

Sumber:
http://m.republika.co.id/berita/pemilu/menuju-ri-1/14/06/18/n7dj1s-prabowohatta-dapat-dukungan-tiga-ulama-mekah-dan-madinah

Komentar:

Jika itu benar, berat ni para Penuntut ilmu Aswaja (NU) & pelajar-pelajar yang mengambil ijazah / sanad2 ilmu untuk ke Jokowi-JK, mengingat tokoh-tokoh yang disebutkan merupakan diantara marja' (rujukan) mereka dalam ilmu dan sanad. Hm, tp mngkin gak susah utk "rekrut" orang-orang awamnya Aswaja.
P.S: Kalau ada yg bilang Syeikh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki, Syeikh Sayyid Abbas Alawi Al Maliki dan Syeikh Habib Zain bin Smith mereka Wahabi, hm dipastikan kedunguan orang itu. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kaskus.corner 18-06-2014 23:22
0
2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan