Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadsopyan47Avatar border
TS
ahmadsopyan47
Rachmawati: Pilpres Sarat Intervensi Asing
Pemilihan Presiden 2014 yang digelar 9 Juli lalu diyakini tak lepas dari kepentingan asing. Kepentingan asing berada di balik upaya pemenangan salah satu pasangan capres.
“Sudah rahasia umum ada intervensi asing. Bukan kali ini mereka yang memainkan. Bahkan ada CIA yang main,” ungkap tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Jati Padang Raya 54A, Jakarta, Kamis (31/7).

Menurutnya, salah satu indikasi intervensi pihak asing dalam penyelenggaraan pilpres terlihat jelas dengan kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton sebelum hari pemungutan suara.

“Kali ini momentum yang kembali mereka mainkan. Kita bisa lihat dari kedatangan Bill Clinton, itu sudah jernih terlihat apa yang trejadi,” jelas Rachmawati.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem itu menambahkan, Pilpres 2014 dijadikan momentum pihak asing untuk tetap menancapkan dominasinya di Tanah Air. Dengan tujuan, pemerintahan baru dapat kembali dikontrol berbagai kebijakannya agar menguntungkan pemodal asing.

“Banyak kepentingan yang mereka bawa. Ini grand design adanya kepentingan asing. Indonesia kaya dengan sumber daya alamnya, itu yang mereka incar,” tegas Rachmawati yang juga pendiri Universitas Bung Karno (UBK). [zul]

posmetrobatam
0
1.4K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan