bajingterbangAvatar border
TS
bajingterbang
10 Lukisan Kontroversial (AWAS BB 21++)
Met malem gan ,ketemu lagi ama thread ane ....
jangan bosen untuk emoticon-Rate 5 Star dan ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya

mohon dimaafkan kalo emoticon-Blue Repost

10. Rokeby Venus by Diego Velazquez

Diego Valazque abad-17 ,dibuat diSpanyol
Pada 10 Maret 1914 lukisan ini dituntut oleh seorang wanita bernama Mary Richardson dengan alasan yang kurang kuat
, tetapi kemudian pada tahun 1952, ketika diwawancarai dia mengatakan bahwa dia menghancurkan gambar karena dia tidak suka cara pengunjung pria menatap lukisan itu.
Tindakan ini diamati sebagai representasi persepsi feminis terhadap wanita telanjang dan bahwa hal itu menunjukkan gambar stereotip feminisme

9. Sick Bacchus by Caravaggio

Lukisan menunjukkan wajah pucat dengan bibir biru yang menunjukan penyakit serius yang disebut Sifilis.
Sifilis adalah penyakit diklaim seksual yang ekstrim pada abad ke-19. Fakta mengejutkan tentang lukisan ini adalah bahwa itu adalah potret diri dari artis itu sendiri.
Seniman Caravaggio menderita penyakit karena memiliki banyak pasangan bercinta dalam hidupnya. Artis memilih dirinya yang dicat sebagai Bacchus (simbol dalam mitologi Yunani merupakan singkatan pembebasan seksual) yang membuat lukisan ini kontroversial. Ia juga telah membunuh kekasihnya dan menjalani sisa hidupnya berjalan dari otoritas dan melanjutkan hingga kontroversi lukisannya.

8. The Trench warfare by Otto Dix


Sebuah lukisan yang menggambarkan efek dari Perang Dunia I oleh Otto Dix yang terkenal karena lukisan perang yg tampak mengerikan.
Dia sendiri adalah seorang tentara Jerman yang bagian depan tubuhnya ia terluka dan dikirim kembali ke rumah di mana ia mulai melukis mimpi buruk dia tentang perang selama dia tugas.
Otto Dix kemudian menjadi seorang guru seni di Dresden Academy tapi ketika Nazi mengambil alih Jerman, mereka meminta Otto untuk mundur dari pekerjaan itu.
LukisanThe Trench warfare by Otto Dix mengatakan itu adalah gambaran mengerikan tentang perang.

7 The Enigma of William Tell oleh Salvador Dali

Ini adalah salah satu lukisan paling aneh yang menggantung di museum seni. Alasan yang membuatnya kontroversial seni adalah sosok yang dilukis adalah Vladimir linen (revolusioner komunis Rusia kemudian, politisi dan ahli teori politik). Andre Breton, pendiri surealisme, menemukan lukisan ini sangat memalukan bahwa ia dan surealis lainnya Marxis ingin menghancurkannya dan merusak reputasi Dali.

6 The Last Judgement by Michelangelo

Ini adalah lukisan Michelangelo di dinding altar Kapel Sistina. alasan sengketa Lukisan ini antara Gereja Katolik dan mereka yang menghargai karya Michelangelo adalah Gereja menyatakan bahwa lukisan ini tidak dimaksudkan untuk kapel melainkan untuk pemandian umum dan bar yang menggambarkan sosok telanjang di tempat suci,semua alat kelamin terbuka di lukisan itu kemudian disensor pada tahun 1980 dan 1994 dengan melukiskan kain sebagai penutup setelah kematian Michelangelo.

5 The Death Of The Virgin

Sekali lagi sebuah lukisan dari Caravaggio. Dia sendiri adalah seorang pelukis kontroversial dari abad ke-16 karena ia selalu melukis hal-hal seperti yang ia inginkan dan bukan gereja inginkan. Inilah yang membuat lukisan ini kontroversial juga. Gereja sangat marah segera setelah mereka melihat lukisan ini karena berbagai alasan. Pertama, karena Caravaggio menggunakan pramuria terkenal dari mereka kali sebagai model lukisan ini. Kedua, Mary dianggap sebagai sosok suci oleh banyak orang dan menurut gereja Caravaggio telah dicat seolah-olah dia sama seperti orang lain. Juga, bahwa lukisan ini seharusnya menunjukkan Mary meninggal dengan damai tapi melihat lukisan itu, angka menunjukkan bahwa dia amat lama hilang (karena kaki bengkak dan perut kembung). Plus, mereka juga tidak suka cara kakinya

4. The Gross Clinic oleh Thomas Eakins

Thomas Eakins pelukis lukisan ini, ia telah menghabiskan sebagian besar karirnya di skandal dan kontroversi lukisan ini. Ketika Eakins telah mengajukan lukisan ini untuk eksposisi, itu ditolak mengatakan bahwa itu terlalu mengerikan untuk disebut sebuah karya seni.
Lukisan kontroversial merepresentasi sosok aneh pasien, yang masih belum jelas
Menambah drama kontroversi lukisan ini ada wanita duduk samping, mungkin ibu pasien yang dalam kesulitan dan gambaran darah terpercik dimana lukisan operasi telah mengejutkan penonton ketika pertama kali dipamerkan.

3.The Nude Maja by Francisco Goya


Lukisan kontroversial ini karena alasan yang jelas mengungkap wanita telanjang
thn 1815 Inkuisisi Spanyol telah menolak lukisan dan mengatakan bahwa lukisan itu cabul , Pada tahun 1936 lukisan itu dikembalikan ke Academy of Fine Arts.
Apa yang menambah kontroversi adalah bahwa pada tahun 1930, dua set perangko yang menggambarkan 'The Nude Maja' diproduksi pribadi yang pos Spanyol ,tetapi pemerintah AS melarang masuk ke negara itu dan kembali dikirimanra asal

2. Mona Lisa by Leonardo da Vinci


Lukisan ini tidak pernah gagal untuk memikat generasi yang tak terhitung jumlahnya dalam misteri dan kontroversi yang sedang berlangsung. Ini masih tetap menjadi cuaca ketegangan spekulasi membebankan The Mona Lisa adalah nyata atau hanya sebuah lukisan indah yang sederhana yang seharusnya. Ini dimulai pada awalnya dengan menyatakan bahwa lukisan itu telah dipangkas dan panel di kedua sisi lukisan telah dihapus sebagai salinan sebelumnya digambarkan kolom di kedua sisi gambar. Tapi kemudian itu terbukti asli dan tidak diedit. Kemudian datang lanskap, yang tampak lebih dari sekedar pemandangan ke spekulan.
Mereka mulai mengklaim bahwa latar belakang berisi foto tersembunyi gambar hewan seperti singa, kera dan kerbau melayang di udara, bahkan buaya dan ular dan bahwa Mona Lisa sebenarnya merupakan lambang iri.
Kemudian senyum epik, yang tampaknya berbeda untuk semua orang yang melihat hal itu. Juga, alis dan bulu mata, itu aneh bahwa Mona Lisa tidak memiliki semua itu. Dan daftar akan terus dan terus. Jika Vinci hidup hari ini, dia akan benar-benar geli dengan cara orang menafsirkan lukisannya.

1 The Origin of the World by Gustave Courbet

Sebuah lukisan yang sangat berani oleh Gustavo Courbet. Realistis, erotisme grafis ini atas nama lukisan masih memiliki kekuatan untuk mengejutkan dan memicu sensor. Gustavo mencoba melanggar publik dan dia mencintai melakukan hal itu melalui lukisannya. Tapi dia tidak pernah berani menyeberangi garis.

thread ane sebelumnya ga : 10 Fakta Menakjubkan Perang Dunia II [BB++]

Beberapa Fakta Menarik Tentang Hitler
0
114.6K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan