Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tabuutyAvatar border
TS
tabuuty
ALL NEW HONDA CBR250R resmi launching di indonesia



hmp....
sedikit intro
mungkin kalian sudah lama dengar bahwa cbr250r dengan dual lens bakal launching di indo
yaps...

Akhirnya, brosis tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui kabar kapan si dual keen eyes ini resmi mengaspal. Pasalnya, AHM pada tanggal 14 Mei 2014 tepatnya beberapa jam yang lalu resmi mengaspalkan All New Honda CBR250R 2014 (dual keen eyes) di kawasan Kuningan, Jakarta.

Sang sportbike yang diproduksi di Honda Thailand ini dibanderol mulai dari Rp 48,95 juta hingga Rp 56,7 juta. Perkiraan harga ini berlaku untuk varian terstandar (non-ABS) hingga livery Repsol Honda ber-ABS.



All New Honda CBR250R 2014 ini masih menggunakan mesin serupa dengan CBR250R generasi sebelumnya. Mesin CBR250R facelift ini dibekali dengan satu-silinder, 249cc, DOHC, liquid-cooler. Bedanya adalah terletak pada performanya dan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Honda CBR250R 2014 ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 29 hp pada 9.000 rpm dan torsi puncak mencapai 23 Nm pada 7.500 rpm - hal ini terbukti lebih besar dari data spek CBR250R sebelumnya. Hal ini ditopang oleh perubahan sektor sistem intake in-out di ruang bakarnya, di samping juga ada perubahan model sistem knalpotnya (muffler). AHM mengklaim bahwa efisiensi konsumsi bahan bakarnya mencapai 50,1km/liter.


Tidak seperti kompetitornya yang masuk di pasar sport 250 cc dengan mesin 2 silinder, Honda justru percaya diri mempertahankan mesin 1 silindernya pada All New CBR 250R. Apa alasannya?

"Kami merasa satu silinder masih cukup," buka Koichi Mizuno, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM). "CBR 250R powernya 21 kW dengan berat 161 kg saja. Sedang kompetitornya punya bobot lebih berat sehingga tenaganya tetap baik," jelasnya.

Pria ramah ini juga meyakini bobot ringan yang menjadi keunggulan All New CBR 250R membuat motor ini lebih mudah dikendarai dan meliki handling yang menyenangkan untuk penggunaan sehari-hari.

"Di Indonesia sepeda motor juga belum boleh masuk jalan TOL jadi menurut kami mesin satu silinder sudah cukup untuk jalanan Indonesia," ungkapnya.

Makoto Dohi dari Honda R&D Southeast Asia Co.Ltd juga menambahkan, menurutnya jalanan di Indonesia lebih cocok dengan motor sport 250 cc satu silinder. "Pada generasi terbaru ini, kami juga melakukan beberapa penyempurnaan performanya," ungkap Dohi.

Diantaranya komponen mesin seperti rocker arm, piston, crank pin dan beberapa bearing di dalam mesin. "Bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin. Gear ratio juga dibuat lebih rapat atau close ratio untuk memaksimalkan akselerasi sekaligus mendapatkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat," bebernya panjang lebar


mungkin ini langkah yg baik bagi AHM utk merebut pasar di segmen sport 250cc


Spoiler for pict:


Spoiler for pict:


Spoiler for pict:


Spoiler for pict:


Spoiler for pict:


Spoiler for pict:


Spoiler for pict:




hmp...
buat agan2 mau pilih mana??
all new cbr250R ? yamaha R25? Kawasaki ninja 250FI?
selera masing2



0
6.6K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan