- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 2
Review Satria 120r..monggo mampir gan


TS
hanifhandsome2
Review Satria 120r..monggo mampir gan
Suhu2 kaskus sekalian, ane mau cerita tentang suka dan duka dengan tunggangan ane yaitu satria 120 r, langsung aja ya gan 
Mungkin pecinta speed terutama sport underbone pasti sudah mengenal motor 2 langkah keluaran pabrikan berlogo "S" ini. Yapp, apalagi kalo bukan satria ru atau biasa disebut satria lumba2/hiu ini. Sebagai abg yang suka speed ea
dan berbudget sedikit(anti pertamax,always premium) tentunya ane tertarik dengan motor 2 langkah ini.Gimana enggak, wong rangkanya udah mengadopsi dual cradle box ala deltabox,kopling manual(versi 120r),6 speed,velg racing, dan harga seken murah tentunya
Lanjut..berhubung ane masih sma, ane gak tega sama bokap kalo minta kredit motor baru, yo wes lah kebetulan temen ane yang anak otomotif nawarin kesatrianya gan,yasudah langsung lah ane dengan muka melas minta bokap beliin
akhirnyaaa kuda besi pertama dalam hidup ane dibeliin juga sama bokap,thx to bokap ane
wokehh langsung aja rasa engas ane pengen nyobain ntu motor ngalahin rasa capek dan mau boker,tancep gass keliling komplek
. kesan pertama nunggangin satria,gas punter dikit serasa dijambak, tarikannya itu lo beuhh
merinding gan,tapi sayangnya satria ane belum memiliki rem belakang yang mumpuni alias masih tromol,tetapi sudah dibekali velg racing,handle custom,footstep underbound ahrs, dan pipa buang (knalpot) ahm standar racing (temen ane yg modifin sebelum ane beli) 
Setelah beberapa bulan ditemenin satria,banyak kejadian2 yang ngerubah hidup ane
*lebay mulai dari motor mogok gara2 kabel kunci kontak putus, sampe dikejar mau dipalak kakak kelas gan *ada di thread ane "dipalak anak sma"
bener2 satria ane berjasa bgt bawa ane kabur.
buat kelebihannya,overallnya sebagai berikut :
1.Tarikan awal jambak,tapi harus sampe rpm tinggi dulu karena tipe mesinnya masuk ke overbore 56x49 kalo gaksalah
2.rem depan disc brake 2 piston,cukup pakem lah kalo buat penggunaan harian
3.Si kuda besi satria bisa nenggak premium,karena kompresinya tergolong kecil yaitu 7,0:1 mesin juga masih standar ting2 no korek2 oversize masih 0
4.knalpot AHM standar racing suaranya lumayan garing lah gan,performa nambah sedikit tapi gak terlalu signifikan,kalo suara ane lebih suka knalpot kolong CMS.
5.topspeed yg pernah diraih 120km/h dijokiin temen itupun ane belom servis mesin,mx temen ane yg satu lagi ketinggalan jarak 1 bodi motor lah kira2,mx temen ane masih standar cuma pilot jet dinaikin sama pake knalpot r9(no offense ya gan bagi rider mx,ini berdasarkan pengalaman ane)
Buat minusnya :
1.Rem belakang gak pakem,harus diinjek dalem banget baru kerasa remnya
2.Asep ngebul banget gan udh kaya fogging,kalo ane pulang sekolah nyalain motor,satu parkiran penuh sama asep motor ane
jadi kesian sama kakak kelas ampe tutup idung
3.Konsumsi bbm yaah bisa dibilang rada boros,mungkin 1liter premium hanya bisa menempuh jarak 25km an
4.mesti jajan oli samping gan,untungnya sih dia gak terlalu boros,0,8 liter bisa buat 2 bulan (olsam pake shell advance 2t) harganya sekitar 35rb
5.Design jadul..kalo dibandingin sama motor temen2 ane yg pada nyemplak jupie mx,satria f,vixion dll,motor ane yg keliatan paling jadul
hadehh udah berasep,bentuk jadul pula
berikut picnya gan




tromol belakang

Underbound

Sampe sini aja gan post ane, kalo berkenan minta
nya gan
..monggo commentnya

Mungkin pecinta speed terutama sport underbone pasti sudah mengenal motor 2 langkah keluaran pabrikan berlogo "S" ini. Yapp, apalagi kalo bukan satria ru atau biasa disebut satria lumba2/hiu ini. Sebagai abg yang suka speed ea

dan berbudget sedikit(anti pertamax,always premium) tentunya ane tertarik dengan motor 2 langkah ini.Gimana enggak, wong rangkanya udah mengadopsi dual cradle box ala deltabox,kopling manual(versi 120r),6 speed,velg racing, dan harga seken murah tentunya

Lanjut..berhubung ane masih sma, ane gak tega sama bokap kalo minta kredit motor baru, yo wes lah kebetulan temen ane yang anak otomotif nawarin kesatrianya gan,yasudah langsung lah ane dengan muka melas minta bokap beliin


wokehh langsung aja rasa engas ane pengen nyobain ntu motor ngalahin rasa capek dan mau boker,tancep gass keliling komplek



Setelah beberapa bulan ditemenin satria,banyak kejadian2 yang ngerubah hidup ane


buat kelebihannya,overallnya sebagai berikut :
1.Tarikan awal jambak,tapi harus sampe rpm tinggi dulu karena tipe mesinnya masuk ke overbore 56x49 kalo gaksalah
2.rem depan disc brake 2 piston,cukup pakem lah kalo buat penggunaan harian
3.Si kuda besi satria bisa nenggak premium,karena kompresinya tergolong kecil yaitu 7,0:1 mesin juga masih standar ting2 no korek2 oversize masih 0
4.knalpot AHM standar racing suaranya lumayan garing lah gan,performa nambah sedikit tapi gak terlalu signifikan,kalo suara ane lebih suka knalpot kolong CMS.
5.topspeed yg pernah diraih 120km/h dijokiin temen itupun ane belom servis mesin,mx temen ane yg satu lagi ketinggalan jarak 1 bodi motor lah kira2,mx temen ane masih standar cuma pilot jet dinaikin sama pake knalpot r9(no offense ya gan bagi rider mx,ini berdasarkan pengalaman ane)
Buat minusnya :
1.Rem belakang gak pakem,harus diinjek dalem banget baru kerasa remnya
2.Asep ngebul banget gan udh kaya fogging,kalo ane pulang sekolah nyalain motor,satu parkiran penuh sama asep motor ane

3.Konsumsi bbm yaah bisa dibilang rada boros,mungkin 1liter premium hanya bisa menempuh jarak 25km an
4.mesti jajan oli samping gan,untungnya sih dia gak terlalu boros,0,8 liter bisa buat 2 bulan (olsam pake shell advance 2t) harganya sekitar 35rb
5.Design jadul..kalo dibandingin sama motor temen2 ane yg pada nyemplak jupie mx,satria f,vixion dll,motor ane yg keliatan paling jadul


berikut picnya gan




tromol belakang

Underbound

Sampe sini aja gan post ane, kalo berkenan minta



0
19.5K
56


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan