Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayoxbedegolaAvatar border
TS
ayoxbedegola
Minat / Ingin Jadi Pilot? disini tempatnya.
DERAYA FLYING SCHOOL

Berdiri sejak tahun 1972 atas prakarsa Ibu Siti Rahayu Sumadi, DERAYA FLYING SCHOOL atau DFS adalah sebuah institusi pendidikan yang berfokus di bidang Pelatihan Penerbangan dan mencetak Pilot.

Hingga saat ini DFS telah meluluskan banyak Pilot handal yang telah bekerja di berbagai maskapai penerbangan terkenal, baik dalam maupun luar negeri, lokal maupun internasional. Kebutuhan akan jajaran Pilot-pilot baru ini tiap tahunnya terus meningkat. Sebuah bukti bahwa karier sebagai Pilot sangatlah menjanjikan.

Tak diragukan lagi, Pilot merupakan salah satu profesi yang didambakan oleh banyak generasi muda Indonesia. Selain menantang dan membanggakan, profesi sebagai Pilot juga akan membawa Anda pergi menjelajah berbagai pelosok dunia dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan.

Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki minat serta cita-cita sebagai Pilot, DFS akan memberikan kesempatan serta pendidikan Pelatihan Penerbangan yang terbaik.

Di DFS Anda akan mempelajari berbagai keterampilan khusus yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Pilot yang profesional dalam waktu relatif singkat. Anda akan mendapatkan program latihan lengkap dengan Instruktur yang berpengalaman, tempat latihan yang mudah dijangkau serta biaya yang dapat diangsur.

Materi pendidikan yang akan Anda peroleh di DFS meliputi empat tahap yaitu:

Student Pilot License (SPL)
Aptitude Test
PPL (Private Pilot License)
CPL + IR (Commercial Pilot License + Instrument Rating)

Selain keempat tahap tersebut, DFS menyediakan paket pendidikan khusus bagi Anda yang membutuhkan sertifikasi tambahan ME (Multi Engine) + IR (Instrument Rating). Paket tersebut dapat diperoleh berdasarkan permintaan khusus.

Dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, DFS telah dilengkapi beragam sarana dan prasarana sesuai dengan peraturan serta ketentuan nasional dan internasional terkait standar pendidikan bagi calon Pilot. Untuk mencapai suatu hasil pembelajaran yang maksimal dalam kurun waktu relatif singkat, armada terbang DFS terdiri dari 2 unit pesawat latih Cessna 150 serta 5 unit Cessna 172 yang selalu siap tersedia untuk latihan penerbangan

DFS juga memiliki dua ruang kelas yang nyaman dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap sehingga tercipta proses belajar-mengajar yang kondusif serta maksimal antara Instruktur dan para calon Pilot DFS. Dengan demikian semua materi pendidikan dapat tersampaikan dan terserap dengan baik.

DFS juga melengkapi fasilitasnya dengan satu unit simulator Frasca 142 yang didatangkan dari Amerika. Dengan keberadaan simulator ini proses pembelajaran terbang pun menjadi lebih maksimal dan terintegrasi.

Bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara, DFS telah menambah jumlah area training, yaitu di Lapangan Udara Adisumarmo, Solo. Dengan dukungan kelengkapan fasilitasnya serta jumlah training area yang mencukupi, maka Lapangan Udara Adisumarmo ini merupakan sebuah lokasi yang ideal dalam melaksanakan latihan terbang.

DFS didukung penuh oleh Tim Teknik & Maintenance PT Deraya. Dengan profesionalisme serta pengalaman kerja puluhan tahun, Tim Maintenance PT Deraya bekerja secara profesional dengan standarisasi keselamatan yang tinggi. Dalam pelaksanaannya DFS memang berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas serta keamanan selama program pendidikan berlangsung.

DFS juga menjamin bahwa Anda akan memperoleh sepenuhnya 160 JAM TERBANG selama masa pendidikan yang akan meningkatkan kualitas kemampuan terbang Anda. Usai masa pendidikan tersebut maka Anda sudah siap bertugas sebagai First Officer (Co-Pilot) di berbagai maskapai penerbangan.

Dengan pengalaman selama 38 tahun, program pelatihan yang terstruktur, fasilitas yang lengkap, instruktur yang berpengalaman, serta ditunjang oleh Tim Maintenance yang kompeten di bidangnya, DFS telah berhasil menempatkan dirinya dalam jajaran sekolah penerbangan terbaik di Indonesia.

DFS juga memberikan layanan bagi Anda yang sudah memperoleh license (ijin terbang) asing untuk dialihkan ke license Indonesia atau biasa disebut dengan endorse.

Selain program pelatihan penerbangan DFS juga melayani Anda yang berminat untuk tetap menjaga (maintain) Rating, atau sekedar menyalurkan hobi terbang Anda maupun Joy Flight.

http://www.deraya.co.id/
Diubah oleh ayoxbedegola 27-04-2013 15:25
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan