mc.adamAvatar border
TS
mc.adam
Haruskah Pemimpin di Negeri ini orang Muslim?
Kan Pak Jokowi udah terpilih nich jd Presiden (walaupun belum dilantik), nah secara Ostosmastis, Pak Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok kan jd Gubernur, menurut agan dan agan wati nich, harus kah Pemimpin di Indonesia ini beragama Islam atau Muslim?

ini menurut opini ane lho Gan.
Menurut Kitab Galicok saya yg saya teliti menggunakan Metode Cocoklogi dan Tuktukasalmatuk,
Indonesia bukan Negara Islam walaupun Indonesia mayoritas penduduknya Islam (katanya). Landasan negara kita adalah Pancasila dan UUD 1945. Pada Pancasila Sila Pertama jelas tertulis KETUHANAN Yang Maha Esa bukan KeYesusan atau KeShiwaan ataupun KeAllahan Yang Maha Esa.

Ini menunjukkan bahwa sebelum Indonesia Merdeka, sudah ada banyak agama di Indonesia. Terbukti sekarang ada Islam, Kristen, Hindhu, Budha, dan Konghucu. Mungkin sebentar lagi Baha'i.

Maaf, bukannya saya tidak mau dipimpin (dalam hal pemerintahan bukan tentang Hal beribadah lho ya . . .) oleh orang yg bukan Muslim, ya sekali - kali boleh lah mereka memimpin dan kita kasih kesempatan. Asalkan adil dan bisa mengayomi rakyatnya, why not?

Jika salah satu agama memaksakan diri unt menjadikan negara ini menjadi Negara Islam / Kristen / Hindhu dll nya misalnya, ini malah akan memecah belah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila.

Saya ambil contoh di Mesir. Walaupun disana hampir 80% masyarakatnya Islam dan dia adl Negara Islam pemerintah malah membubarkan Hitzbuttahrir krn dikhawatirkan malah memecah belah negara dg cara "Aliran Garis Keras" lah kl orang Indonesia menyebutnya

Kl di Indonesia beda, semua lapisan masyarakatnya senang akan hidup rukun dan menghargai serta saling bertoleransi antar umat beragama, sebagai mana termaktub dalam UUD '45 (maaf lupa ane pasal berapa) yg menyebutkan Bahwa Setiap Warga Negara Berhak memeluk agama sesuai dg Keyakinannya masing - masing.

Jd menurut ane, gak harus muslim.
Yg penting mah, Lakum Dinukum Waliadin . . .

Gimana pendapat Agan & Aganwati?
Diubah oleh mc.adam 28-07-2014 08:41
0
4.8K
96
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan