thinkbigindoAvatar border
TS
thinkbigindo
[PKS teroris]Arab Saudi tetapkan Ikhwanul Muslimin kelompok teroris
Pemerintah Arab Saudi menetapkan Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris bersama al-Qaida dan beberapa organisasi lainnya.
Pernyataan dari Kementerian Dalam negeri Arab Saudi mengatakan Raja Abdullah sudah mensahkan temuan dari sebuah komite yang bertugas mengidentifikasi kelompok ekstrimis.
Berita terkait
Ikhwanul dinyatakan 'kelompok teror'
Ikhwanul Muslimin tolak rancangan konstitusi
Mesir tegang jelang sidang Morsi
Link terkait
Topik terkait
Terorisme, Timur tengah, Islam, Arab
Kelompok lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah yang disebut sebagai cabang al-Qaida di Yaman dan Klik Irak, serta Barisan al-Nusra di Klik Suriah, Kelompok Hibullah di Arab Saudi, dan Syiah Hawthis di Yaman.
Dengan keputusan ini -seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency- maka warga Arab Saudi yang berperang di luar negeri maupun bergabung dan mendukung kelompok teroris akan dihukum.
Disebutkan pula bahwa warga Arab Saudi yang ikut berperang di Suriah harus kembali dalam waktu 15 hari sejak keputusan dikeluarkan.
Selama ini Arab Saudi sudah melarang keberadaan Ikhwanul Muslimin di negara kerajaan itu karena mengangap ideologinya sebagai ancaman.
Pertengahan pekan ini, Klik Arab Saudi -bersama Bahrain dan UniKlik Emirat Arab- menarik duta besarnya dari Qatar, yang mereka anggap sebagai pendukung Ikhwanul Muslimin.
Akhir 2013, pemerintah sementara Klik Mesir juga menyatakanKlik kelompok Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris setelah menudingnya melakukan serangan markas besar polisi.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia...ikhwanul.shtml

Kelompok teroris IM telah dihancurkan di Mesir, PKS sebagai perpanjangan tangan IM harus dicermati oleh pemerintah RI karena mereka adalah sumber fitnah, kebohongan, pemecah belah persatuan Indonesia dengan tujuan mendirikan NII/TII.
0
8.8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan