CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malam ini orang orang bodoh sedang takbiran!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d51321d675d4f53a8b480e/malam-ini-orang-orang-bodoh-sedang-takbiran

Malam ini orang orang bodoh sedang takbiran!

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 37

mencoba menengahi

gan gan ada baiknya kita saling isntropeksi diri

jangan suka nuduh lo wahabi, lo nahdiyin, lo salafi, lo kafir stop deh yg gitu2an

saya merasa miris krena setiap jamaah islam saat ini merasa paling benar semua

back to topic ya tentang takbiran

ane setuju ama agan ts tentang budaya takbiran di negara tercinta ini..

memang mengumandangkan takbir malem2 gak dosa kok gan, yg salah itu org2 di Indonesia ini menganggap takbiran di malam hari adalah sesuatu yg diajarkan rasulullah s.a.w

yes ketika kita beramal tanpa tuntunan rasulullah jelas itu bid'ah dan sesat gan

akan lebih baik jika kita beramal sesuai yg diajarkan rasul
yaitu melafalkan takbir "Allah akbar wa lillah ilham" hanya saat subuh sampai kita shalat ied

permasalahan kita saat ini bid'ah itu sudah jadi budaya bangsa kita,

susah buat kita menjudge ente sesat , ente goblok, ente kafir
serius deh yg begituan gak bakal bikin orang sadar

saat ini ane coba buat mengenalkan org2 terdekat ane buat ngerti, bahwa ada amalan2 kita di indonesia yg sebenernya tidak di ajarkan rasul exp. yasinan,tahlilan,takbiran

jadi org2 terdekat ane selalu ane tegasin lakukanlah itu bukan karena itu adalah ajaran agama kita, itu semua adalah budaya masyarakat muslim di indonesia

jadi ane gak pernah ngelarang adik2 ane sodara2 ane ikut begituan, tapi ngasih merekampenjelasan , bahwa amalan yg mereka lakukan harus ada tuntunanya


oia ane juga pernah belajar bahasa arab dikit2 gan, bahwa arti IDUL FITRI sebenarnya bukan "kembali fitri/suci" melainkan "kembali berbuka"

karena kata fitri disini menggunakan kata kerja FATORO-YAFTURU yg artinya berbuka

ada sedikit pelencengan makna idul fitri di indonesia yg gak tau kenapa ustad2 di tipi kagak pernah ada yg bahas

yg kurang sependapat mau diskusi ama ane boleh PM aja

disini ane tidak merasampaling benar ya boleh kok berdiskusi berbagi ilmu ya, bukan berdebat adu hadis2an, adu ilmu tp diskusi

buat agan TS thks udah angkat topik ini jarang2 ane mau komen banyak begini loh hehehe
sesuai dugaanku, pasukan nasi bungkusnya pada datang

emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
bacot lu cuk !!. sini foto ktp sama alamat asli lu .
gw bunuh lu sekeluarga. yaelah

Si alim yang buruk perangainya

Quote:


"Yang dipermasalahkan si TS orang yg mengkhususkan untuk takbiran malam sebelum hari raya = bodoh, bukan maen petasannya" itu sih yg gw tangkep.

Bener atau salah? yah mungkin bener sih TS yg super duper pinter, lurus, alim ga bernoda, suci ini ya tp caranya membodoh2kan sesama muslim apakah benar??

terus TS sendiri juga nontonya bokep?? itu baik ga? itu sunah ya?

Kalau disinggung masalah tsb TS nya ga mau jawab, ngaco, ngelindur, ga mau disalahin, katanya ga level, memang TS manusia level apa?
Hmm...
Dina .. yuk main sama om .. emoticon-Ngakak

tapi bener juga apa kata dina ..
Yaa mau gimana yaa , namanya juga tradisi di Indonesia, nggak bisa dirubah lagi .. emoticon-Cape d...
emoticon-Belomatabelo
Quote:


Mana nih TS.......?????
emoticon-Ngakak untung tempat ane sepi pada pulang emoticon-Ngakak
ane mah miris ama yg main petasan pinggir jalan, ane kemarin kaget bener pas nyetir mobil emoticon-Cape d...
Quote:


Serem elu gan...wkwkwkwkwkw.....
Ketok wong suroboyo iki......
Heh mahluk goblik sok pinter,kalo lu berani lu bikin thread dedat kek gini di DC,jangan sok pintar nge judge org yang takbiran bodoh,kalo yang bakar petasan atw yang keliling bawa bedug boleh lah lu bilang bodoh,jangan sok pintar cuk,lu bilang di atas langit masih ada langit,itu berlalu buat lu juga,taik anjing lu
ah namanya juga orang indonesia gan ditempat ane lebih parah org2 gk jelas konvoi pake beragam motor org disini bilang ituh pawai.... WTF?????? pawai itu ada seninya ini cuma bisa ribut2in aja dah besing suara kenalpot + asap motor butut anak labil lagi emoticon-Cape d... (S)
ga ikutan gan emoticon-Takut (S)
iya sista dina emang benar tapi di indonesia ada caranya masing, mengikuti sunnah rasulullah saw. itu sungguh baik tapi di indonesi ada lebih dari seribu budaya, contohnya wali songo sunan kali jaga, membuat wayang golek untuk menyiarkan agama islam, itu dimaksudkan agar masyarakat bisa berkumpul dan pada saat itu juga sunan kali jaga menyiarkan islam..
jadi klo ada yg takbir di akhir bulan ramadhan itu tradisi dari leluhur kita untuk menyiarkan islam, bahwa agama islam itu sungguh indah sampai2 anak2 bertakbir, bukannya main gadget, PS dan sebagainya..
islam itu indah mba dina..
assalamualaikum.
Kalo ane takbiran dirumah aja gan ngepel,nyuci motor,bersih2 pokoknya gan sampe rumah ane bukin silau emoticon-Big Grin
Quote:

nah gmn dengan tafsir Qur'an nya?
Amar ma’ruf nahi munkar itu mbok yao pake bahasa yg lemah lembut. Dakwah akan lebih mudah diterima bila disampaikan dgn baik-baik.
Lha ente, isi tulisannya bagus, tp ente sisipin dgn kata-kata kotor.

Ane sih bukan ahli ibadah, bukan ahli hadits ataupun Al Qur’an.
Ane setuju dgn tulisan ente, tp gak semuanya.
Kalo petasan & takbir keliling, memang lebih banyak mudharatnya. Ane setuju ini ga ada gunanya.
Tp kalo takbir yg dimulai malemnya, saya setuju, karena pergantian bulan itu saat matahari tenggelam. Kalo soal takbiran semalam suntuk, ane sendiri ga terganggu.
itu salah satu bentuk dari syiar islam, TOLOL!
org islam di Indonesia dulu dakwah dgn takbiran, memuja2 Allah. gitu kok gak paham, TOLOL!
Ini kan budaya daerah, masa' lo gak tahu, TOLOL!

dina.permana junker paling TOLOL di kaskus
Diubah oleh lilttleman
emoticon-I Love Indonesia (S)
Halaman 24 dari 37


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di