CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malam ini orang orang bodoh sedang takbiran!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d51321d675d4f53a8b480e/malam-ini-orang-orang-bodoh-sedang-takbiran

Malam ini orang orang bodoh sedang takbiran!

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 37
Ane takbiran di warnet
emoticon-Ngakak

menurut ane nih gan, ini menurut ane, gak dikaitkan dengan hadits, quran atau sumber hukum dalam Islam lainnya.

hal ini memang terkait dengan budaya, kebiasaan masyarakat kita. mungkin, takbiran dilaksanakan untuk mengumandangkan, merayakan, dan mengajak masyarakat sekitar untuk bertakbir atas nama Allah.

kita gak bisa salahkan adat, budaya gan. kalo pun memang salah, pelan-pelan ngerubahnya. gak bisa dengan bahasa yang keras. persuasif.

wali songo aja ada yang pake cerita dongeng hindu budha dalam wayang buat menyebarkan agama Islam.

ambil baiknya aja, takbir ini selalu terngiang di telinga kita sampai pagi. otomatis dalam hati juga kita ikutan bertakbir. dan ambil positifnya, bahwa inilah semangat umat dalam menyambut hari raya.

oya, ada salah satu kaida fiqh yang menyebutkan bahwa adat istiadat dapat dijadikan hukum (selama adat itu baik).

tapi ane kasih applause ke ente karena semangat mencerdaskan umat. tapiii, lain kali pake bahasa yang persuasif ya. percuma kalo gini, ente ngomong berbusa juga gada yang mau denger. emoticon-Big Grin
kl orang bodoh emg emosi tanpa bisa berpikir jernih
behahahahahahahaha
KE GEPPPPP

aslinya artis JAV bicarain hadist

Quote:
GOBLOK SOK NGERTI AGAMA DUL PAKE NICK CEWE ITU MAH TRICK BASI WAHABOY HAHAHA EH TONG MENURUT ENTE NU AMA MUHAMMADYAH ITU ALIRAN ATO ORGANISASI?? KLO GA PAHAM MENDING JGN NGOMONG DALIL DULU DEH DRPD DIKETAWAIN DUL WAHAB SM NGUSTAIMIN PLUS NGALBANI PANUTAN ENTE
ya gue jg agak gimana sih soal berisiknya itu, kesian orang2 yg mau istirahat yekan.

tapi........
klo ente bahasanya bagus mngkn org lebih nerima.
rasul aja selalu kasih contoh ngomong pake bahasa bagus. jd kan org jg adem dengernya.

agan jg belajar lg yah gmn cara nyampein ilmu yg bener xD
emosi mulu gan nyampeinnya, lama lama keriput ntar

-maap ane nubie jgn, ditabok yah-
Diubah oleh thekongja
BIASA AJA KELEEEEEUUUUUSSSSS.....
Yoweslah pukul2 beduke emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh hansip
mba dina.permana (atau siapapun nama anda) yang In Sha Allah selalu dalam Lindungan Allah SWT.

Sebelumnya sy mengucapkan Selamat Idul Fitri 1435H untuk kita umat muslim. In Sha Allah nilai2 ibadah yg telah kita kerjakan dibulan Ramadhan terdapat berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Maksud yg anda kemukakan diatas. niatnya baik. agar kita para muslim yg masih sangat dangkal terhadap ilmu agama bisa mengetahui mana yg seharusnya kita kerjakan dlm beribadah dan mana yg seharusnya kita tinggalkan.

Tapi cara cara penyampaian yg anda berikan sangat melukai umat muslim yg notabene adalah saudara se akidah anda yg di ikat oleh ikrar suci Laaillahailallah...

Alangkah bahagianya Baginda Rasulullah SAW ketika melihat umatnya menyampaikan kebenaran dgn cara santun.

Bukankah kebenaran yg disampaikan dgn cara frontal dan penuh emosi bisa menciptakan sebuah semayam syetan laknatullah?
woi TS hode.. jangan sok pinter agama lu njink.. itu udah tradisi goblok..!!
Lo mau ngomong apa aja tradisi tetep berjalan tolol.. gw tendang kepala lo ampe goblok lo hode laknat.!! emoticon-Marah
trus dengan ente posting dimari semua orang bakalan berhenti takbiran gitu? apa ente cuma cari kepuasan sendiri ?

justru dengan cara ente posting kaya gitu ente memperlihatkan kebodohan ente sendiri emoticon-Ngakak
orang bodoh teriak bodoh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Setuju ganemoticon-Matabelo
ane kruang tahu gan ,,
ane bukan muslim .. emoticon-Malu (S)
BTW ,, selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin
Quote:


bukannya kaffah itu ditulis kaaffah?
madtobi'i?
Quote:


emoticon-Ngakak

sabar bray .. tafsiran masing -masing individu tentang Ajaran dari kitab sucinya tentu berbeda-beda
Quote:



yang beda itu yg sesat.
yg bener itu adalah penafsiran dari pendahulu ummat
karena merekalah yg langsung bertemu dengan utusan Allah

sama di kristen juga begitu..
sy yg paling faham dengan ajaran 'ISA?
ya hawariyyun. murid muridnya 'ISA
Masih mending itu pada takbiran, lah ditempat ane banyak cabe cabean ama terong terongan pada konvoi, apalagi cabe cabeannya pada make hotpants ama tangtop emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
iya gan nih di tempat ane semaleman pisan sampe sekarang masih takbiran ,, padahal di arab sono aja gk kayak bgini ya suasananya .
Quote:


selalu mangkir dari permasalahan, dan mencoba mencari salah orang & pembenaran untuk dirinya sendiri..

Masih banyak yg bisa dilakukan spy bermanfaat, tp malah musuhin sesama muslim, pantesan aja itu negara2 berpandangan sma kayak ts perang melulu.

Berlagak alim, tanpa dosa tp kelakuannya juga nonton bokep..

Kalau elu orang paling pinter agama, trus mau nyebarin keyakinan elu, kenapa gak jadi ustadzah aja? tapi dengan cara yg lo pake adanya pertikaian aja.


Halaman 18 dari 37


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di