Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wqewAvatar border
TS
wqew
[Top Eleven ] Tradisi Perayaan Lebaran di Indonesia
Tak terasa lebaran sebentar lagi.
Ramadhan sudah berakhir emoticon-Matabelo Semoga dapat di pertemukan ramadhan tahun depan amin amin ya rab.

Lebaran adalah tradisi yang lekat dengan masyarakat Indonesia. Lebaran dirayakan di berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia. Budaya dan kehidupan sosial masyarakat yang beragam memberi ciri khas tersendiri di masing-masing daerah. Dari ritual, makanan, sampai meriam, selalu memeriahkan hari kemenangan umat Islam di pelosok. Tak heran, Lebaran selalu jadi perayaan yang dinanti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Secara umum, terdapat beberapa tradisi yang sering dilakukan di keseluruhan daerah di Indonesia. Tradisi yang telah dilakukan secara turun-temurun tersebut, antara lain adalah mudik, halal bil halal, menabuh bedug, takbir keliling, memasak ketupat dan opor ayam, saling mengirimkan makanan, THR untuk anak-anak, berziarah makam, bermain petasan, mengenakan baju baru saat Lebaran, hingga berekreasi. Selain tradisi-tradisi tersebut, tahukah Anda jika banyak sekali daerah di Indonesia yang merayakan Idul Fitri dengan berbeda? Berikut ini adalah tradisi unik saat Lebaran di daerah-daerah Indonesia!
Quote:


Sumber

Saya beserta keluarga mengucapakan Taqabbalallahu Minna wa Minkum, Bukan Minal Aidin wal Faidzin. 1 syawal 1435. semoga tahun depan dapat bertemu kembali dengan ramadhan amin.

Ane berharap emoticon-Blue Guy Cendol (L), tapi janggan lupa di emoticon-Rate 5 Star, maaf kalo emoticon-Blue Repostsemoga ngak, tapi ane nolak ini emoticon-Blue Guy Bata (L).
Diubah oleh wqew 27-07-2014 01:05
0
2.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan