CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Miris] Beginilah Kehidupan Anak Kecil Jaman Sekarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53718f698b07e7d7748b493e/miris-beginilah-kehidupan-anak-kecil-jaman-sekarang

[Miris] Beginilah Kehidupan Anak Kecil Jaman Sekarang

Tampilkan isi Thread
Halaman 53 dari 88
miris juragan ane liatnya,
pic di depan mungkin keluarga tersebut lagi ngobrol via chating
dampak negatif dari kemajuan teknologi. tp menurut ane tergantung penggunaannya sendiri
Miris emang ngeliatnya. Untung jaman ane kecil kagak ada yg begituan. Aaaah indahnya masa kecil ane dulu emoticon-Big Grin
Quote:


ahay setuju gan
Kasian juga anak jaman skrg gan, lahan bwt mereka main juga dah gk ada terutama di kota2 besar. Mo maen speda di jalanan, maen bola di aspal, lapangan uda dgusur bahkan empang aja sampe diuruk buat jadi perumahan
klo masa kecil ane sih gk kyk gtu gan....

blum ada Gadget sih...emoticon-Ngakak (S)

klo di komplek ane masih byk yg sering main sama temen2nya di lapanganemoticon-Smilie
Diubah oleh hudiymail343
bersyukur ngelewatin masa masa menyenangkan waktu gua kecil emoticon-Malu
tapi ada bagusnya juga sih kalo mereka diem dirumah maen gadget gitu, mereka terbebas dari narkoba juga karena jarang ikut ikutan di dunia luar yg keras emoticon-Smilie
semua hal yg positif pasti ada negatifnya juga emoticon-Big Grin
Anak jaman sekarang mah udah pada pinter" gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
beda jauh gan ama zaman sekarang.

ada + - nya si.

kayanya pemerintah perlu bkn satu hari wajib. tanpa energi. semua listrik di pademin.
Quote:


sama gan emoticon-Shakehand2
bnr bgt gan.. lagian mereka spt itu krn bbr faktor.. diantaranya klwrga dan lingkungan...
ortu mreka jg ngasih "kebebasan" bwt maen gadget..
gadget anak jaman akrg bs lbh canggih dr org dewasa.. pdhal mereka hanya "butuh" bwt maen games doank..
miris ane liatnya
Beruntung banget masa kecil ane masih bisa merasakan asyiknya permainan tradisional Indonesia
beruntung masa kecil ane dihabiskan dari pertengahan 90an sampe 2000an

>masih ngerasain main diluar sama temen2 ampe menjelang maghrib
(main PS dirumah suka bareng2 sama babeh sama sodara atau ngajak temen kerumah)
>acara tipi pun masih layak tonton, maklum kartun dan beberapa serial tokusatsu jadul masih merajai tipi kala itu
sinetron? jaman ane kecil beberapa sinetron masih ada yang layak tonton
>dan jaman ane kecil lagu2 anak-anak masih bisa bersaing sama lagu2 lain
dan isinya emang cocok buat anak2

sekarang?
>sekeliatan ane ga ada anak kecil yang main diluar. kalopun ada masih bisa diitung jari
>tontonan sekarang ga ada yang beres
>anak2 sekarang nyanyinya lagu cinta2an ato gak lagu patah hati
ga ada yang nyanyiin lagu2nya Trio Kwek-Kwek, Joshua dll

sekedar opini ane...pejwan kalo berkenan emoticon-Ngacir
Diubah oleh anaktarbak
jaman baheula paling mentok tamagochi emoticon-Ngakak (S)

jadi ajang curhat, kabur ah emoticon-Ngacir
Diubah oleh BeRightBack.
untung masa kecil ane,gak seperti itu ...
bisa dibilang,masih permainan Tradisional lah,seperti main Petak Umpet,Singkong Rebus,Main bola, emoticon-Matabelo
Diubah oleh kenichiryosuke
bahagianya ane jd bocah jaman dulu emoticon-Matabelo
untung ane kecil kagak git
mungkin salah satu faktor lainnya itu karena taman-taman bermain/lapangan udah pada di bangun perumahan semua gan, kalo ane bandingin pas ane dulu masi kecil sampe skrang tuh jumlah lapangan gitu udah berkurang pesat banget pada dibangun rumah2 gitu, jadi ruang bermain terbuka anak2 jaman sekrang udah gak ada tuh dan ditambah dengan kemajuan teknologi yg udah berkembang jaman skrang ini ya gitu deh jadinya pada sibuk sama gadgetnya masing2..

wih TSnya orang bali jga nih? Salam kenal gan, ane jga orang bali yg besar di jakarta emoticon-Malu (S)
beda zaman beda gaya hidup gan. Terima aja lah.
ane kenal internet waktu umurr 11 th gan emoticon-Malu (S)
Halaman 53 dari 88


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di