Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Felmentia1Avatar border
TS
Felmentia1
Ahok Janji Berangkatkan Penjaga Masjid Naik Haji Kamis, 24 Juli 2014 | 19:55 WIB
Ahok Janji Berangkatkan Penjaga Masjid Naik Haji Kamis, 24 Juli 2014 | 19:55 WIB



Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana memberangkatkan marbot (penjaga) masjid di Jakarta naik haji secara bertahap.

Basuki mengatakan bantuan itu sebagai bentuk penghargaan kepada para marbot yang telah mengabdikan dirinya untuk menjaga tempat ibadah.

"Saat ini, saya mendata mereka (marbot) untuk diberangkatkan naik haji," kata Basuki dalam sambutannya pada Silaturahmi Ramadhan bersama Ulama DKI, di Balaikota Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Sontak, seluruh peserta yang menghadiri acara buka puasa bersama itu langsung bertepuk tangan riuh mendengar janji Basuki. Pria yang akrab disapa Ahok itu menyadari, tidak mudah bagi para marbot untuk bisa berangkat ke Tanah Suci.

Sebab, ongkos naik haji semakin mahal tiap tahunnya. Apalagi penghasilan para marbot tidak besar. Menurut Basuki, seorang marbot masjid di Jakarta biasanya mendapat gaji Rp 150 ribu tiap bulan.

Meskipun berbeda keyakinan, Basuki mengetahui hampir seluruh umat muslim berkeinginan menjalani rukun islam kelima tersebut. Hal itu diketahuinya setelah berinteraksi dengan warga di kampung halamannya, Belitung Timur, yang mayoritas muslim.

Kata dia, program ini juga untuk memacu anak muda lebih sering mengunjungi masjid. Sebab, menurut Basuki, mencintai masjid dimulai dengan seringnya mengunjungi masjid.

"Anak muda kalau sering ke masjid kan jadi penuh kebutuhan kesehatan jiwanya. Kami juga ingin program ini, otak, perut, dan dompet warga Jakarta terpenuhi," kata Basuki.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

kita sangat beruntung setelah bertahun2 akhirnya bisa mendapatkan pemimpin seperti ini...

walaupun berbeda keyakinan... yg paling penting adalah kejujuran dan ketegasan dalam pembangunan serta memiliki sifat melayani kepada warganya

ane ga perduli siapa, agama, etnis apapun selama jujur dan tidak korupsi... maka ane pilih dy jadi pemimpin...

semoga Ahok mencalonkan diri jadi presiden 2019...
ane bakalan pilih supaya Indonesia maju


emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
0
2.2K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan