asbudAvatar border
TS
asbud
Saya rasa pemilu capres udah selesai
Wiiih, ternyata pertarungan dalam pemilu belum selesai.. FB masih penuh dengan saling menghujat..
OK, saya seorang awam akan coba mikir logika..
Ini bukan masalah dukung siapa yah...

Perbedaan suara JKW & PH: 8.421.022
Jumlah suara dalam 1 TPS maksimal adalah 800, tapi kalo liat form c1 per TPS ga pernah nyampe 800, kita ambil rata2 kasar 300..? OK
8.421.022 di bagi 300 = 28.070 TPS..
ini fakta yah.. OK.. Tarolah rata2 per TPS 400 = 21.052 (walaupun kenyataannya kalo liat form C1, rata2 isinya cuma 200-300 suara per TPS..

Artinya, untuk mengubah data sampe 8 juta suara, perlu manipulasi pada 21.052 TPS.. ini bukan angka sedikit lohhh...

Sebagai contoh kasar.. lembaga survei kalo mau quickcount, perlu gaji orang kan untuk pelaksanaannya? makanya per lembaga u/ bikin random sampling di sekitar 2000 TPS perlu meng-gaji 2000 orang.. yang ujung2nya punya angka kasar pengeluaran u/ bikin quickcount ampe 4 milliar rupiah per 2000 TPS..

OK, sekarang kita coba bikin simulasi kejahatan..
u/ manipulasi pada 1 TPS.. kira2 butuh berapa orang yah? hmmm.. ga mungkin 1 ato 2.. dengan semua orang yg bisa mengawal seluruh proses pemilu di tempat penyimpanan kotak.. saya rasa butuh minimal 4 orang untuk berbuat kejahatan ini bukan? Lalu krn ini sesuatu yg serius, saya ga yakin per orang mau di bayar cuma 2 juta kan? dengan segala resikonya? OK.. kita taro angka kasar 10 juta per orang, berarti 40 juta per 4 orang pada 1 TPS..

Artinyaaaa.. Untuk memanipulasi data di 21.052 TPS, diperlukan DANA KASAR sebesar Rp. 848.080.000.000.. (848 milliar rupiah) woooow, berarti perlu orang yang saaaaangattttt kaya untuk memanipulasi data sebanyak ini bukan?
Belom lagi untuk menyogok bos2nya, yg pasti tambah lagi.. Belom lagi untuk nyogok lembaga survei untuk bikin opini palsu. DLL, DSB

Logikanya gini, kalo seseorang yakin proses pemilu ini ada kecurangan.. perlu berpikir begini.. Siapa yang cukup kaya untuk melakukan itu? kalo duit ga cukup gimana?? berarti perlu "kekuatan" yang besar dalam pemerintahan bukan?

Pemerintah saat ini apa iya memanipulasi data? saya ga yakin... SBY keknya ga akan berani untuk berbuat begitu.. Lagian, dia toh mendukung pasangan PH yang saat ini kalah suara..

Kalo kubu JKW.. Tarolah yang di "tunggangi" Megawati apa iya MAMPU untuk memanipulasi data segitu besarrr? saya ga yakin juga.. Kalo dia mampu segitunya.. mestinya dia udah menang dari 10 tahun yang lalu waktu Mega vs SBY periode 1 ato di periode 2.. ya ini logika saya aja..

Kalo kubu PH..? gimana mo curang? orang kalah suara gitu..

Jadi menurut pendapat saya yang bukan siapa2 iniii.. Pemilu SEMESTINYA sudah selesai.. Dan hasilnya MESTINYA udah ada..
Tapi ya sudahlah.. Ada yang bilang data polri & TNI mengatakan begini begitu.. logika aja, kalo data itu akurat, dapetnya dari mana? apa mereka bikin quick count juga? apa mereka ada di setiap TPS untuk pengamanan? Yang pasti di TPS tempat saya nyoblos ga ada..

Toh kenyataan hasil quick count yang udah berlangsung dalam 15 tahun ini data nya akurat2 aja bukan? kenapa saat ini banyak yang dipertanyakan???
Survei lembaga yang jelas terhormat ada 8 lembaga, semua datanya punya margin of error 1% dari hasil KPU..
Yang ga percaya ama hasil quick count, saya jelaskan.. Quick count itu mengambil sampel acak bertingkat (stratified random sampling), Di statistik dibuktikan angka kegagalannya rendah.. Kalo ga percaya ama beginian, berarti ga usah percaya ama penelitian lagi.. Ama kalo mo periksa darah, minta aja ama petugas lab untuk mengambil seluruh darah anda agar hasil nya lebih "AKURAT & PASTI"..

Wiiiih, panjang yah saya nulisnya..
Abis capek ama perdebatan yang "menurut saya" nonsense..
Sudahlah, bangunin aja saya kalo pedebatan aneh ini selesai..
Siapa pun presidennya, bahkan kalo ternyata berubah jadi PH pun yang terbukti mestinya menang. Insya Allah saya akan dukung.. Toh saya cuma bisa dukung doa aja..

Yang pasti, saya salut ama yang bikin kawalpemilu.org
Hebat banget, detil ampe per TPS datanya.. Semua orang bisa melaporkan kalo data salah. Datanya cata C1 yang di scan.. logikanya kalo orang cek ga sesuai ama yang di FOTO di TPS nya dia, langsung dilaporkan..
KEREEEEEENNNN.. salut ama IT nya..
0
1.2K
18
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan