strangerkingAvatar border
TS
strangerking
Adventure Di "0" KM Indonesia, Sabang, Aceh
Selamat pagi, siang dan malam bagi agan semua pecinta alam bebas. indonesiaku yang hijau nan menggoda.emoticon-Ngakak

Gua mau ngebahas beberapa info menarik ketika agan agan pengen wisata ke sabang. setidaknya agan tidak melewatkan hal - hal yang menarik juga menambah wawasan agan sekalian. Langsung aja ke TKP.

1. Setelah agan arrived di Kota Banda Aceh, carikan transportasi menuju ke Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheu.

2. Ada 2 opsi yang ada di pelabuhan tersebut. agan bisa menyebrang dengan menggunakan Kapal Roro ( Kapal Lambat ) atau Express Ferry (Kapal Cepat). Bedanya adalah : "Kapal Lambat " memakan waktu sekitar lebih kurang 1 Jam 45 Menit dan bisa menampung penumpang+Kendaraan (Semua Roda)emoticon-Ngakak. " Kapal Cepat" berkisar 45 Menit dan hanya penumpang saja.TITIK

3. Sampailah agan di kota seberang "Pulau Weh".emoticon-Matabelo. Nama pelabuhannya adalah Pelabuhan Balohan. Transportasi banyak ragamnya lho.. mulai tukang ojek sampai Taxi seperti di thailand..heheheh. pilihlah sesuai kocek agan sekalian. Pilih rute ke Teupin Layeu-Iboih.

4. Setelah 30 Menit dalam perjalanan, sampailah agan di daerah pantai dengan pemandangan yang suangat ruarr biasaaa.emoticon-Matabelo. Seluas mata memandanglah.

5. Carilah penginapan yang sesuai dengan isi dompet. Rebahkan badan sebentar sambil menikmati pesona pantainya. Lanjuttttttttttttt........jangan keenakan. waktunya makan siang dulu.

6. Mari berganti kostum dari ninja hatori (Soalnya baru selesai mendaki gunung) ke Kostum Bikini ala masing - masing. Laottttttttttttttttt....Ada snorkling, diving,+ Boat Kaca+Banana Boat+juga penyebrangan ke Pulau seberang "Pulau Rubiah".Mari bermain Air sampai sore hari.

7. Bilas dengan air tawar. dan bersiap untuk makan malam. Disana agan juga bisa menikmati Menu menu luar negri. banyak macamlah. Jngan lupa pulang ke penginapan ya. istirahat.

8. Esok hari mulailah dengan rute kelilingnya Pulau Sabang. Rutenya : Gapang - Air Terjun Pria Laot - Kolam Air Panas Keunekai - Gunung Berapi Jaboi - Tanjakan Kelok Kelok Ke Anoi Itam - Anoi Itam Resort - Benteng Jepang+Rujak -Freedy Sumur Tiga - Pantai Kasih - Sabang Fair - Kota Bawah (Mie Sedap+Mie Jalak+Bakpia) - Kota Atas - Danau Aneuk Laot - "0" Km ( Menikmati Sunset ) - Kembali ke penginapan.

9. Packing dan beres beres ( Persiapan Besok Pagi kembali berlayar ke Kota Banda Aceh ). Kapalnya berangkat jam 7.30 Pagi. Jadi agan agan udah stand by sekitar jam 6 pagi. Jangan Lupa booking taxi untuk esok hari.

10. Have a nice dayemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Semoga bermanfaat.
0
2.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan