Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ir.soetowoAvatar border
TS
ir.soetowo
Ahok Tolak Mentah-mentah Proposal Sahur Bareng Anak Yatim di Jalan


JAKARTA, KOMPAS.com — Penyelenggaraan sahur on the road
(SOTR) yang sudah semakin keluar dari jalurnya membuat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama prihatin. Menurut dia, seharusnya kegiatan tersebut dijadikan ajang beramal, bukan untuk sekadar gaya-gayaan .

"Tapi, yang jelas kalau mengajukan proposal ke saya untuk bisa sahur bareng anak yatim di jalan, saya sudah tolak mentah- mentah," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Senin (21/7/2014).
Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan bahwa sahur tidak perlu dilaksanakan di jalan karena menyebabkan kemacetan.

Kata dia, sahur bersama bisa dilakukan di masjid, panti asuhan, ataupun lokasi lain yang lebih layak. Dia juga menyayangkan sikap para peserta SOTR yang rata-rata anak sekolah yang berlagak menjadi jagoan di jalan raya.

Misalnya, konvoi kebut-kebutan menggunakan motor, menutup jalan, menerobos lampu merah, bahkan hingga merusak fasilitas publik.
"Kenapa sih mesti dibuat sahur di jalanan sampai kebut-kebutan, bacok-bacokan. Kalau memang niatnya untuk beramal, lebih baik kumpulkan uang dengan yang lain, buka bersama di masjid," ujar dia.

Tindakan yang banyak merugikan orang lain itu, menurut Basuki, justru mencemarkan nama baik sekolah mereka. Jika terjadi aksi kekerasan antarpeserta SOTR, pelaku dapat dipidana dan berurusan dengan polisi. "Tunjukkan kalau sekolah kalian itu sekolah yang punya hati. Biar polisi saja yang menangani," katanya.
Quote:
Diubah oleh ir.soetowo 23-07-2014 01:13
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan