susu.tikus.liarAvatar border
TS
susu.tikus.liar
Tantowi Yahya: Data PKS Lebih Sahih dari Data KPU!
Berpegang Data PKS, Tantowi Klaim Data Prabowo-Hatta Lebih Sahih dari KPU

Selasa, 22/07/2014 17:53 WIB

Tim kampanye nasional Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya meyakini data yang dimiliki kelompok mereka sahih. Berpegang dari data PKS, ada 52 ribu TPS yang bermasalah. Tantowi menuding ada kecurangan yang dilakukan KPU.

"Ada yang bertanya mengapa baru menggugat sekarang. Mengumpulkan data sebanyak 479 ribu TPS bukan hal mudah. Kita berani adu-aduan dengan KPU, data kami lebih sahih. Jangan picik kita. Kami sudah menggugat KPU tetapi tidak pernah didengar. Kami minta ia buka-bukaan data tetapi tidak didengar. Bawaslu sebagai badan yang mengontrol KPU," jelas Tantowi di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Menurut Tantowi, saksi dari koalisi merah putih dikerahkan 685.000 orang. Artinya, tidak ada 1 TPS yang tidak dijaga.

"Ini data sahih, data asli. Saya semalam sahur semalam, bergabung dengan data centre DPP PKS. Makanya saya tidak hadir tadi siang untuk mendapatkan data tersebut," imbuhnya.

Dia mengaku mendapatkan kejanggalan di 52 ribu TPS, di seluruh Indonesia.

"Jumlah itu sudah kami sederhanakan. Kalau data awalnya sekitar 125.000 TPS. Kejanggalan pertama, jumlah surat suara tidak sama dengan jumlah yang mencoblos. Kalau jumlah surat suara 100, yang mencoblos 50 masih masuk akal. Tapi kalau surat suara 100, toleransi lebihnya oleh UU adalah 2 persen. Jadi tiap TPS hanya boleh ada maksimal 102 surat suara. Tapi yang kami temukan bukan 102, tetapi 170 yang mencoblos, itu di hampir 52.000 TPS. Kemudian, ada 28 TPS, suara Prabowo Hatta 0. Padahal kembali ke penjelasan awal, TPS saja ada dua saksi dari kami, artinya seapes-apesnya ada dua suara untuk kami," urainya.

sumur

=========================================================================

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
9.3K
139
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan