Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alvista43Avatar border
TS
alvista43
APA YANG AGAN LAKUKAN SAAT BERADA DI TEMPAT SERAM (KETEMU HANTU)







Spoiler for RATE:


jangan lempar ...
Spoiler for BATA:


Mendingan ente lempar ...




Saat bersama keluarga, pacar atau teman pasti suasana akan berasa ramai & menyenangkan. Tapi suatu saat agan-agan pasti pernah mengalami kesendirian berada di sepi & gelap. Saat itu tiba yang muncul adalah rasa takut akan hantu. Coba ingat kapan agan merasakan ketakutan (ketemu hantu) & hal apa yang agan lakukan buat mengatasi rasa takut itu. Beberapa akan coba ane share di trit ini :


1. Berdoa

Ini mungkin hal standar yang paling biasa orang lakukan di muka bumi ini. Ya... berdoa menurut keyakinan ente masing-masing. Ada ayat kursi atau surat-surat hafalan agan lainya.



2. Tatap Mata dengan Tajam

Ini tips buat agan-agan yang nyalinya gede. Beberapa kali ane ngelakuin ini. Kalo pas mental ane bagus, hantu (tempat gelap) yang bikin kita takut malah ane tatap dalam-dalam. Dengan begitu kita jadi percaya diri. Kalo orang udah tidak takut maka hantunya yang ngacir sendiri. Temen ane waktu ospek juga nglakuin ini malah ditambah bentak-bentak & lempar pake batu waktu lewat rumpun pohon bambu yang gelap.



3. Pandangan Lurus ke Depan

Ane pernah ngelakuin ini waktu ospek di bumi perkemahan gan. Waktu acara jurit malam tiap mahasiswa baru disuruh jalan sendiri2 muteri desa yang gelap. Sebelumnya punggung ane kaya ada yang elus2...dingin kaya es, padahal waktu itu ane pake jaket. Trus ane liat kuntilanak putih2 di atas pohon. Karena feeling ane itu hantu beneran (bukan senior, karena pohonya tinggi banget & ane tau kualitas senior kaya gimana) makanya ane gak noleh ke hantu itu. Pandangan ane lurus ke depan tapi tetap usahakan gak panik. Tapi anehnya meski ane gak noleh ke hantu itu, ane merasa tetep bisa liat hantu itu dengan jelas. Subhanaloh. Sambil dzikir ane tetep jalan & jangan sampai kepancing buat lari karena itu malah bikin kita jadi panik & hilang akal sehat.



4. Tetap Fokus, Berpikir Rasional & Jangan Biarkan Pikiran Kosong

Ane dalam perjalanan turun setelah mendaki puncak Merapi bareng 3 orang teman. Waktu itu kami semua terpisah sendiri2. Ane berhenti di jalan setapak yang bercabang. Mendadak suasana berubah sangat senyap. Gesekan ranting pohon di depan ane suaranya kaya orang merintih, nangis & ketawa. Pikiran ane jadi kosong & mulai bayangin para pendaki yang hilang di gunung. Untung ane langsung tersadar, pikiran ane fokuskan ke hal-hal rasional. Ane pilih jalan yang kanan... gak taunya jalan itu muter ke atas lalu balik lagi ke tempat ane tadi. Sempet blank juga, lalu ane putusin pilih jalan yang kiri sambil ane lambatin langkah. Maksudnya supaya ga panik & sambil nunggu rombongan dari belakang, karena kalo ane percepat langkah pasti ane akan sendirian lagi. Akhirnya 20 menit kemudian ada rombongan dari Bekasi (10 orang lebih) nusul ane.... Hufff... lega dah.
Ane juga ada pengalaman waktu kost di rumah kosong (kalo nurut warga sekitar termasuk seram) pas nyusun skripsi. Kran air yang udah ane tutup pas abis nyuci, waktu ane kembali mau wudhu tiba2 buka lagi & keluar airnya. Daripada mikir malah jadi takut, ane realistis ngalah aja anggap ane lupa tutup kran. Tambah lagi tiap jam 12 malam lampu kost selalu mati sampai pagi. Untungnya ane & temen ane termasuk orang cuek... hehe. Akhirnya setelah 1 minggu tiap malam lampu hidup terus sampai pagi (hantunya capek kali gan).emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)



5. Teriak Minta Tolong & Ngacirr

Kalo yang ini hampir ane gak pernah ngelakuin soalnya ane termasuk jaim. Pernah merasa takut waktu gak bisa tidur pas ada kegiatan di kampus. Pengennya sih main ke tempat Pak Satpam, tapi kalo besok sampai kedengeran temen2 pasti ane diketawain. So... ane tetep pilih molor dalam ketakutan.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Itu dulu gan dari ane... Kalo ada yang mau nambahin silakan.
Satu pesen ane gan. Meski ente super berani & gak takut ma hantu, tetep gak boleh menyombongkan diri gan, terutama pas masuk ke tempat yang belum kita kenal. Harus kulonuwun & tahu unggah-ungguh. Ada riwayat kalo Nabi Adam diturunkan ke bumi karena tidak bisa menahan nafsu makan buah terlarang, sedangkan iblis dilaknat Allah untuk menghuni neraka karena kesombongannya merasa lebih unggul dari manusia.



Mampir gan ...

9 PERBUATAN TIDAK TERPUJI YANG MERUGIKAN KEPENTINGAN UMUM

SEMAR, TOKOH WAYANG YANG TIDAK ADA DALAM CERITA RAMAYANA & MAHABARATA

KALENDER MEI 2014 YANG BIKIN NGAKAK

BEBERAPA HAL BODOH YANG MASIH SERING ORANG LAKUKAN

ADA WANITA HEBAT DIBELAKANG PRIA HEBAT

BEDA GAYA BERMOTOR COWOK DAN CEWEK

BAND-BAND LEGEND INDONESIA YANG BERINISIAL K

KEKAYAAN BAHASA JAWA YANG TIDAK BISA DITANDINGI BAHASA INGGRIS

ASAL MULA KATA HOAX

FENOMENA MASHA & THE BEAR

SIAPAKAH PEMAIN SEPAKBOLA TERBAIK SEPANJANG MASA

Diubah oleh alvista43 07-05-2014 09:18
0
9.4K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan