Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

summer226Avatar border
TS
summer226
Mengenal Pesawat Bomber B-2 Spirit Amerika serikat
emoticon-Matabelo


Northrop Grumman B-2 Spirit, a.k.a the Stealth Bomber




Northrop Grumman B-2 Spirit, juga dikenal sebagai “Stealth Bomber” atau pesawat pembom siluman, adalah pembom strategis milik Angkatan Udara Amerika Serikat, menampilkan teknologi siluman sebagai pertahanan utamanya dan dirancang untuk menembus pertahanan anti-pesawat udara;

Spoiler for Northrop Grumman B-2 Spirit:


Pada pertengahan 1970-an, pihak angkatan udara amerika serikat menginginkan pencarian sebuah pesawat pembom strategis AS baru untuk menggantikan Boeing B-52 Stratofortress yang masih menjalani masa tugasnya di kala itu, model yang dipilih untuk menjalani uji coba dikala itu adalah B-70 dan B 1A tapi keduanya dinyatakan tidak lolos kualifikasi menghadapi rudal darat ke udara dan pesawat inteseptor generasi terbaru.

Spoiler for Northrop Grumman B-2 Spirit:


Spoiler for Northrop Grumman B-2 Spirit:


Pesawat pengebom B-2 Spirit telah dikembangkan sejak tahun 1978 dibawah program ATB (Advanced Technology Bomber). Program ATB ini baru diketahui publik pada tahun 1981. Dan pada tanggal 22 November 1988, public baru mengetahui juga tentang keberadaan bomber strategis buatan pabrikan Northrop Grumman ini yang kemudian melakukan penerbangan perdananya pada 17 Juli 1989.
Bomber strategis B-2 Spirit hanya dimiliki dan dioperasikan oleh AS. Pesawat siluman ini merupakan perpaduan antara daya jelajah terjauh, kapasitas angkut persenjataan terbesar, dan teknologi stealth yang tak tertandingi oleh kekuatan militer udara mana pun. Fitur silumannya adalah kombinasi dari fitur low observable(LO) pasif dan emitter aktif seperti Low Probability of Intercept Radars, radio dan laser designator. pesawat ini memeiliki 4 buah mesin General electric F118-GE-100 turbofan yang memberikan kecepatan subsonic,mesin ini ditempatkan di kedua sayapnya, mesin buatan general electric ini memiliki “exhaust temperature control” untuk mengurangi produksi panas yang dihasilkan mesin.

Spoiler for Northrop Grumman B-2 Spirit:


Spoiler for Northrop Grumman B-2 Spirit:


Tanpa pengisian ulang bahan bakar, B-2 Spirit mampu menempuh penerbangan sejauh 6.000 mil laut, dan dengan satu kali isi ulang bahan bakar di udara, pesawat ini bisa menempuh jarak 10.000 mil laut. Dengan kapasitas angkut 20 ton persenjataan konvensional maupun nuklir dan mengirimkannya pada kondisi cuaca yang tepat, B-2 memiliki kemampuan untuk mengubah hasil dari suatu konflik hanya dengan satu misi pengeboman.

Spoiler for Northrop Grumman B-2 Spirit:


Spoiler for Northrop Grumman B-2 Spirit:



sumur : http://en.wikipedia.org/wiki/Northro...man_B-2_Spirit

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh summer226 11-06-2014 06:26
0
10.5K
40
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan