sam.gunAvatar border
TS
sam.gun
(Share) Ribetnya urus BPKB & STNK motor hadiah
Pagi tadi ane mendatangi kantor Samsat untuk mengurus surat BPKB dan STNK motor baru (dapat hadiah). Betapa kecewanya ane karena setelah tiba disana ternyata pengurusan BPKB & STNK kendaraan baru (Off The Road) sangat dipersulit!!! Padahal ane sudah membawa beberapa kelengkapan seperti Surat Faktur dan Sertifikat NIK dari dealer.

Berikut kronologisnya:

1. Pertama datang di Samsat ane langsung menuju ke bagian cek fisik (disana semua lancar)
2. Setelah motor di gesek ane langsung meluncur ke bagian LOKET MUTASI MASUK BBN / BARU.
3. Disinilah ane dipersulit oleh petugasnya, katanya suruh melengkapi beberapa surat dari pihak bank dan dealer diantaranya: Surat berita acara penyerahan hadiah dan Surat daftar pemenang dari pihak bank, serta Surat Sertifikasi uji type dan Registrasi uji type dari pihak dealer. Lalu ane coba konfirmasi ke bank dari pengalaman2 sebelumnya gak pernah tuh dari Samsat meminta surat2 seperti itu.

Disini ane udah berusaha dengan segala argumentasi tetapi tetap tidak bisa. Padahal dari beberapa pengalaman yg ane baca di internet untuk pengurusan BPKB & STNK baru (motor hadiah) tidak serumit ini!!!

Akhirnya ane keluar dari kantor dan mencoba cari informasi dari calo yang ada diluar, dan katanya mereka bisa urusin tetapi biayanya sekitar 2,6jt. Padahal kalau ane hitung2 misalnya lewat jalur resmi habisnya cuma sekitar 1,5jt an, lumayan kan selisihnya sekitar 1jt an bisa buat Lebaran emoticon-Mad (S)

Yang ane bingung apakah setiap Samsat itu beda aturannya? Barangkali dari agan2 sekalian punya pengalaman urus sendiri surat BPKB & STNK (motor hadiah) bisa share disini dong emoticon-Smilie

Jujur aja ini adalah hari yg menjengkelkan buat ane!!!
0
21.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan