Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ab_5525_hYAvatar border
TS
Ab_5525_hY
mudik yang safety
Halo Agan-Agan, dikit lagi lebaran nih… pasti pengen ketemu sanak familiy di kampung alias mudik khaaann???

Sebenernya jaman sekarang udah ga dianjurin mudik pake motor, apalagi kalo kerja di Jakarta dan pengen mudiknya ke Papua pake motor plus dengerin lagunya Ada band “tapi sampaiii… kapankah kuu harusss…” mau sampe berapa bulan?
Dan dishub pun menganjurkan untuk tidak mudik pakai motor…

Tapi berhubung mudik pake motor masih ngetren di kalangan biker dan pengguna motor (lha emang punyanya cuman motor), Ane mau share mudik pake motor.
Ane punya kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya.

berikut ada beberapa tips penting yang harus diketahui oleh para calon pemudik yang akan memilih mudik menggunakan motor sebagai sarana transportasinya.

1. Pastikan Agan harus punya duit, ga lucu donk mosok mudik sambil minta2 dari rumah ke rumah?
Spoiler for minta2:


2. kondisi badan dalam keadaan fit dan sehat wal apiat, soalnya ga mungkin juga Agan bawa Mbok2 dukun pijat buat mijitin selama di perjalanan.
Spoiler for mbok pijat:


3. Buat Agan yang punya Istri. dan istrinya milih mudik pake angkutan lebaran, lebih baik izin dulu sama Istri kalo Agan emang bener2 mau mudik, bukan pergi ke rumah selingkuhan.
Spoiler for selingkuhan:


4. Lalu Agan harus punya motor dulu. Kalo ga punya mendingan mudiknya naik kuda. Ga punya juga? Naik becak aja… dijamin asma tuh supir becaknya.
Spoiler for becak:


5. Cek rem, Pastikan masih berfungsi dengan baik. Kalo di turunan jangan nekat ngerem pake sepatu atau sendal jepit.
Spoiler for sendal jepit:


6. Cek kondisi Ban, masih tebel atau sudah botak. Bahaya Bro, kalau ban botak. Hutan botak aja bisa bikin banjir, apalagi ban botak?
Spoiler for botak:


7. Lampu motor harus dalam kondisi baik. Paling males kalo liat orang mudik naik motor CBR 250, tapi penerangnya pake lampu senter.
Spoiler for lampu:


8. Gear set juga musti di cek, masih ada atau ga, siapa tau udah lenyap diambil anak STM buat senjata tawuran.
Spoiler for gear set:


9. Spion jangan lupa spion. Ini penting banget bro, buat ngaca selama di perjalanan nanti. Siapa tau sun block Agan luntur.
Spoiler for sun block:


10. Jangan lupa SIM. Udah tau belum SIM itu apa? Surat Izin Mengemudi.
Jangan kayak temen Ane, pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape dia jawab: “Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Hape Ane dual SIM nih?” sukses tuh jidat dijitakin pak polisi dan kawan-kawan.
Spoiler for dual sim:


11. Surat-surat juga wajib bawa. Buat jaga-jaga kalau ada razia. Jangan karena Agan jago gombal, lalu Agan godain polisi ganteng: “Maaf Pak, surat motor Ane ketinggalan, sebagai gantinya bagaimana kalo kita bikin surat nikah saja.”
Kalo Agan cewe mah ga masalah, lha kalo Agan cowo? Mosok jeruk makan jeruk?
Spoiler for surat:



12. Siapin surat2 seperlunya, bawalah surat2 kendaraan Agan dengan lengkap. ga usah bawa surat tanah, surat nikah, surat tanda tamat belajar, surat cinta apalagi surat perjanjian kredit motor…
Spoiler for surat:


13. Pake safety gear yang baik dan benar, kalo Agan punya uang cukup, beli pelindung siku dan lutut biar ga hamil lecet kalo terjadi kecelakaan.
Spoiler for decker:


14. Kalo melewati jalan yang banyak polisi tidurnya, udah cuekin aja ga usah dibangunin. Percuma juga…
Spoiler for polisi tidur:


15. Pakailah helm SNI. Biarpun Agan kerja di proyek terkenal, jangan pamer pulang mudik pake helm karyawan pabrik. Selain pake helm, dalam mengemudikan motor juga perlu pake otak.
Spoiler for helm sni:


16. Pake jaket, jangan pake tengtop sama hotpants. Agan bukan banci kan chyiiin???
Spoiler for banci:


17. Biar tangan ga kebas dan ga belang kena panas matahari, selama perjalanan pakailah sarung tangan, jangan pakai sarung tinju apalagi sarung bantal.
Spoiler for sarungan:


18. Buat Agan2 anggota celub atau komunitas motor, pasti motornya ada aksesoris macem Toa, sirine, strobo. Lebih baik tanggalkan saja pernak pernik itu, kalo ga salah sekarang pak pulisi lagi gencar nertibin kendaraan yang pakai TOA, sirine dan Strobo.
Lebih baik sumbangkan TOA Agan buat Masjid terdekat, sirine dan Strobonya buat ambulance… Agan bisa dapet pahala malah.
Spoiler for biker toa:


19. Bawa barang-barang yang ringkas dan penting saja. Barang-barang semacam kasur, tabung gas, meja komputer, kulkas 2 pintu, asbak, raket nyamuk, istri simpanan sebaiknya ga usah dibawa.
Spoiler for seperlunya:


20. Pasang kecepatan konstan 40-70km/h saja. Ga usah ngebut sampai 300km/h, ntar terlalu cepet sampe kampungnya.
Kan cape, baru sampe di rumah disuruh bantuin mama bikin kue lebaran.
Spoiler for :


21. Jangan pula terlalu santai 10km/h, nanti bisa tua di jalan. Selain itu takutnya lebaran haji taun depan baru sampai kampung.
Spoiler for tua dijalan:


22. Selama di perjalanan bersikaplah sewajarnya. Jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat-ngangkat ban depan, berdiri di jok, ,whellie, stopie, kayang, standing trus muter-muter di udara kayak satria baja hitam. Pokoknya jangan…!!!
Spoiler for biker:


23. Kalo bisa mudiknya berombongan, lebih asyik dan dapet sensasi adventure-nya. Lagipula kalau di tengah jalan kita kenapa-kenapa atau mau ngapa-ngapain ada yang nolongin. Sapa tau tangan Agan pegel dan kebelet BAK, kan ada yang bantu pegangin.
Spoiler for rombongan:


24. Istirahatlah ketika cape, jangan dipaksa jalan. Berhentilah di rumah warga, minta izin numpang istirahat, kalo perlu izin numpang tidur pake springbed.
Spoiler for pules:


25. Berlakulah sewajarnya jika sedang beristirahat di suatu tempat, jangan bikin “prasasti” di tempat2 umum,. Misalkan “Dhani pernah pijat di sini”… atau “Sakiyem pernah singgah di sini”…
Karena selain dibilang norak, sayang2 lapisan ozon Bro…
Spoiler for cat semprot:


26. Motor juga manusia ada batasnya Bro, kalo mesin kelewat panas bisa meleduk tuh motor. Minggir sejenak untuk mendinginkan mesin motor sekaligus mendinginkan bokong. Kasian kan motornya dinaikin terus. Coba sesekali gantian motornya yang naik Agan. Dibopong misalnya.
Kecuali kalo Agan pengen bikin api unggun ya silahkan saja…
Spoiler for gotong motor:


27. Yang paling penting, sebelum berangkat jangan lupa Berdoa kepada Allah SWT.
Spoiler for :


28. Dan yang paling penting banget, sebelum berangkat ingat baik-baik dulu Agan punya kampung atau enggak. Ga lucu aja, pas udah setengah perjalanan, tiba-tiba lo sadar kalo sebenarnya lo ga punya kampung halaman.
Spoiler for :


KEEP SAFETY BRO…!

sumberdan beberapa bumbu penyedapnya.
0
5.8K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan