Misi agan sista. Kali ini ane mau curhat soal pengalaman pribadi ane yang merasa kecewa sama orang yang gak bener2 niat dan ikhlas mau nolongin ane
Quote:
Jadi awalnya ane ngirim barang orderan pelanggan ane yang di Bogor via JN* reguler hari Juma’t, 18 Jul’14. Kebetulan ane seller. Terus pas esok harinya, Sabtu 19 Jul’14, kebetulan ane lagi di luar, biasa cari makan di sekitaran Dago sama cowo ane. Beres makan ane pulang sekitar jam setengah 9an. Pas lagi di perjalanan,ane dapet SMS dari nomor gak dikenal. Ini screenshotnya :
Quote:
Ini gan kalo gak jelas :
A=Ane, Mb=Mba penemu barang (gak tau cw apa cowo. Ane namain aja di kontak begitu

)
Mb : Mat mlm teh. Saya ktemu barang pnya teteh. Mksh
A : Maaf gimana maksudnya sist? Saya gak ngeuh. Hehe (Ane belum ngeuh karna SMSnya kurang jelas maksudnya)
Mb : sy ktmu barang kiriman dari A(nama ane) untuk B(nama pelanggan ane)
A : (Ane pikir ini pelanggan ane yg SMS. Loh ane kaget, ini barang hari jumat ko udah nyampe aja hari sabtu. Bukannya JN* lagi overload? Pikir ane) Oh iya say. Kirain siapa. Syukurlah kalo udah nyampe

Mb : sy ktemu barangnya jatuh di jln. Arah perumahan rancamanyar tegal jambu. (Ane juga gak tau tuh daerah mana)
Dari situ ane langsung ngeuh, kalo sms itu maksudnya si mba laporan ke ane bahwa dia nemu paket (barang) yang gak sengaja dijatuhin sama kurir JN* pas ekspedisi pengiriman barang. Lalu dia pungut barangnya dan SMS ke ane, laporan kalo barangnya ditemuin sama dia. Serentak rasa kaget dan haru pun bercampur jadi satu

Pikir ane, masih ada ya jaman skrg orang yang mau berbaik hati kayak dia, jujur dan peduli bgt. Coba kalo gak jujur, udah dibongkar aja tu paket. Terus dijarah isinya.

Syok lah ane. Karna panik, akhirnya ane langsung bales sms orang itu bertubi-tubi. Sambil ngucapin terimakasih karna udah mau ngamanin barang ane

Quote:
Tapi gak ada balesan lagi dari orangnya. Akhirnya ane coba telpon 3x, tetep gak dijawab juga

Pikir ane, yaudahlah mungkin udah malem, udah tidur kali orangnya. Gak sopan juga ganggu malem2. Yaudah besok pagi aja ane hubungin lagi
Quote:
Kebetulan ane masih di jalan pulang jam setengah 10an lah. Sebelum nyampe rumah, ane mampir dulu ke ATM ngambil duit. Kebetulannya lagi, di sebelah ATM ini ane nemu JN* yang masih buka pintunya dikit. Terlihat lagi ngangkutin barang ke mobil box yang mau dikirim malam ini. Dan disana ada satpam yang lagi ngeliatin ane. Pikirnya, ini orang berdua ngapain nengok2 ke arah JN*, wong JNEnya juga udah tutup

Akhirnya ane samperin aja tu satpam. Ini dia percakapannya, kurang lebih seperti ini :
A = Ane, S = Satpam
A : malem pak, JN* nya masih buka?
S : Udah tutup de. Emang ada apa?
A : Saya mau komplen pak.
S : Komplen apa?
A : (ane jelasin) Ini pak, saya mau komplen perihal barang saya yang jatuh di perjalanan pas ekspedisi pengiriman. Jadi barang saya skrg ada di tangan orang yang gak dikenal yg berbaik hati melapor ke saya bahwa dia menemukan barang yang pengirimnya atas nama saya. Dan bla bla bla panjangg banget.
S : (si satpam bingung, dan cuma jawab) oh iya silakan masuk aja ke dalam, bicarain aja sama petugasnya langsung.
Dalam hati ane, knapa gak daritadi aja lu sat
Akhirnya ane ketemu sama itu petugas, dan menceritakan semua kronologisnya. Lalu ane dimintain data pengirim barang (ane) dan penerima barang (pelanggan ane) serta gak lupa juga data dari si penemu barang (mba2 yang sms ane tadi)
Dari situ ane agak bisa bernafas lega. Karna yakin, JN* mau mau urusin dan tanggung jawab atas semua ini. Karna ini merupakan keteledoran dari pihak JN* nya sendiri. Suruh siapa gak teliti dan apik ngangkut barang. Sampe bisa jatoh kaya gitu. Untung itu barang isinya bukan dokumen penting atau surat2 berharga (seperti STNK, SIM, BPKB, kartu sehat, kartu pintar, kartu tolak miskin, kartu tolak bala, dan anything)
Quote:
Akhirnya ane pulang. Sesampainya di rumah, hengpon ane bunyi. Ada telpon dari nomor gak dikenal. Isi percakapannya kurang lebih kaya gini :
A = Ane, B = bapak2 JN* Bogor
B : Hallo selamat malam mba.
A : iya malam pak. Maaf ya siapa?
B : ini kami dari JN* bogor barusan dapet laporan perihal jatuhnya barang mba pada saat ekspedisi pengiriman menuju ke bogor. Saya minta maaf, karna ini kesalahan dari kurir kami. Ya namanya juga manusia, pasti ada lengahnya. Anggap saja ini kecelakaan. Jadi yaudahlah kami sanggup buat ganti rugi atas hilangnya barang mba. Berapa harga barangnya mba?
A : (ane gak mau juga dikatain boong atau cuma pemanfaatan. Jadi ane jawab aja) Maaf pak, barangnya udah diketemukan sama orang yang tadi sms saya. Katanya barangnya ada di dia. Jadi, sebelum bapak mengganti rugi pake uang, kenapa bapak gak coba aja dulu hubungin orang yg nemu barang saya. Lalu bapak mintain alamatnya, langsung aja kurir JN* datengin kesana dan jemput barangnya. Lanjutin lagi deh pengirimannya. Selesai lah. Barang sampai ke penerima, dan bapak pun gak usah ganti rugi pake uang. Kalo ternyata orang yg nemu barangnya susah dihubungin, barulah pake option kedua, yaitu bapak ganti rugi pake uang. (Jadi intinya ane gak mau neko2. Ane Cuma mau itu JN* ngurusin sampe tuntas dan tanggung jawab)
B : Oh begitu mba. Oke saya mau bertanggung jawab atas kejadian ini. Saya minta nomor orang yg nemu barangnya aja. Biar nanti saya yg follow up terus. Sampe itu barang bisa sampai ke penerima. (Oke, pihak JN* mau nyanggupin buat tanggung jawab gan)
A : Oke pak. Makasih banyak atas partisipasinya. (tutup telpon)
Akhirnya malam tadi ane bisa tidur nyenyak Dan gak sabar nunggu kabar hari ini dari pihak JN* maupun orang yg nemu barang ane
Quote:
Pagi pun menjelang. Ane bangun jam setengah 6 pagi (kebetulan ane gak sahur, lagi libur

)
Langsung aja ane ngecek hengpon. Tapi apa yg didapat, gak ada satupun balasan SMS dari orang yg tadi malem nemu barang ane

Okelah ane sabar, mungkin ini orang blm bangun. Sampe akhirnya jam 7.30 pagi ane telpon orang yg nemu barang. Tapi ternyata, nomornya langsung dialihkan.

Sampe berpuluh2 kali ane coba telepon, tetep nomernya masih aja dialihkan. Dialihin ke ruang tamu gatau dialihin ke kamar mandi, ane juga ga ngerti.

Panik sekaligus kesel ane. Ini orang kalo emang gak mau nolong, kenapa tadi malam dia sms ane dan laporan kalo barang ane yg jatuh skrg ada di dia. dan kenapa skrg malah nomornya susah dihubungin?? Maksudnya apa coba?? Kalo emang niat mau nolong ya jangan setengah-setengah lah.

Tanpa pikir panjang, ane langsung aja hubungin bapak2 JN* tadi malam yang nelpon ane. 3 kali nelpon sih nyambung, aktif, tapi gak dijawab. Pas ane telpon yg keempat kalinya, itu nomor langsung “nomor yg anda tuju sedang tidak aktif”

nyebelinlah ini orang. Semalem serius bgt nanggepin ane yang lagi kebingungan, dan mau tanggung jawab, skrg malah molor gak tau kemana

Ane yakin itu nomor pribadinya si bapak2 jne semalem, karna nomornya tri, bukan nomor kantor. Kalo emang iya mau tanggung jawab, knapa gak mau angkat telpon ane? Dan sampe barusan jam 12.30 ane telpon si bapak2 jne lagi, masih gak aktif nomernya. Okelah, ane masih mau positif thinking sama si JN* ini. Mungkin dia masih molor, dan gak mau diganggu

Kalopun tu bapak2 JNE Bogor gak mau nanggepin ane, ane datengin aja lagi tuh kantor JNE yang semalem. Kebetulan jaraknya gak jauh dari rumah ane. Jadi ane masih bisa minta tanggung jawab sama pihak JN*. Tapi yang ane keselin skrg, itu orang yg semalem sms ane yang keliatannya mau nolongin ane kemana???

Ane coba sms lagi barusan.
Quote:
Ditelepon susah, di sms pun gak nyampe. Terus maksud dia sms semalem itu apa??? Mau nolong atau gimana?? Atau Cuma mau bikin ane galau aja karna barangnya jatuh sama kurir, terus gak bisa nyampe ke pelanggan ane, dan skrg barangya ada di dia, tapi dia gak niat buat balikin barang ane, dan gak mau ngasih penjelasan ke ane?? What The !!
Quote:
Okelah kalo begitu. Berarti fix ane mau minta ganti rugi dengan uang ke JN*. Berhubung si orang yang ngakunya nemu barang ane susah bgt buat dimintain keterangan. Tapi barusan ane telpon bapak2 JN*nya masih gak aktif aja

Yaudahlah, karena prinsip ane, kepuasan pelanggan itu nomor 1

jadi satu2nya jalan yg mau ane tempuh skrg adalah :
1.Ane kirim lagi barang yang sama ke pelanggan ane pake duit ane sendiri

(karna si JN* nya hidup segan mati enggan dihubungin nomornya)

2.Setelah barang ane kirim lagi, ane tetep mau minta ganti rugi sama JN* nya. Ini bukan masalah harga dari barang yang ane kirim, tapi ini masalah tanggung jawab!

dan ini adalah hak ane sbg pelanggan! Jangan sampe ane sebagai pelanggan yang harus merasakan kerugian (lagi).

Karna walau bagaimanapun juga kepuasan pelanggan itu adalah nomor 1 !!

Ane aja gak mau sampe pelanggan ane tau soal ini. Yg ane mau, ini barang tetep kudu nyampe di tangan pelanggan ane. Karna dia udah udah bayar. Walopun ane sendiri yg rugi (lagi)

Yang penting skrg ane usaha dulu. Kalo emang gak nemu solusi dari kejadian ini, yaudah ane ikhlasin kerugian ane. Mungkin Alloh mau ngasih gantinya yg lebih dari ini.
Pesan buat agan agan, kalo mau nolong jangan setengah-setengah ya. Bayangin kalo agan ada di pihak yang lagi butuh banget pertolongan dari orang lain. Niscaya segala kebaikan yg kita kasih ke orang lain gak akan ada yg sia2. Pasti dapet ganjaran yg lebih dari Tuhan.
Mungkin sampe sini dulu curhatan ane. Kalo ada perkembangan yg lebih lanjut dari cerita ini, nanti ane coba apdet lagi. Mungkin ada agan2 yg senasib sama ane. Atau yg pengalamannya mirip kaya ane. Monggo dishare
UPDATE gaaann....!!
Quote:
Buat yang belum ngeuh sebenernya ane lagi bermasalahnya sama siapa, ane lebih bermasalah dan kesel sama orang yang kemaren malem nemu barang ane yang setelah dia laporan ke ane lalu menghilang entah kemana.

Ane gak kesel sama pihak JN* nya, karena keliatannya dia memang mau bertanggung jawab atas persoalan ini

Dan buktinya tadi siang sekitar jam 14.15, ane coba telpon bapak2 JN* Bogor yg tadi pagi susah dihubungi. Dan setelah perhelatan yg cukup panjang,

akhirnya terjadilah kesepakatan baru, pihak JN* mau nebus kerugian atas hilangnya barang ane dengan uang yang dia janjikan mau transfer sore ini.

Ini dia, taraaaaa
Quote:
Quote:
Alhasil ane respect sama bapak2 JN* ini, karena dia masih mau nanggepin komplen ane dengan baik dan penuh canda tawa melalui percakapan via telpon

Iyalah wong anenya juga sopan ngomongnya. Jadi kalo sampe dia gak segan sama ane, ane jampe2 nanti

Ya mudah-mudahan ni bapak JN* gak PHP-in ane kaya orang yang udah nemu barang ane itu, hilang ditelan siluman
Komeng menghibur
Quote:
Original Posted By virtual2reality►~Lah kan doi bilang nemu, terus bilang makasih
Berarti doi cuma mau ngabari kalo nemu barang Agan,
dan makasih nya itu mungkin karena doi mau pake barang agan

Quote:
Original Posted By thejono►si penemu pasti dah dapat bisikan gaib untuk ambil paketan sist ...

Yang masih ragu
Quote:
Original Posted By gangandarat►Wah makin banyak yg komplen sama JNE yah, jadi mulai ragu mau ngirim pake JNE
Tenang gan, selama kita sopan komplennya, merekapun segan responnya.
Quote:
Makasih yaa yg udah berkenan lempar ane pake

Semoga dibalas kebaikannya berlipat ganda

Quote:
Budayakan komeng dan

Jangan cuma jadi SR
Quote:
sumur : ane
