eLvan_BaginDoAvatar border
TS
eLvan_BaginDo
Prabowo minta Pemilu diulang! di 5800 TPS

Merdeka.com - Capres nomor urut satu Prabowo Subianto meminta Pemilu diulang. Alasannya, dia menemukan banyak kecurangan.

"Saya prihatin dapat laporan dari tim saya banyak kejanggalan dan kecurangan. Indikasi -indikasi kecurangan banyak. Tentunya harus diulang ya. Kalau tidak salah di Jakarta Bawaslu sudah setuju pemilihan ulang di 5800 TPS, karena ada keanehan kejanggalan," kata Prabowo, usai bertemu Habibie di Jakarta, Sabtu (19/7).

"Indikasi kecurangan yang cukup masif dan ini harus kita lakukan pemilihan ulang supaya sah," lanjutnya.

Prabowo mengklaim yakin menang jika tak ada kecurangan. Itu alasannya dia meminta pemilu ulang.

"Insya Allah bakal menang. Kalau tidak ada kecurangan," katanya.


MENCLA MENCLE

Tanggapan JK

Capres Prabowo Subianto meminta Agar Bawaslu merekomendasikan 5.800 TPS di Jakarta melakukan pencoblosan ulang. Mendengar hal itu, cawapres nomor urut dua, Jusuf Kalla menanggapinya dengan santai, menurutnya nanti juga dirinya dan Jokowi akan menang lagi.

"Enggak mungkin kan sudah lewat, terakhir kan hari ini," ujar JK kepada wartawan sebelum acara buka puasa bersama Kahmi di Jl Jenggala, Jakarta Selatan, Sabtu (19/7/2014).

JK mengatakan, dirinya mengetahui bahwa tim Prabowo-Hatta ingin pencoblosan ulang itu. Namun, dia tetap optimis akan menang.

"Tadi aja menang, ya pasti akan menang lagi," ujarnya sambil tertawa.

Prabowo mengatakan pihaknya tak hanya meminta pemungutan ulang di 13 TPS itu, tapi juga di banyak TPS lain di Jakarta. Prabowo telah meminta Bawaslu DKI merekomendasikan pemungutan ulang di 5.800 TPS di Jakarta. Bawaslu DKI menindaklanjuti permintaan itu dengan meminta KPU DKI melakukan pengecekan terlebih dahulu ke 5.800 TPS.

"Ini harus kita lakukan pemilihan ulang supaya sah. Kita tidak bisa menjalankan suatu pemilihan yang tidak sah," kata Praboowo usai bertemu BJ Habibie di Kompleks Patra Kuningan 13 Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan.

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...ng-lagi?993305
Diubah oleh eLvan_BaginDo 19-07-2014 11:58
0
9.2K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan