Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
[Pengamat ] Hitungan "Kawal Pemilu" Sulit Dipercaya
Hitungan "Kawal Pemilu" Sulit Dipercaya
Kamis, 17 Juli 2014 - 18:50 wib



JAKARTA- Pengamat Teknologi Informasi Syahrir Muhammad menjelaskan, data perolehan suara yang ditampilkan oleh situs KawalPemilu.org sulit untuk dipercaya.

Berdasarkan fakta yang ada, data di halaman utama dari situs tersebut disunting secara manual, tidak otomatis berubah seiring dengan verifikasi data C1 yang dilakukan relawan. "Pada saat dibuka, saya ikut mendaftar sebagai relawan dan gunakan website KawalPemilu.org. Saya perhatikan setiap saya mengerjakan verifikasi C1, data di halaman pertama tidak langsung berubah," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Artinya admin menyunting sendiri data di halaman pertama dan halaman tabulasi sesuka hati, bukan hitungan otomatis seperti seharusnya.

Dia memberi contoh pada hari Rabu kemarin, KawalPemilu.org mengumumkan hasil sementara 47,71 persen untuk Prabowo dan 52,82 persen untuk Jokowi. "Total dari angka ini adalah 100,53 persen, angka yang tidak mungkin muncul jika kalkulasi dilakukan oleh komputer," ucapnya.

Kesalahan tersebut, kata dia, bisa terjadi karena admin melakukan entri data atau mungkin manipulasi. Fakta ini harusnya disadari oleh publik.

"Bukan tidak mungkin website KawalPemilu.org adalah bagian dari operasi besar dan terencana untuk menggiring opini publik untuk percaya bahwa pasangan tertentu telah memenangkan pemilu sebelum pengumuman resmi oleh KPU pada tanggal 22 Juli 2014," pungkasnya.

http://pemilu.okezone.com/read/2014/...ulit-dipercaya

isi data sendiri , jumlah jumlah sendiri , menang menang sendiri , itulah kawannya jokowi emoticon-Forum Music
0
6.1K
59
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan