drunkenmunkyAvatar border
TS
drunkenmunky
Usai Diretas, "Kawalpemilu.org" Pastikan Kini Situsnya Aman
Usai Diretas, "Kawalpemilu.org" Pastikan Kini Situsnya Aman



JAKARTA, KOMPAS.com - Penggagas situs Kawalpemilu.org Ainun Nadjib mengatakan, situsnya sempat dihinggapi oleh peretas yang mencoba mengganggu sistem kerja situs tersebut pada Rabu (16/7/2014) siang. Namun, imbuh Ainun, timnya segera memasang pengamanan dan masih memantau pergerakan peretas hingga kini.

"Biasa, mencoba lakukan serangan. Kita juga sudah melakukan pengamanan standar tinggal dimonitor saja," ujar Ainun saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/7/2014).

Ainun mengatakan, mayoritas peretas yang jumlahnya mencapai ratusan itu berasal dari Indonesia. Ia menambahkan, para peretas mencoba mengakses situs tersebut dengan memasukkan perintah atau query yang tidak umum yang berpotensi membuat sistem database mereka kacau.

"Query kan ada formatnya, mereka sudah temukan formatnya dan mereka coba utak atik dengan harapan kalau formatnya aneh nanti situsnya jebol," ujarnya.

Hingga pagi tadi, imbuh Ainun, masih ada beberapa peretas yang masih mencoba mengacaukan kawalpemilu.org. Ainun memastikan bahwa situsnya kini aman dan tetap memonitor akses yang masuk agar database dan program tidak bermasalah.

"Mereka mencoba menebak-nebak, tapi sudah diamankan semua. Mereka tidak akan masuk," kata Ainun.

Ainun menduga, upaya peretasan situsnya bertujuan untuk menjatuhkan kawalpemilu.org sehingga tidak lagi menjadi referensi masyarakat dalam memantau hasil real count. Tidak hanya melalui upaya meretas situs, Ainun mengaku kawalpemilu.org juga diserang melalui beberapa pemberitaan bernada negatif.

"Kita melihat website ini sudah dianggap sebagai website terpercaya, jadi kita lihat ada upaya untuk mendeligitimasi kawalpemilu.org," imbuhnya.

sumber

Quote:




Namanya udah jelas kawalpemilu, tapi malah ada yang mau serang pemilu, iseng banget sih.. Indonesia harus jujur dan bersih untuk perubahan ke depan kan, ayo dukung usaha anak Bangsa yang berusaha menginginkan pilpres kali ini jujur dan adil gan !!! emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh drunkenmunky 17-07-2014 08:20
0
3.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan