Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jimmy.kAvatar border
TS
jimmy.k
TPS di Papua ini punya cara khusus biar C1 tidak diakali
Untuk menyikapi adanya kecurangan penggelembungan suara terhadap salah satu pasangan capres dan cawapres, Selasa (15/7) Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Desa Yahiem, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mempunyai cara jitu agar hasil suara masuk di formulir C1 tidak dimanipulasi. Salah satu caranya adalah dengan menuliskan angka di sebelah kolom jumlah rincian perolehan suara sah.

Pada TPS 01, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 35 suara. Oleh panitia KPPS, mereka menuliskan 'tiga puluh lima' di samping nama pasangan capres-cawapres. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang memperoleh 317 suara, dituliskan 'tiga ratus tujuh belas'. Total seluruh suara sah berjumlah 'tiga ratus lima puluh dua', dan jumlah suara tidak sah satu.

Formulir C1 ini kemudian ditandatangani oleh panitia KPPS yang berjumlah tujuh orang dan dua orang saksi dari pasangan capres-cawapres.

Direktur Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti menilai proses rekapitulasi suara pilpres 2014 banyak keanehan. Bukan tidak mungkin kecurangan dapat terjadi jika KPu tak benar-benar fokus.

Salah satu contoh keanehan yang terjadi adanya temuan formulir C1 bermasalah yang diunggah di website KPU di berbagai tempat, seperti di Tangerang, Banten, dan di Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dari 17 TPS dari Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, semua suara diraih oleh pasangan Prabowo-Hatta. Sementara Jokowi-JK mendapat 0 suara.

sumber : https://id.berita.yahoo.com/tps-di-papua-ini-punya-cara-khusus-biar-052720958.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

TPS di Papua ini punya cara khusus biar C1 tidak diakali
Diubah oleh jimmy.k 15-07-2014 11:59
0
5.6K
68
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan