CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Freshwater Fish /
Molly , Guppy , Platty , SwordTail , dan sejenisnya ... Masuk ya gan ...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005687268/molly--guppy--platty--swordtail--dan-sejenisnya--masuk-ya-gan

Molly , Guppy , Platty , SwordTail , Kohaku dan sejenisnya ... Masuk ya gan ...

Tampilkan isi Thread
Halaman 256 dari 324
Quote:

kalo dipake garam dapur mah sekalian aja tambahin lada dan kecap manis trus dibakar gan..hahaemoticon-Ngakak..emoticon-Ngakakkidding...garam ikan ada dijual di hyperm*rt biasanya. atau coba hubungi toko ikan terdekat gan. filter agan udah bersih lom?takutnya tuh penyakit datang dari media filter.

swordtail...

Agan-agan sekalian. .. Maaf numpang tanya. Kalo ikan yang ginian harganya mahal ga ya gan? berapaan ya gan? Yang mata nya putih atawa yang mata nya hitam. Makasih sebelumnya gan...

Spoiler for Swordtail:


Spoiler for Kohaku:
Quote:

kalo gak salah ikan ini termasuk susah dicari.
ane pernah baca di thread freshwater fish juga ad yang sempet liat ikan ini di pameran dengan harga 3 ribu perak..hahah murah ya...agan coba aja hunting ke pasar ikan hias terdekat, siapa tau ada
Quote:


Perbedaan Garam Ikan dan Garam Dapur:

Perbedaan utama antara garam ikan dengan garam dapur atau garam meja adalah pada kemurniannya.

Garam ikan diharapkan hanya mengandung NaCl saja, karena kehadiran bahan lain pada garam ini dikhawatirkan akan mempunyai dampak yang tidak diinginkan pada ikan yang bersangkutan.

Sedangkan garam dapur sering telah mengalami pengkayaan dengan berbagai bahan lain yang diperlukan oleh manusia, seperti Iodium, atau bahan lainnya.

Molly , Guppy , Platty , SwordTail , dan sejenisnya ... Masuk ya gan ...


Untuk lebih jelas pebedaannya bisa baca artikel disini: Pembahasan Garam Ikan



---------------------------------------------------------------------------------
Aquascape Design Jakarta
+62 (813) 8090 8910, +62 (857) 704 20 520
Whatsapp: +62 (813) 8090 8910
aquascapedesignjakarta@gmail.com
Office: Komp. Bumi Sentosa Blok C2 No. 8, Kec. Naggewer Kab. Bogor, Jawa Barat
Workshop: Jl. Baru, Puspanegara, Citereup, Kab. Bogor. Jawa Barat, Jl. Raya Bambu Kuning, Bojong Gede - Bogor
Store: http://www.kaskus.co.id/thread/539b0...eplika-cabinet
Website: http://aquascape-design.blogspot.com/

Diubah oleh aquadesign
Quote:


kalo yang atas susah dicari tuh gan yang persis kek digambar

kalo kohaku di jakarta cukup gampang dicari dan harga juga cukup terjangkau..
permisi gan newbie baru blajar nernak guppy
ini guppy ane baru pertama blajar melihara+nernak emoticon-Big Grin tolong dibantu
Spoiler for guppy:

makasih

mau tanya ini mirip ikan Kohaku bukan ada totol warna orange di punggung dan kepala

Maaf agan2x pecinta ikan Kohaku or swordtail, soalnya sekalian mohon pencerahan mau menamain jenis ikan, mau tanya ini mirip ikan lebih mirip mana, ada totol warna orange di punggung dan kepala

Reff : Ikan apa ini

Spoiler for Gbr ikannya:
gan kalo betina molly itu maksimal ukuran nya berapa cm sih?punya ane kok ukuran 3 cm td pagi bisa keluar anak emoticon-Bingung (S) bukan nya ukuran dewasa seukuran molly dewasa ya?

ikan guppy

Pengen pelihara ikan guppy .. Kalo disatuin sama ikan cupang,, berantem ga sih?
Pengen nanya nih suhu - suhu, biar anak guppy dominan jantan caranya gimana yah gan, soalnya penjelasan yg di google2 ga jelas bgt.
Satu lagi, cara kimpoiin kohaku gimana yah, dan usia harus brp, soalnya di kolam udah berbulan2 hidup bersama tp ga kimpoi2. Padahal jantan dan betinanya udah gede2..
Makasih
Cara mijah molly 1 jantan 3 betina bisa ga sih seperti di video ini ?

[YOUTUBE]
[/youtube]
Diubah oleh batamdesign
emoticon-Hot News molly gw beranak d malem takbiran.. jumlahx 21 ekor
Quote:


ane denger kata org2 kalo jenis kohaku ikannya mandul gan karena unsur genetika , tapi mungkin ada juga yg gak mandul , hehe
ada gk pecinta guppy dsni yg mw hibahin guppynya? atau jual guppynya? khusus jogja ajah yah dsni susah nyari guppy soalnya hehehe
mau tanya dong gann...
hr ini, ane ngeliatin akuarium mulu emoticon-Big Grin .
nah, dsitu ane liat, platy ane yang paling gede, dikejar2 mulu sama yg lebih kecil, kyknya sih betina dikejar2 jantan..
nah, kl misal itu hamil, kapan waktu yang tepat buat ane untuk memisahkan si betina? atau gmn biar tau kl si betina udah hamil ya?
aduh maap, dr kmrn ane refresh2 ga kluar, kirain blm masuk postnya emoticon-Sorry
Diubah oleh ciptomulyono
Quote:

Agan perhatiin aj dr fisik si betina. Lama2 perut nya akan gede kyk hamil. Klo dy ud mw lahiran biasanya gk akan nafsu makan trus lebih banyak diem di dasar aqua. Jd agan rajin2 aja perhatiin. Kl ud mw lahiran baiknya dipisah y gan takut anaknya dimakan sm yg dewasa. Termasuk induknya juga bisa mkan anak sendiri
Jadi males ane pelihara ikan platty, kemarin baru beranak. anaknya sekitar 50 an ekor. selang satu hari induknya yang betina mati. besoknya sekitar 10 ekor anaknya mati, besoknya lagi setengah jadi sisa jumlah mati hingga besoknya semua anak ikan mati. Naas banget, padahal ga di apa-apain.

Ada yang pelihara ikan platty? Pernah mengalami hal seperti ini? gimana caranya supaya burayak selamat semua?

Tapi kalau dibandingkan dengan burayak guppy, lebih tahan banting guppy, dari 6 ekor burayak sampai sekarang sehat semua dan lincah.
Quote:

klo ane malah yg masalah begituan sih ikan guppy. molly dan platy ane malah sehat2. emoticon-Big Grin
Quote:


kalaw gw ga pake pisahin
kemarin waktu mudik lebaran gw taruh 2 pasang di bak gede diameter 50 cm lah
gw kasih 1 aerator aja
pulang" gw panen +- 50 burayak
ga ada yang mati juga burayaknya
kalaw masalah dimakan / ga nya gw ga paham juga
yang jelas masih banyak burayak yang tersisa wkwkw
Halaman 256 dari 324


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di