Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abrahamtetraAvatar border
TS
abrahamtetra
Menguak Tabir Teror Makhluk Halus
Menguak Tabir Teror Makhluk Halus

Di kehidupan nyata manusia memang tidak hidup sendiri, bahkan kehidupan kita dipercaya berdampingan dengan makhluk dari alam lain atau yang lebih akrab disapa dengan hantu. Anda tentunya sudah akrab dengan sosok hantu paling populer di tanah air seperti genderuwo maupun kuntilanak yang semuanya diawali dengan bau busuk yang sangat menyengat. Namun selain itu sebenarnya masih banyak fenomena mistis yang dapat membuktikan jika kita (manusia) tidak hidup sendiri. Seperti sebuah benda yang bergerak sendiri maupun munculnya suara-suara aneh yang tidak dapat dijelaskan dengan nalar manusia.

Apakah Anda pernah mengalami fenomena aneh? Seperti benda yang tiba-tiba melayang dengan sendirinya, benda jatuh dengan sendirinya, pintu atau jendela yang tiba-tiba tertutup tanpa ada angin, suara-suara aneh (seperti suara petikan gitar yang berbunyi sendiri), suara langkah yang misterius, bahkan penampakan satu sosok makhluk gaib? Semua hal tersebut merupakan sebuah fenomena gaib yang dikenal dengan istilah fenomena poltergeist dalam dunia supranatural. Umunya fenomena tersebut dipercaya adalah ulah dari seorang makhluk halus yang meneror kehidupan Anda.

Sekilas semua fenomen-fenomena aneh seperti yang telah disebutkan di atas tentunya membuat Anda berfikir jika hal tersebut disebabkan oleh ulah makhluk gaib. Dari berbagai penelusuran bisa saja poltergeist memang disebabkan oleh ulah hantu, namun ternyata untuk menggerakkan sebuah benda atau menampakkan diri di hadapan mata manusia mereka membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Bahkan kabarnya satu benda kecil saja mereka membutuhkan tenaga yang sangat besar. Menurut penuturan dari salah seorang pakar psikologis yang berasal dari sebuah institut yang meneliti perilaku manusia bernama Foundation for Research into the Nature of Man yang didirikan oleh Duke University, North Carolina, Amerika Serikat menjelaskan, jika sebenarnya fenomena gaib seperti poltergeist terjadi karena ulah manusia sendiri yang berasal dari ekspresi trauma psikologis yang menimbulkan sebuah energi elektromagnetik interference atau yang biasa disingkat EMI. Hal tersebut yang biasanya mulai membuat otak membangun sebuah imajinasi akan munculnya satu sosok aneh atau suara-suara aneh yang tiba-tiba terdengar.

Namun bagaimana dengan fenomena mistis lainnya seperti benda yang tiba-tiba melayang? Apakah itu semua juga disebabkan oleh energi elektromagnetik? Menjawab hal tersebut peneliti mengatakan jika itu sebenarnya disebabkan oleh psychokinetic yang merupakan kemampuan seseorang untuk mempengaruhi gerak benda mati.

Jika memang semua fenomena aneh tersebut disebabkan oleh ulah manusia sendiri, bagaimana dengan fenomena kesurupan yang dialami oleh keluarga Latoya Ammons dan juga fenomena kesurupan yang dialami oleh gadis cantik Anneliese Michel yang akhirnya tewas? Kami kembalikan kepada Anda.

Sumber: SegiEmpat
0
2.6K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan