mati655Avatar border
TS
mati655
sifat semut. manusia gimana?
malem gan, TS newbie hadir. pertama kali ngethread.
ane mw ngebahas sifat semut yang kadang ngeselin tapi keren.

gara-gara pas buka puasa tadi jadi keinget terus sama si semut gan.
sifat semut :

1. Setia
kayaknya yang ini udah pada tahu, kalau semut pekerja itu setia. rela pergi jauh untuk mencari makan untuk ratunya disarang. emoticon-Ngakak
2. Gak pernah ngeluh.
Yang satu ini menurut ane gan. semut itu, gak pernah ngeluh gan. gak ada makanan di dekat, yang jauh pun jadi. meskipun berat perjalanannya, mereka gak pernah ngeluh. gak ngerti deh kalo ternyata semut suka ngeluh pada sesamanya. emoticon-Ngakak soalnya gak ngerti bahasa semut ane.
3. Pantang menyerah
Seperti slogan pemadam kebakaran "pantang pulang sebelum madang. eh, padam maksudnya" emoticon-Ngakak semut juga punya slogan yang sama yaitu "pantang pulang sebelum dapat makanan". ia gak akan pulang sebelum ada makanan di tangannya. meski gak jarang dibela-belain sendirian mencarinya
4. Pemberani
Ada yang masih meragukan keberanian semut? yah, semut itu pemberani gan. berani menggigit mahluk yang ukurannya lebih besar ber kali-kali lipat dari dirinya. sekalipun mati menjadi konsekuensinya. Paling gak ia mati syahid, karena mati dalam memperjuangkan haknya. itu sih WaAllahu a'lam.
5. Selalu sigap
Ini yang menjadi ane keinget terus. seperti pepatah bilang "dimana ada gula disitu ada semut". ia selalu memanfaatkan peluang dengan baik. ada minuman manis bentar langsung deh mereka ngerubung.
6. Misterius
Ini terutama dimiliki oleh semut gula. suatu saat ada makanan manis di kerumunin semut dan anehnya kita gak pernah tahu dimana asal atau rumah tuh semut. emang ada orang yang pernah minumannya di kerumunin semut langsung nyari tuh alamat semut dimana? emoticon-Ngakak
7. kompak dalam kelompok dan siap dalam individu
Dalam suatu kelompok, semut dikenal paling kompak nomor dua setelah pelajar yang suka tawuran emoticon-Ngakak (becanda). tak jarang juga mereka bekerja secara individu. emoticon-Traveller gak tahu apa yang ia lakuin sendirian. lagi survei lokasi mungkin .
8. mau berbuat (tidak pemalas)
Semut itu bukan binatang pemalas menurut ane. singkat deh, karena ane belum pernah lihat semut bermalas-malasan. jadi ane simpulin ini.
9. Percaya Diri
Gak peduli ia kecil, ia diinjak. tetep aja tuh semut pede aja sama keadaannya. gak minderan.

itu dulu deh, ada yang mau nambahin?

maaf kalau kurang menarik ato kurang bermanfaat.
0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan